SWARA – Walaupun momen Piala Dunia 2018 telah lewat tapi euforia sepak bola masih belum usai. Jadi penasaran kira-kira siapa pemain sepak bola favorit dan klub andalan kamu? Pernah bertanya-tanya nggak, berapa sih bayaran para pemain bola?  Lalu, siapa saja bintang sepak bola yang terhitung sukses dan memiliki kekayaan tertinggi?

 

Artikel terkait: Hal-hal berbau Piala Dunia

  1. 4 Destinasi Wisata Populer di St Petersburg, Lokasi Piala Dunia 2018
  2. 10 Pesepakbola Muda Ganteng yang Berlaga di Piala Dunia 2018, Yuk Kenalan!
  3. 7 Aplikasi Nonton Streaming Piala Dunia 2018, Pilih yang Mana?

 

Membahas berapa kekayaan yang dimiliki pesepakbola dunia selain menambah wawasan juga dapat menumbuhkan semangat bagi yang minat dengan olahraga ini. Lewat sepak bola, para pemain yang profesional ternyata memiliki kehidupan yang jauh lebih baik. Pastinya karena prestasi yang telah diraih dan kerja keras atas latihan yang bertahun-tahun. Penasaran dengan kekayaan yang bisa dikumpulkan pesepakbola dunia? Yuk intip sama-sama jumlah kekayaan mereka seperti yang dikutip dari Liputan6 :

 

1. David Beckham (5.9 triliun)

Beckham pernah mewakili beberapa klub bergengsi seperti Manchaster United, Real Madrid, AC Milan, dan PSG. Penghasilannya tentu nggak tanggung-tanggung sehingga bisa mengumpulkan kekayaan sekian banyak. Selain itu, Beckham juga memiliki beberapa usaha dan menjadi duta dari beberapa merek perlengkapan olahraga. Saat ini, kekayaan yang dimilikinya sekitar Rp 5.9 triliun.

 

2. Cristiano Ronaldo (5.3 triliun)

Gaji pesepakbola satu ini bisa dikatakan yang tertinggi di dunia. Ronaldo mendapatkan $53juta bonus dalam setahun dari Real Madrid. Pesepakbola yang memiliki banyak penggemar ini juga mendapatkan $40juta dari sponsor. Total kekayaan yang dimilikinya sekitar Rp 5.3 triliun.

 

3. Lionel Messi (3.9 triliun)

Gajinya setiap minggu sebesar 330ribu poundsterling. Messi juga mendapat penghasilan dari sponsor lebih dari $20 juta per tahun. Total kekayaan yang dimiliki adalah sekitar 3.9 triliun. Banyak juga, ya.

 

4. Dave Whelan (2.7 triliun)

Mantan pemain bola di era 60an ini disebut sukses mempertahankan eksistensinya di dunia sepak bola. Ya, terutama setelah karir Dave Whelan dalam dunia sepak bola menurun. Whelan pun menggunakan uang tabungan untuk membuka usaha dan terus berkecimpung di dunia sepak bola. Menjadi pemilik klub Liga Primer Wigan Atheltic selama 20 tahun kemudian mendelegasikan tugas ini kepada cucunya. Whelan juga membeli DW Stadium sebagai markas besar klub bola miliknya. Total kekayaannya adalah sekitar Rp 2,7 triliun.  

 

Artikel terkait: Perhatikan ini sebelum memulai usaha

  1. Menurut Rhenald Kasali, Waspadai 6 Jebakan Bisnis Ini!
  2. Hindari 4 Kesalahan yang Sering Ditemui Saat Jalani Bisnis, Wajib Diperhatikan!
  3. Kunci Sukses di Bisnis AirBnb, Wajib Tahu!

 

5. Neymar (2.5 triliun)

Neymar menerima gaji sebesar 275ribu poundsterling per minggu dari Barcelona. Nggak hanya itu, dia mendapatkan penghasilan lebih banyak dari endorsement yang mencapai 61% dari totoal pendapatannya. Jumlah kekayaan Neymar saat ini sekitar  Rp 2.5 triliun.

1

6. Wayne Rooney (1.6 triliun)

Berbeda dengan para bintang sepak bola yang lainnya. Rooney justru menimbun banyak kekayaan karena dari sponsor. Penyumbang terbesarnya adalah Nike dan Samsung yang terus menjadikan Rooney bintangnya. Saat ini Rooney memiliki kekayaan sekitar  Rp 1.6 triliun.

 

7. Samuel Eto’o (1.6 triliun)

Serupa dengan Rooney, Eto’o juga banyak mendapatkan pemasukan dari sponsornya. Ya, menjadi bintang iklan dan brand ambassador merek Puma, Eto’o berhasil mengumpulkan 5 juta Euro per tahun. Jika dirupiahkan kekayaannya setara dengan Rp 1,6 triliun. 

 

8. Ricardo Kaka (1.5 triliun)

Kaka memang sudah pensiun dari lapangan sejak tahun 2017 lalu tetapi namanya cukup menjual dan jadi legendaris sebagai bintang sepak bola. Walapun sempat menolak lamaran oleh dua klub besar untuk tetap bermain, Kaka selalu mengungkapkan keinginannya untuk tetap berada di dunia sepak bola. Impiannya bergabung sebagai tim pelatih klubnya yang lama yaitu A.C Milan.  Kaka mendapatkan penghasilan dari sponsor dan memiliki kekayaan sekitar Rp 1.5 triliun.

 

Itu dia jumlah kekayaan yang  bisa dikumpulkan oleh pemain sepak bola dunia. Ternyata prestasi yang mereka raih menghasilkan penghasilan yang sangat besar, ya. Semoga kamu terinspirasi untuk berprestasi dan menyusul kesuksesan mereka! Tentu sesuai minat bidang masing-masing, ya.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TRI PUSPITASARITRI PUSPITASARI