Beranda > Gaya Hidup > Cari Tahu Karakter Terpendammu Sesuai Genre Musik Favorit

Cari Tahu Karakter Terpendammu Sesuai Genre Musik Favorit

TimotiusTimotius
Cari Tahu Karakter Terpendammu Sesuai Genre Musik Favoritwatermark

TUNAIKU.COM – Berdasarkan penelitian Dr. Adrian North, lulusan S3 dalam bidang Psikologi Musik Universitas Leicester, Inggris, genre atau tipe musik favorit dari seseorang dapat menentukan sifat dan kepribadiannya. Menurutnya, orang dapat menunjukkan kesukaannya pada genre musik tertentu dari gaya berpakaian, bahasa yang digunakan, dan tempat nongkrong. Hal itu menunjukkan bahwa kepribadian mereka sangat berhubungan erat dengan jenis musik yang biasa didengarkannya. Penasaran? Yuk, cari tahu sifatmu berdasarkan genre musik favorit!

 

Artikel Terkait: Butuh Semangat? Yuk, Putar Lagu Berikut Ini!

  1. 10 Rekomendasi Lagu Inspiratif Pembangkit Semangat dari Tokoh Sukses Dunia
  2. Putar 10 Lagu Barat Penuh Semangat Ini Agar Nggak Mengantuk Saat Bekerja di Siang Hari
  3. Biar Makin Produktif dan Fokus Kerja, Coba Sambil Dengerin 4 Jenis Musik Ini, Deh!

 

1. Pop

Kebanyakan orang pencinta musik pop modern memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan bersifat sangat terbuka terhadap perubahan. Selain itu, mereka memiliki pribadi yang lembut dan pembawaan yang santai. Namun dalam kesehariannya, mereka adalah orang yang kurang kreatif dan mudah khawatir saat menghadapi masalah.

 

2. Rock

Siapa yang menyangka bila rata-rata orang penyuka musik rock atau metal memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan kesan garang dan cadas? Ya, mereka memiliki sifat lembut dan santai dalam kesehariannya. Namun, kebanyakan mereka memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah dan cenderung malas dibandingkan dengan penyuka musik pop modern.

 

3. Klasik

Bukan menjadi rahasia umum apabila kebanyakan pencinta musik klasik adalah sosok yang pintar, kreatif, dan berkepribadian introvert. Dalam kesehariannya, orang yang menyukai musik klasik memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan pembawaan santai.

 

4. Jazz

Bagi kamu penikmat musik jazz, kamu adalah orang yang kreatif, percaya diri, dan santai dalam keseharianmu. Bagimu, musik jazz digunakan untuk menstimulasi atau merangsang otak. Selain itu, kamu memiliki sifat terbuka dengan segala macam bentuk perubahan.

 

5. Hip-hop

Penikmat musik hip-hop dan rap memiliki sifat ekstrovert yang jauh lebih menonjol dibandingkan dengan genre musik lainnya. Penyanyi hip-hop biasanya mengusung masalah sosial dalam setiap lirik lagunya dan mengajak pendengarnya untuk sama-sama merasakannya sambil berdansa serta ikut menyanyi bersama. Pencinta musik hip-hop juga biasanya memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

 

6. Reggae

Bagi kamu yang menyukai genre musik reggae, biasanya kamu adalah pribadi yang kreatif, santai, dan percaya diri secara keseluruhan. Kamu juga sangat menikmati kehidupan sosial dan kebersamaan dengan banyak orang. Namun kekuranganmu adalah kamu bukanlah sosok pekerja keras.

 

7. Dance

Penyuka genre musik dance dan elektronik, kamu adalah sosok yang kreatif dan sangat ramah dalam keseharianmu. Kamu juga sangat senang bersosialisasi dan mendapatkan banyak energi saat mengunjungi banyak klub malam. Namun, kamu memiliki temperamen yang cukup tinggi dan mudah meledak-ledak apabila diprovokasi.

 

Artikel Terkait: Punya Hobi dalam Bidang Musik? Ini Tips untuk Mengembangkannya!

  1. Belajar Musik di Waktu Luang, 6 Instrumen Ini Mudah Dipelajari
  2. 5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatif
  3. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

 

8. Country

Para penikmat musik country biasanya memiliki sifat pekerja keras dan santai dalam pembawaan sehari-hari. Biasanya, mereka didominasi oleh orang-orang berkarakter ekstrovert dan senang untuk bersosialisasi satu sama lain. Namun, penyuka musik country adalah seseorang yang kurang terbuka akan adanya perubahan dan cenderung berpikiran sempit.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

Tunaiku, KTA

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett