Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Coba 3 Hotel Kapsul Ini! Buat Weekend Kamu Semakin Seru

Yuk, Coba 3 Hotel Kapsul Ini! Buat Weekend Kamu Semakin Seru

dhandyDhandy
Yuk, Coba 3 Hotel Kapsul Ini! Buat Weekend Kamu Semakin Seruwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak sekali cara untuk menghabiskan waktu senggang, terutama saat weekend. Setelah satu minggu berkutat dengan kesibukan dan aktivitas sehari-hari, semua orang mencari cara untuk me-refresh pikiran dan hatinya agar bisa semangat lagi di hari senin esok. Menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun dengan teman-teman menjadi cara favorit bagi sebagian orang.

 

Namun, terkadang kita bingung untuk menentukan tujuan liburan, karena kita lebih sering menghabiskan waktu di mall, restoran, dan cafe.  Bahkan, jika ingin cari suasana baru harus pergi ke luar kota. Tapi, sayangnya tidak setiap saat kita bisa pergi liburan ke luar kota. Khususnya buat warga di kota besar, selalu ingin sesuatu yang baru. Ternyata, ada satu alternatif terbaru untuk menghabiskan waktu liburan, yaitu hotel kapsul.

 

Apa sih hotel kapsul?

 

Hotel kapsul adalah salah satu tipe hotel yang dikembangkan di Jepang yang memiliki ciri khas yaitu dalam satu ruangan terdapat banyak kasur atau tempat tidur berukuran kecil yang terbagi atas sekat-sekat. Sekat-sekat tersebut bentuknya menyerupai kapsul raksasa, maka dari itu hotel tipe ini disebut dengan hotel kapsul.

 

Hotel kapsul mulai bermunculan di Indonesia sejak tahun 2017 di berbagai kota besar. Selain itu, hotel kapsul juga sudah diresmikan di Bandara Soekarno-Hatta pada tahun 2018. Uniknya, di Indonesia mulai bermunculan hotel kapsul baru yang bentuknya tidak sama dengan yang ada di Jepang. Hal ini mungkin disebabkan untuk menyesuaikan dengan bentuk bangunan asal dan juga bisa dibilang sebagai inovasi baru.

 

Artikel Terkait: Tahukah Kamu Tentang Inovasi Ini?

  1. 7 Anak Muda Indonesia Berprestasi di Bawah 30 Tahun Melalui Inovasi
  2. 11 Inovasi Ini Tak Akan Ada Tanpa Kerja Keras Perempuan
  3. Junanto Herdiawan: “BI FinTech Office Terus Dukung Inovasi di Bidang Finansial”

 

Apa sih istimewanya?

 

Sebagian besar hotel kapsul di Indonesia memiliki desain yang nilai estetikanya tinggi. Dalam istilah kekiniannya adalah Instagrammable. Kamu bisa ambil foto di spot terbaik hotel tersebut, dan bisa kamu unggah di sosial media seperti Instagram. Spot-spot tersebut biasanya ada di lorong kamar hotel, di dalam kamar kapsulnya itu sendiri, dan bahkan di kamar mandi yang memiliki desain futuristik. Jadi, kamu bisa puas-puasin deh!

 

Selain untuk spot foto, hotel kapsul juga bisa menjadi tempat yang kece untuk berkumpul. Kamu bisa menghabiskan waktu malam bersama teman-temanmu. Biasanya, kalau kumpul di tempat yang bagus, bisa menambah keseruan saat menghabiskan waktu bersama. Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, mulai dari Rp 100.000 per malam, kamu bisa menikmati sensasi menginap di hotel kapsul.

 

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan!

 

Fasilitas yang diberikan hotel kapsul hampir sama dengan hotel-hotel lainnya. Seperti contohnya free breakfast, free wifi, laundry services, pendingin ruangan, musholla dan parkir gratis. Namun, yang membedakan adalah fasilitas kamar kapsul yang terdiri dari single bed, selimut, bantal, televisi, dan headphone.

 

Headphone diberikan supaya tidak menggangu pengunjung lain di samping kamar, karena kamarnya hanya dibatasi dengan sekat-sekat. Selain itu, yang unik dari hotel kapsul adalah fasilitas well-shared bathrooms. Tapi, jangan khawatir buat kamu yang menginginkan privasi. Terdapat pula kamar mandi privat, hanya untuk yang menggunakan tipe suite.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Buat Kamu yang Akan Menikah di Tahun Ini

  1. 4 Inspirasi yang Bisa Kamu Jadikan untuk Mahar Pernikahan
  2. 7 Ide Dekorasi Wedding yang Tren 2019 untuk Pernikahanmu
  3. 6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik

 

Rekomendasi hotel kapsul yang bisa kamu coba

 

Khusus buat kamu yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, ada beberapa rekomendasi hotel kapsul yang bisa kamu coba. Kamu dapat dengan mudah mengakses hotel kapsul melalui aplikasi ataupun situs web yang menyediakan pemesanan hotel.

 

Nah, untuk di kota Jakarta, terdapat JakPod Capsule Hotel. Lokasinya cukup strategis, terletak di Jalan Plaju No.16, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.  Harga yang ditawarkan JakPod Capsule Hotel mulai dari Rp 138.000 per malam.

 

Selain itu, buat kamu yang tinggal di Surabaya, juga ada Hotel Tab Capsule. Sensasi menginap di luar angkasa akan kamu dapatkan disini. Berlokasi Jalan. Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Genteng. Harga yang ditawarkan di hotel ini mulai dari Rp 155.000 per malam.

 

Khusus buat kamu yang tinggal di kota Bandung dan sekitarnya, ada satu hotel kapsul yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi yaitu Bobobox Pods Paskal. Hotel ini terletak di jantung kota, Jalan Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 189.000 per malamnya.

 

Dari semua rekomendasi hotel kapsul tersebut, fasilitas yang bisa kamu dapatkan adalah kamar kapsul beserta isinya, well-shared bathroom, well-shared pantry, loker, spot foto seperti desain yang digambar di dinding area hotel, ruang ibadah, ruang merokok, dan restoran.Hotel bisa dipesan melalui situs web atau bisa datang langsung ke hotel.

 

Menarik ya fasilitas yang diberikan? Jadi, coba deh merasakan sensasi menginap di hotel kapsul sebagai alternatif kamu untuk menghabiskan waktu liburan atau weekend!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett