Beranda > Gaya Hidup > Plus Minus Jalani Hubungan dengan Sahabat Sendiri, Cocok Bagi yang Cinlok

Plus Minus Jalani Hubungan dengan Sahabat Sendiri, Cocok Bagi yang Cinlok

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Plus Minus Jalani Hubungan dengan Sahabat Sendiri, Cocok Bagi yang Cinlokwatermark

TUNAIKU.COM  – Pernah nonton film Love, Rosie nggak? Cerita tentang seorang laki-laki dan perempuan yang bersahabat dekat dan pada satu titik akhirnya menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Tapi, keduanya nggak pernah berani menyatakan perasaan karena takut cinta justru akan merusak persahabatan yang sudah terjalin sejak kanak-kanak.  Atau, film When Harry Met Sally, yang mengangkat tema klasik bisa nggak sih, laki-laki dan perempuan murni sahabatan?

 

Yah, persoalan duniawi satu ini sungguh-sunggu klise. Dan nggak semua orang sepakat menjawab ya atau tidak. Kalau saya sih akan menjawab kedua-duanya bisa, kok!Tapi nih, tetap saja kamu harus aware mengenai plus-minus pacaran dengan sahabatmu sendiri ya. Daripada kelak sama-sama menyesal? Nah, coba cek plus minusnya berikut ini.

 

Artikel terkait: Sekadar teman, malah berlanjut ke hubungan cinta

  1. 5 Kesalahan yang Diabaikan Ketika Menikahi Teman Sekantor
  2. Menjalin Cinta dengan Rekan Kerja? Perhatikan 5 Hal Berikut untuk Jaga Profesionalitasmu
  3. 10 Film Hollywood Ini Ceritakan Jatuh Cinta dengan Sahabat, Kisah Cintamu Mirip yang Mana?

1. Nyaman dengan satu sama lain

Kalian bisa saling sahabatan karena kalian nyaman dengan company masing-masing. Ya kan? So, rasanya nggak perlu diragukan lagi bahwa kalian juga akan nyaman saat menjadi pasangan.

2. Nggak perlu jaim lagi

Menjadi sahabat baik berarti sudah saling tahu kebiasaan baik dan jelek masing-masing. Kamu yang lebih suka pakai kemeja flanel daripada tampil girly. Dia yang memang tukang molor dan jarang mandi, misalnya. Hehe. Jadinya ya nggak perlu repot-repot jaim untuk mencari perhatian. Dengan semua hal yang ia tahu tentangmu, dia masih ingin bersama. Bukankah itu pertanda baik?

3. Kenal baik dengan keluarganya

Jika sudah bersahabat cukup lama, besar kemungkinan kalian sudah saling mengenal keluarga masing-masing. Seperti halnya  Rosie dan Alex di film Love, Rosie. Keluargamu pun sudah terbiasa dengan kehadiran dirinya dan sudah menganggapmu bagian dari mereka. Duh, senangnya ya!

3

Mobile Site CTA

4. Saling terbuka, nggak ada rahasia masa lalu

Selama kalian bersahabat, pasti sering curhat dong ya? Ini berarti, kalian sudah tahulah historinya. Dengan siapa ia pernah pacaran, masalah yang pernah dialami, dan lain-lain. Nggak perlu khawatir shock karena ada sisi dirinya yang nggak kamu tahu.

Sementara ada banyak pula kekurangan yang perlu diperhatikan jika kamu cinlok dengan sahabat sendiri. Cek beberapa poin berikut ini.   

1. Ada tahap PDKT yang terlewatkan

Ngaku, deh. Salah satu tahap paling bikin blushing itu adalah tahap PDKT. Ya, kan? Nah, iniliah sisi minusnya jika pacaran dengan sahabat sendiri. Hehe. Jadi kehilangan kesempatan untuk proses PDKT. Lha wong udah langsung nyaman, nggak harus dandan cakep-cakep saat mau ketemuan. 

2. Kehilangan teman curhat terbaik

Rutinitas wajib saat kalian sahabatan adalah saling curhat masalah asmara! Dia pasti jadi orang pertama tempatmu ngadu dan minta wejangan. Tapi, kalau sudah pacaran, gimana dong? Yah, terpaksa nyari tempat curhat lain, deh. Yang mungkin nggak seseru dirinya.

3. Poin terakhir yang paling ditakutkan: merusak persahabatan

Ini yang menjadi alasan utama orang-orang berusaha keras menghindari jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Takut persahabatannya rusak! Seperti lazimnya hubungan percintaan, pastilah kalian akan menemui masalah dan pertengkaran. Kalau kalian bisa menanganinya dengan baik, lanjut. Tapi, kalau nggak? Hubungan asmara putus, pun persahabatan. Karena ada rasa awkward, marah, dan kecewa yang tertinggal. Jangan sampai, deh ya!

Nggak peduli seberapa awkward transisi  from friend to lover, saya akui, jatuh cinta dan  menjadi pasangan dengan sahabat adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu miliki. Bahkan dengan keberadaan sisi minus yang saya jabarkan di atas. Kalau memang kalian berdua bisa mengatasinya, seperti halnya pasangan-pasangan lain yang bukan sahabat, pasti bisa langgeng, kok!

 

Artikel terkait: mengatasi hal-hal awkard dengan teman sendiri

  1. 8 Hal yang Bisa Dilakukan ketika Teman jadi Atasan di Kantor
  2. Punya Teman yang Selalu Pinjam Uang? Ini 7 Cara Untuk Menghadapinya
  3. 5 Tips Antidrama Bersama Teman Sekamar

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett