Beranda > Gaya Hidup > Harus Dicoba, Tips Menikmati Weekend dengan Hal yang Positif dan Produktif!

Harus Dicoba, Tips Menikmati Weekend dengan Hal yang Positif dan Produktif!

dhandyDhandy
Harus Dicoba, Tips Menikmati Weekend dengan Hal yang Positif dan Produktif!watermark

TUNAIKU.COMWeekend atau akhir pekan adalah momen atau hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Terutama bagi para pekerja atau karyawan, dan juga para pelajar ataupun mahasiswa. Wajar saja, mereka sangat menanti momen akhir pekan ini untuk melepas penat setelah beraktivitas dari hari senin hingga hari jumat.

 

Banyak cara untuk menikmati akhir pekan, mulai dari bermalas-malasan di kamar hingga melakukan perjalanan singkat atau short escape ke luar kota. Semuanya bergantung pada kondisi dan juga karakter dari masing-masing orang.

 

Tapi, tahukah kamu bahwa melakukan hal positif dan produktif saat akhir pekan akan membuatmu lebih fresh dan membuat badan juga lebih sehat. Karena, bermalas-malasan pada saat akhir pekan hanya bermanfaat untuk menebus waktu tidurmu yang kurang. Walau ini bukanlah hal yang keliru, tapi cobalah untuk lebih berkreasi dalam memanfaatkan waktu di akhir pekan.

 

CTABARU3

Nah, berikut adalah beberapa tips buat kamu yang ingin menikmati akhir pekan dengan hal-hal yang positif dan juga produktif.

 

Melakukan eksperimen sederhana di rumah

 

Saat akhir pekan adalah waktu yang tepat buat kamu bisa melakukan beberapa eksperimen sederhana di rumah. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah ada di rumahmu. Eksperimen tersebut antara lain, memasak, membuat hiasan rumah, dan mengganti layout interior rumah.

 

Memasak

 

Terkadang kamu akan memikirkan sebuah menu makanan secara tiba-tiba. Biasanya hal ini juga terjadi setelah kita scrolling akun Instagram kuliner, dan membuatmu “ngidam” untuk mencoba makanan tersebut. Nah, di momen akhir pekan ini kamu bisa mencoba memasak menu makanan yang sedang kamu inginkan.

 

Kamu bisa memulainya dengan mencari resep menu tersebut, setelahnya kamu bisa pergi ke tukang sayur sekitar rumah ataupun swalayan dekat rumah. Kemudian, kamu bisa mulai memasak sesuai dengan aturan yang ditulis di resep tersebut. Saat ini, kamu tidak perlu khawatir lagi karena tidak bisa memasak, sebab sudah banyak tersebar video tutorial untuk memasak yang ada di platform seperti YouTube.

 

Secara tidak sadar, kamu telah melakukan berbagai hal sebelum kamu memasak. Antara lain, mencari resep, pergi ke tukang sayur, dan mencoba untuk memasak. Ketiga hal tersebut tentunya sangat positif dan membuat kamu lebih produktif.

 

Membuat hiasan rumah

 

Salah satu istilah yang sedang marak adalah DIY atau do it yourself, yang artinya kamu berkreasi membuat sesuatu dengan tanganmu sendiri. Kamu bisa membuat beberapa hiasan rumah yang sederhana menggunakan barang-barang yang sudah ada di rumahmu.

 

Kamu bisa membuat hiasan dinding, menghias tembok rumah, dan berbagai hiasan lainnya untuk mempercantik rumahmu. Lebih seru lagi, kalau kamu bisa lakukan hal ini dengan seluruh anggota keluargamu, seperti anak-anak dan juga pasanganmu.

 

Mengganti layout interior rumah

 

Ini adalah salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Terkadang, kamu akan merasa bosan dengan situasi dan kondisi rumah yang tidak pernah ada perubahan. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba mengganti layout interior rumah saat momen akhir pekanmu.

 

Kamu bisa mengganti dan menukar posisi perabotan di dalam rumahmu. Cari posisi baru yang sekiranya lebih nyaman dan enak untuk dipandang. Dijamin, setelah melakukan hal ini, interior rumahmu akan terlihat lebih baru dan rasa bosanmu juga hilang seketika.

 

Artikel Terkait: Bingung mau ngapain saat weekend? Coba nih beberapa tipsnya

  1. Yuk, Coba 3 Hotel Kapsul Ini! Buat Weekend Kamu Semakin Seru
  2. Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah Saat Weekend dengan Melakukan Hal Ini
  3. Film Killer Favorit Sepanjang Masa Buat Isi Weekendmu

 

Berolahraga di pagi hari

 

Karena padatnya aktivitas di hari kerja, banyak orang yang tidak sempat atau memiliki waktu untuk berolahraga. Padahal, olahraga adalah aktivitas penting yang harus dilakukan semua orang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga sesuai dengan kesukaanmu.

 

Terlebih, pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Walaupun, saat ini juga sudah marak komunitas olahraga malam hari. Tapi, di pagi hari akan lebih baik sebab kandungan oksigennya masih lebih banyak dan udara juga terasa lebih segar, terlebih di saat akhir pekan yang jumlah kendaraannya jauh lebih sedikit dibanding hari biasa.

 

Short escape dengan keluarga atau teman-teman

 

Bosan melihat kondisi kota yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba melakukan perjalanan singkat ke luar kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu. Kalau kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa coba pergi ke Bogor, Purwakarta, dan kota-kota lain yang letaknya tidak jauh dari Jakarta.

 

Kamu bisa lakukan perjalanan ini dengan keluarga dan juga teman-temanmu. Perjalanan ini tentunya akan semakin mendekatkanmu dengan orang-orang terdekatmu, atau biasa dikenal dengan istilah quality time.

 

Artikel Terkait: Mau liburan? Nih, simak tips-tipsnya!

  1. Bingung Liburan Mau Kemana? Bandung Yuk!
  2. Butuh Dana Liburan? Nih, Cara Ampuh Menjaga Kondisi Keuangamu Tetap Aman!
  3. 9 Tips OOTD ala Tatjana Saphira saat Sedang Liburan

 

Melakukan kegiatan sosial

 

Buat kamu yang senang dengan aktivitas sosial, momen akhir pekan adalah waktu terbaik untuk melampiaskan hobimu itu. Kamu bisa melakukan kegiatan sosial bersama dengan komunitas sosial yang sudah banyak beredar di Indonesia. Biasanya, mereka juga akan menggunakan waktu di akhir pekan dalam berkegiatan sosial, sebab mayoritas dari mereka juga bekerja atau sekolah di hari-hari kerja.

 

Kegiatan sosial akan meningkatkan rasa kepedulian dan juga rasa prihatinmu. Tentunya ini adalah dampak yang baik untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik dan juga bermanfaat.

CTABARU1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett