Beranda > Finansial > Kunci Sukses di Bisnis AirBnb, Wajib Tahu!

Kunci Sukses di Bisnis AirBnb, Wajib Tahu!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kunci Sukses di Bisnis AirBnb, Wajib Tahu!watermark

TUNAIKU.COM – Belakangan ini sedang ramai dibicarakan tentang bisnis AirBnb. Namun, belum banyak yang memahami sebenarnya apa sih bisnis ini? Sebenarnya bisnis ini seperti bisnis penginapan biasanya, yaitu rumah atau kamar yang disewa untuk wisatawan namun media promosi dan pemesanannya lewat online.

 

Saat ini, minat masyarakat Indonesia untuk berwisata sangatlah tinggi. Ditambah dengan kemudahan teknologi untuk memesan penginapan. Jadilah bisnis Airbnb memiliki prospek yang sangat bagus.  

 

Mulai tertarik untuk mencoba bisnis ini? Ettt, jangan asal action, ya! Untuk memulainya kamu perlu persiapan dan pertimbangan. Lalu, apa saja sih persiapan agar bisa sukses menjalani bisnis Airbnb?

 

1. Renovasi dan dekorasi

Sebelum memilih suatu penginapan, wisatawan tentu akan mempertimbangkan kondisi rumah dan kamar. Jangan buru-buru menjadikan rumahmu sebagai bisnis AirBnB. Siapkan segalanya dari mulai renovasi hingga dekorasi. Akan lebih menarik lagi jika rumahmu memiliki ciri-ciri unik dari daerahmu.

 

Artikel terkait: Persiapan renovasi rumah

  1. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  2. Renovasi Rumah di Bawah Rp5 Juta? Berikut Rinciannya!
  3. 4 Tips Renovasi Rumah Dengan Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinian

 

2. Tentukan harga

Kunci sukses bisnis Airbnb kedua adalah menentukan harga. Kebanyak wisatawan memilih menginap di AirBnb karena harganya yang jauh lebih murah daripada hotel. Untuk itu, patoklah harga yang wajar. Sebagai permulaan alangkah lebih baik lagi jika memasang tarif lebih murah daripada yang lain.

 

3. Perlakukan tamu dengan ramah

Meskipun lebih murah daripada menginap di hotel, bukan berarti pelayanan di AirBnb nggak sebaik di hotel. Perlakukan tamu dengan ramah layaknya hotel. Akan lebih baik lagi jika kamu bisa menjelaskan potensi wisata di daerah sekitar. Ya, istilahnya kamu menjadi guide mereka saat di rumah. Atau kalau kamu mau menjadi guide mereka sekaligus, ide yang baik juga. Hitung-hitung menambah pemasukan, hehe.  

 

4. Daftarkan ke AirBnb

Ini jadi hal yang sangat penting. Setelah rumah tersedia, harga ditentukan, dan kamu siap memasarkan, jangan lupa untuk mendaftarkan ke AirBnb. Jangan lupa juga untuk memasang foto profil paling unik yang sekiranya bisa menarik pengunjung melihat situsmu.

 

Artikel terkait: Kenapa orang-orang memilih bisnis AirBnb

  1. Punya Kamar atau Rumah Kosong? Yuk, Sewakan Melalui Airbnb
  2. 6 Tips Berlibur Lebih Hemat
  3. 7 Anak Muda Indonesia Berprestasi di Bawah 30 Tahun Melalui Inovasi

 

5. Testimoni pengunjung

Pelayananan dan kearamahan yang kamu sediakan tentu memberikan kesan tersendiri bagi para tamu. Jangan lupa minta mereka untuk menuliskan testimoninya setelah menginap di AirBnb mu, ya, agar profil AirBnb mu semakin naik dan terpercaya.

 

6. Manfaatkan media sosial

Untuk membantu pemasaran, lakukan promosi di semua sosial mediamu. Kamu bisa melakukannya di blog, twitter, facebook, dan yang saat ini paling ampuh adalah instagram. Jangan lupa menyertakan hastag selengkap mungkin agar akunmu lebih mudah ditemukan, ya. Oh ya, menurut hemat saya sih, sebaiknya kamu jangan mengunci akunmu agar orang lebih mudah mengaksesnya.

 

7. Hubungkan dengan pelanggan

Ya, namanya orang zaman now. Setelah liburan mereka pasti sudah nggak sabar untuk meng-upload foto liburan termasuk penginapan. Jangan lupa minta tamumu untuk menyebutkan penginapanmu dan kontak yang bisa dihubungi, ya!

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, airbnb, bisnis airbnb, memuai bisnis airbnb, sukses bisnis airbnb

 

8. Legalitas

Bisnis ini tentu memiliki peraturan. Dan aturan tersebut berbeda di setiap kota. Di mana pun kamu membuka usaha ini, pastikan kamu mematuhi aturan yang ada, ya!

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, kunci sukses bisnis di AirBnb apa saja. Bagaimana, sudah siap memulai bisnis ini?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett