Beranda > Gaya Hidup > Dilan 1991, Prestasi dan Sejarah Baru Perfilman Indonesia

Dilan 1991, Prestasi dan Sejarah Baru Perfilman Indonesia

dhandyDhandy
Dilan 1991, Prestasi dan Sejarah Baru Perfilman Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM – Akhirnya perfilman Indonesia mengukir prestasi dan sejarah baru melalui salah satu film karya anak bangsa yaitu Dilan 1991. Film yang diproduksi oleh Max Pictures ini memperoleh raihan yang luar biasa pada peluncuran premier dan juga penayangan pada hari pertama. Prestasi ini kemudian diberikan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada acara penyerahan penghargaan rekor MURI di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

 

“Semoga film ini bisa menyemangati film Indonesia lainnya, dalam menaklukan industri film dunia,” kata Jaya Suprana. Acara penghargaan rekor MURI pada film Dilan 1991 dihadiri oleh segenap pemain, kru, produser, dan juga Ketua MURI, Jaya Suprana.

 

Artikel Terkait: Buat Kamu Pecinta Film, Coba Baca Ini!

  1. 3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan
  2. 10 Film Hollywood Tentang Perceraian yang Menyentuh Hati
  3. Netflix Hadirkan Feature Baru: Sharing Film ke Instagram Stories

 

Hebatnya lagi, akun resmi Instagram dari film Dilan 1991, @filmdilan1991, baru saja mengumumkan bahwa hingga hari ke-5 penayangan, film mereka sudah ditonton oleh 3.107.000 penonton di seluruh Indonesia. Mereka mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Indonesia lewat unggahan terbaru pada Selasa (5/3/2019).

 

Kembali ke rekor yang diperoleh, film Dilan 1991 ternyata memperoleh dua rekor sekaligus dari MURI. Rekor tersebut adalah jumlah penonton premier terbanyak dan jumlah penonton pada penayangan perdana terbanyak.

 

Dengan rincian 80.000 penonton pada penayangan premier dan 720.000 penonton pada penayangan perdana. Angka tersebut tentulah sangat fantastis hingga akhirnya mendapatkan rekor dari MURI.

Selain rekor MURI, ada satu lagi prestasi yang ditorehkan film Dilan 1991. Seperti yang dilansir salah satu media Hollywood, Deadline.com, ternyata pencapaian film Dilan 1991 mengalahkan pencapaian dari film Avengers : Infinity War, dari sisi jumlah pendapat dari penayangan premier.

 

Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, dilaporkan meraup pendapatan kotor sebesar US$ 2,05 juta pada Kamis (28/2), memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War yang dibuka dengan US$ 1,79 juta pada Rabu tahun lalu.
“Targetnya bisa mengalahkan Warkop saja lah. Tapi sudah diberikan rekor penghargaan sudah terimakasih. Apalagi dibilang mengalahkan Avengers. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri,” ujar Ody Mulya, selaku produser dari film Dilan 1991.

Ody Mulya, selaku produser pun menambahkan bahwa harapannya film Dilan 1991 bisa melewati pencapaian film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!. Film yang dirilis pada September 2016 itu mencapai angka 6,85 juta penonton. Sedangkan, sampai hari ke-5, film Dilan 1991 sudah mengumpulkan 3,1 juta penonton. Menurutnya, peluang menyusul masih terbuka lebar.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Serial dan Film di Netflix Buat Kamu!

  1. 5 Serial Komedi di Netflix yang Wajib Kamu Tonton Akhir Pekan Ini
  2. 7 Serial Orisinal Netflix yang Seru Ditonton Bareng Pasangan
  3. 5 Film dan TV Series Netflix yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Januari



Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Precilla ini, mengangkat kisah percintaan dari sepasang kekasih. Uniknya dari film ini adalah gaya merayu seorang Dilan yang diperankan oleh Iqbal, pada Milea yang diperankan oleh Vanesha. Gaya merayu yang sangat romantis dan terkesan anti-mainstream, membuat film ini sangat digandrungi banyak kalangan di Indonesia.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett