Beranda > Gaya Hidup > 5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream

5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstreamwatermark

TUNAIKU.COM – Di antara semua huru-hara mempersiapkan pernikahan, pemilihan venue atau lokasi adalah satu poin  yang paling mendasar, paling krusial. Kenapa? Saat venue sudah terpilih maka tetek-bengek lainnya pasti deh akan mengikuti.Sejauh ini yang saya lihat, gedung masih jadi primadona.  Atau akhir-akhir ini sedang ngetren pernikahan dengan konsep garden party  alias di taman terbuka.

 

Artikel terkait: Cari-cari venue untuk pernikahanmu yuk

  1. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  2. 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta
  3. 6 Rekomendasi Jasa Wedding Organizer dengan Harga Terjangkau di Jakarta

 

Tapi, kalau memang kamu bosan dan ingin tampil beda, ada lho pilihan tempat yang nggak biasa, tapi tetap romantis buat dijadikan venue pernikahan impian. Kira-kira dimana saja ya lokasi anti mainstream dan romantis ini?

 

1. Perpustakaan

Ah, kamu yang bibliophile alias pecinta buku pasti spontan memikirkan untuk menikah di perpustakaan. Betapa spesialnya ya, melangsungkan janji dihadiri orang-orang tercinta. Berlatarkan jejeran buku-buku tua dengan aromanya yang khas, atmosfer yang terbangun sangat berbeda dengan resepsi pada umumnya.

 

Di luar negeri, library wedding sudah cukup umum dilakukan kok. Kalau di Indonesia, mungkin akan agak susah ya kalau harus menyewa satu perpustakaan sebagai wedding venue. Sebagai alternatif, kamu bisa menyewa perpustakaan pribadi milik teman atau kafe buku seperti di Reading Room Kemang atau perpustakaan Freedom di Rasuna Said.

 

2. Museum

Buang jauh-jauh kesan bahwa museum itu identik dengan kesan kuno nan horor ya. Alih-alih, dengan gaya arsitekturnya yang megah nan klasik, kesan pertama para tamu undanganmu pastilah klasik dan vintage! Yup. reccommeded banget kalau dijadikan opsi. Oh iya, selebritis Putri Titian dan Junior Liem pun mengadakan resepsi di museum lho. Lebih tepatnya, Museum Bank Mandiri.

 

Di Jakarta, musem yang sering dijadikan wedding venue adalah Museum Bank Indonesia di kawasan Kota Tua, Museum Arsip Nasional, dan Museum Indonesia.

 

3. Pegunungan

Kalau ini, untuk anak mapala nih kayaknya. Tapi, tentu saja bukan di Ranu Kumbolo Gunung Semeru ya. Cukup gunung-gunung wisata yang bisa dijangkau oleh para tamu. Dari hasil googling saya, ada beberapa lokasi yang kayaknya pas. Yaitu, Taman Wisata Gunung Pancar atau Gede-Pangrango. Deretan pohon pinus dan tumbuhan liarnya benar-benar memberikan sentuhan natural. Nggak perlu repot dekorasi berlebihan, deh.

 

4. Kebun binatang

Kamu dan pasangan sama-sama pecinta hewan? Kalau gitu, ide untuk merayakan hari bahagia sembari ditemani jerapah dan gajah yang lalu-lalang, pasti seru dong. Apalagi kalau bisa sambil berpose bersama!  Oh iya, ingatkan juga para tamumu untuk mengenakan pakaian yang cukup santai, ya.

 

Mengenai lokasi, kebun binatang di Jakarta sih sepertinya belum memadai. Tapi, coba cek paket wedding yang ditawarkan Bali Safari.

 

5. Galeri Seni

Untukmu yang ingin mengadakan resepsi pernikahan privat yang hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat, galeri seni bisa dijadikan pilihan. Pilihan yang anti-mainstream banget, ya? Saya rasa, pasti cocok untuk kalian yang memang bergaya hipster. Satu hal lagi, dekorasinya nggak butuh yang berat-berat karena pajangan benda seninya sudah menawan. Resepsi pernikahanmu pasti deh terkesan chic dan modern.

 

Hmm, kalau kamu sendiri, kira-kira akan memilih yang mana? Kalau saya sih, tertarik banget untuk mengadakan resepsi di pegunungan atau perpustakaan!

 

Setelah mengupas habis ide lokasi unik dan romantis,kamu masih punya ide yang lain?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett