Beranda > Gaya Hidup > Hindari Perdebatan Sebelum Pernikahan dengan Lakukan Hal Berikut Ini

Hindari Perdebatan Sebelum Pernikahan dengan Lakukan Hal Berikut Ini

TUNAIKU
Hindari Perdebatan Sebelum Pernikahan dengan Lakukan Hal Berikut Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Saat ingin menjalani pernikahan, pasti akan ada perdebatan yang terjadi, kan? Dulu saya dan pasangan juga mengalami hal ini karena ada banyak hal yang mengganggu. Namun, kamu harus hindari perdebatan sebelum pernikahan bila ingin lancar. Ada tips hindari perdebatan yang bisa kamu lakukan agar pernikahanmu bisa berjalan dengan baik.

 

Memang, sebelum pernikahan akan banyak hal yang menjadi beban pikiran. Inilah yang membuat semuanya serba runyam. Apalagi, ditambah dengan campur tangan orang lain seperti mertua atau keluarga, semua makin runyam. Nah, bila kamu ingin pernikahanmu berjalan dengan lancar, bisa terapkan beberapa tips yang pernah saya terapkan berikut!

 

Artikel Terkait: Hal yang Harus Diperhatikan Jelang Pernikahan

  1. Budjet Pernikahan Terbatas, Ini 14 Cara Menghemat Biaya Pernikahan
  2. 10 Cara Lepas Stress Jelang Hari Pernikahan
  3. Perhatikan, 10 Hal yang Sering Terlewat saat Mempersiapkan Gaun Pengantin

 

1. Ingatkan bahwa ini momen kamu

Ketika ada banyak orang yang ikut campur tangan dengan pernikahanmu, mencoba mengatur ini dan itu, sebaiknya ingatkan pada mereka bahwa ini adalah momen kamu. Ini bisa kamu lakukan bila kondisi sudah tak memungkinkan lagi. Kembalikanlah fokus pernikahanmu dan jangan sampai ada orang lain yang mengganggu atau mengacau.

Anjurkanlah pada keluargamu untuk mempertahankan ego masing-masing bila perlu. Hanya saja, lakukan secara lembut agar mereka tak tersinggung, ya! Yah, ini juga pernah terjadi pada saya, kok! Bila kamu melakukannya dengan benar, mereka tak akan protes, kok! Malah, mereka juga akan tetap membantumu.

 

2. Buat konsep pernikahan yang sederhana

Salah satu penyebab kenapa kamu bisa berseteru dengan pasangan adalah konsep pernikahan yang ruwet dan kelewat mewah. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi hal ini, misalnya saja biaya yang kelewat mahal dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengatasi ini, kamu bisa coba konsep pernikahan yang sederhana dengan mengundang sedikit orang saja.

 

Ini adalah tips hindari perdebatan yang tepat yang bisa kamu lakukan untuk menghindari perdebatan dengan pasangan karena permasalah dana. Tak apa mengundang kerabat dekat dan keluarga sah, yang penting acaranya sah secara agama dan di mata hukum. Daripada nantinya membuat masalah di kemudian hari seperti utang, lebih baik begini, kan?

 

3. Tangani sendiri pernikahan kamu

Makin banyak yang ikut campur dengan pernikahanmu, makin bingunglah kamu. Sekali lagi, saya sudah pernah merasakannya dulu. Ibu mertua ingin pernikahan yang seperti ini, orang tua ingin yang seperti ini dan saya beserta pasangan malah ingin yang berbeda juga. Makin ribet, kan? Ini juga bisa menyebabkan perselisihan sebelum pernikahan.

 

Untuk hindari perdebatan sebelum pernikahan, ada baiknya kamu menangani pernikahanmu sendiri. Susun semua rencana dan konsep pernikahanmu dengan pasangan. Meski orang tua atau keluarga memberi masukan, ada baiknya sebatas masukan saja. Jangan kamu telan bulat-bulat sehingga akan bingung sendiri kamu nantinya.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Venue, Cincin dan Gaun Pernikahan

  1. 5 Venue Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream
  2. Cincin Pernikahan yang Cocok untuk Kita Berdasarkan Zodiak
  3. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea

 

4. Bagilah job

Meski begitu, kamu tetap butuh bantuan keluarga agar pernikahanmu berlangsung lancar, kan? Mintalah bantuan keluargamu sebagai tim. Ada yang bertugas di bagian dapur, dekorasi dan lainnya. Kamu sendiri bertugas sebagai konseptor agar semua berjalan lancar. Anjurkan mereka apa yang harus dilakukan namun tetap hormati kewajiban mereka.

 

Nah, bagaimana? Nggak susah untuk hindari perdebatan sebelum pernikahan, kan? Kamu bisa menerapkan beberapa tips yang sempat saya lakukan dulu. Tips hindari perdebatan dijamin ampuh buat pernikahanmu lancar. Bila kamu butuh tambahan dana untuk pernikahan, hubungi saja Tunaiku dan dapatkan pinjaman yang lumayan.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett