Beranda > Gaya Hidup > 10 Film Hollywood Tentang Perceraian yang Menyentuh Hati

10 Film Hollywood Tentang Perceraian yang Menyentuh Hati

Artikel ini ditulis oleh:
TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Film Hollywood Tentang Perceraian yang Menyentuh Hatiwatermark

TUNAIKU.COM – Gagal dalam membina rumah tangga memang bukan menjadi keinginan setiap pasangan. Sudah sewajarnya jika perceraian menjadi salah satu hal yang dihindari oleh pasangan. Namun begitu, terkadang perceraian menjadi satu hal yang tak terelakkan. Salah satu kunci utama yang bisa kamu lakukan adalah, terus menjalin hubungan yang sehat dengan pasangan.

 

Artikel terkait: Faktor-faktor yang menyebabkan pasangan bertengkar

  1. 8 Barang yang Pantang Dijadikan Kado untuk Pasangan Cowokmu
  2. 7 Masalah Keuangan Ini Mengancam Hubungan dengan Pasangan, Waspada!
  3. Lakukan Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Mengatur Keuangan dengan Baik

 

Sebenarnya kamu juga bisa menonton film-film tentang perceraian. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari film-film bertemakan ini. Mulai dari penyebab yang bisa kita hindari, dan juga efek yang ditimbulkan dari sebuah perceraian yang dapat menyayat hati berbagai pihak. Nah, berikut ini 10 film tentang perceraian yang bisa kamu tonton dan jadikan pelajaran.

 

1. The Royal Tenenbaums

Tunaiku

 

Saat Royal Tanenbaum sudah memasuki usia senja, dia ingin kembali ke keluarganya. Namun, keluarganya nggak menerima karena Royal Tenenbaum sudah meninggalkan mereka selama bertahun-tahun. Akhirnya dia pun harus berpura-pura mengidap penyakit kanker untuk mendapatkan penerimaan.

 

Dari film ini kita bisa belajar bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga. Jangan pernah kita meninggalkan mereka karena merekalah yang akan merawat kita ketika sudah memasuki usia senja.

 

2. Divorce American Style

Tunaiku

 

Richard dan Barbara sudah 15 tahun menikah. Berulang kali mereka berusaha memperbaiki hubungan dengan mengikuti konseling pernikahan. Namun, tetap saja gagal dan akhirnya bercerai. Namun, ternyata prosesnya nggak mudah. Nah, dalam proses cerai itu juga melewati rangkaian proses yang panjang. Daripada pusing dengan lika-likunya, lebih baik dicoba lagi untuk memperbaiki hubungan.

3. Kramer vs Kramer

Tunaiku

 

Seorang suami sukses bernama Ted memiliki istri bernama Joanna dan Bill sebagai anak. Ted yang biasanya fokus bekerja tiba-tiba digugat cerai oleh Joanna tanpa sebab yang jelas. Ted pun harus mengurus Bill dan kesulitannya mengasuhnya. Hal ini membuatnya dipecat dari pecat perusahaan dan mengancamnya kalah dalam hak asuh.

 

Sebagai kepala keluarga, boleh saja fokus bekerja untuk menghidupi anak istri. Namun, yang perlu diingat adalah jangan sampai mengesampingkan urusan rumah tangga karena bagaimanapun juga keluarga adalah yang utama.

 

4. Perceraian

 

Film ini menceritakan Tris dan Ayu yang ingin bercerai. Ayah dari Ayu sendiri pada dasarnya ingin mendamaikan keduanya. Sayangnya, upaya itu justru membuat hubungan keduanya semakin keruh. Anak mereka pun tertekan dan kabur dari rumah.

 

Saat memutuskan bercerai, ada banyak pihak yang akan merasakan dampaknya. Anak adalah pihak yang paling merasa dirugikan. Saat ingin bercerai, coba ingatlah bagaimana nasib anak kalian nantinya.

 

5. A Separation

 

Film dari Iran ini bercerita tentang Simin yang meminta cerai dari Nader. Sayangnya, sebagai suami Nader nggak mengabulkan. Kendati pengadilan menolak permohonan Simin, tapi Simin pun terus mengusahakan perceraian tersebut terjadi. Simin pun meninggalkan anaknya dan Nader meminta bantuan Razieh untuk mengasuh buah hati. Dari sinilah timbul masalah baru.

 

Kehidupan pasca bercerai itu sangat rumit. Terutama buat kalian yang sudah memiliki anak. Lagi-lagi, pertimbangkan si buah hati sebelum melayangkan gugatan cerai.

 

Artikel terkait: Film yang memiliki banyak lesson learned

  1. 5 Cara Cepat Kaya A La Film Crazy Rich Asians
  2. 7 Film Indonesia Ini Pamerkan Pesona Alam, Yuk Nonton dan Keliling Nusantara!
  3. 10 Film Hollywood Ini Ceritakan Jatuh Cinta dengan Sahabat, Kisah Cintamu Mirip yang Mana?

 

6. Take This Waltz

 

Film asal Kanada ini bercerita tentang Morgot yang nggak begitu bahagia dengan pernikahannya bersama Lou di Toronto. Suatu ketika, Morgot bertemu Daniel dan keduanya menemukan kecocokan. Karena pertemuan yang intens, akhirnya Morgot pun meninggalkan suaminya. Awalnya memang dia bahagia. Namun, akhirnya Morgot menyesal telah meninggalkan Lou di Toronto.

 

Kasus perselingkungan memang menjadi salah satu penyebab perceraian. Suatu saat nanti, pihak yang menyakiti pasti menerima balasan sehingga menyesal telah selingkuh.

 

7. The Parent Trap

Tunaiku

 

Annie dan Hallie dipertemukan dalam kemah antar sekolah, Dari situ mereka tahu bahwa keduanya adalah kembar identik yang berpisah karena perceraian orang tua. Akhirnya Annie dan Hallie pun bertukar posisi agar bisa merasakan tinggal bersama orang tua yang sebelumnya tak pernah mereka jalani. Sebenarnya itu merupakan usaha agar orang tuanya bersatu lagi. Dari film ini kita belajar, bahwa kalau pun harus berpisah, jangan sampai memutus hubungan kekeluargaan begitu saja.

 

8. What Maisie Knew

 

Film ini mengisahkan tentang anak berumur 6 tahun korban dari broken home bernama Maisie. Kedua orang tuanya bercerai tapi tetap mendapatkan hak asuh penuh atas anak mereka. Sayangnya, karena kesibukan mereka lebih memilih Maisie diasuh orang lain.

 

Buat kamu yang nonton film ini pasti akan bersimpati dengan Maisie. Kamu jadi paham bahwa sesibuk apa pun itu, jangan sampai menelantarkan anak karena bagaimanapun juga mereka adalah darah dagingmu.

 

9. Doubtfire

Tunaiku

 

Daniel Hillard yang tengah berada di ambang perceraian nggak ingin kehilangan hak asuh ketiga anaknya. Atas bantuan kakak, dia pun menyamar sebagai Mrs. Doubtfire dan menjadi asisten rumah tangga. Dari film ini kita akan dibuat terkesima dengan usaha seorang ayah untuk tetap bisa bersama anak-anaknya.

 

10. Liar Liar

Tunaiku

 

Fletcher merupakan pengacara sukses karena pandai bersilat lidah bahkan berbohong. Sayangnya, meskipun sukses dia juga kehilangan istri dan anak karena kebohongan yang dia buat. Suatu ketika, si anak berdoa agar ayah nggak bisa berbohong lagi. Doa itu justru terkabul saat dia harus menyelesaikan kasus yang besar. Tentu saja film ini mengajarkan kita bahwa kejujuran harus menjadi hal utama dalam mempertahankan keluarga dan pekerjaan.

 

Itu dia 10 film tentang perceraian yang bisa saya rekomendasikan buat kamu. Mana yang sudah kamu tonton?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett