Beranda > Gaya Hidup > 10 Tips Mix and Match Blazer ke Kantor Agar Terlihat Keren

10 Tips Mix and Match Blazer ke Kantor Agar Terlihat Keren

Artikel ini ditulis oleh:
TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Tips Mix and Match Blazer ke Kantor Agar Terlihat Kerenwatermark

TUNAIKU.COM – Outfit satu ini memang biasanya jadi andalan untuk membuat kesan formal saat bekerja. Tetapi kini  blazer bisa tampil lebih kasual, lho!Caranya ya kamu harus pandai memadukannya dengan padanan yang tepat. Gaya seperti ini banyak dipakai para pekerja kreatif di kantor start up yang tengah menjamur. Nggak cuma terlihat keren tetapi juga membuat penampilanmu jadi lebih trendi dan nggak membosankan karena dapat di mix and match.

 

Artikel terkait: Karyawan dan kebiasaannya dalam hal berpakaian

  1. Tampil Profesional Itu Mudah, Kok! Ssst…Ini Rahasianya
  2. 7 Gaya Tokoh Dunia Mengenakan Batik Indonesia. Keren!
  3. Curhatan 5 Anak Rantau Tentang Kebiasan Belanja Setelah Kerja di Jakarta. Berubah atau Tidak?

 

Mau tampil gaya dengan blazer dan tidak membosankan?Yuk, intip 10 tips mix and match memadukan blazer di bawah ini.

1. Menggantungkan di bahu

Kamu bisa menggunakan blazer hanya dengan menggantungkannya di bahu. Yap, kamu seolah mengenakannya tapi sebenarnya nggak. Gaya yang biasanya ditemui di Eropa ini membuatmu terlihat lebih elegan, anggun, dan profesional.

 

2. Pilih warna senada

Blazer warna abu-abu sangat cocok untuk tampilan sehari-hari. Kamu bisa memadukannya dengan blouse girly dan celana panjang dengan warna-warna yang senada perpaduannya masuk. Misalnya, celana abu-abu, blouse putih, dikombinasikan dengan blazer abu-abu tua.

 

3. Bermain motif dan full print

Blazer nggak melulu berwarna polos tanpa corak. Kamu bisa memilih blazer yang memiliki motif dan corak lalu dipadukan dengan baju atau dress polos. Padanan ini berusaha menyeimbangkan agar corak blazer yang sudah bermotif tidak tabrakan dengan dress mu.

 

4. Eksperimen dengan blazer pria

Bagi kamu yang suka tampil boyish maka pilihan menggunakan blazer pria bisa jadi pilihan. Agar terlihat keren, kamu wajib mencari blazer pria dengan ukuran yang pas badan. Lipat bagian lengan hingga ⅞ atau setengah lengan, maka kamu terlihat beda tetapi masih rapi.

 

5. Blazer dengan celana jin dan kaos

Memadukan kaos dengan celana jins dengan blazer juga dapat terlihat chic. Asalkan warna dari kaos dan blazermu serasi. Menggunakan outfit ini, bisa bikin kamu lebih nyaman seharian mengenakannya plus masih cocok dikenakan saat siang hari ataupun hingga malam hari. Tetapi, kamu harus sesuaikan juga dengan budaya kantor, ya. Kalau memang tidak boleh dikenakan ya, jangan!

 

Artikel terkait: Bekerja di perusahaan start up

  1. 5 Perbedaan Bekerja di Start-up dan Instansi Pemerintahan
  2. Ingin Mendirikan Startup? Belajarlah dari Kesuksesan 6 Pelaku Startup Ini
  3. 3 Aspek Finansial yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Startup

 

6. Padukan dengan heels cerahmu

Sepatu hak tinggimu (heels) yang berwarna cerah sangat cocok dengan blazermu. Hilangkan kesan kalau menggunakan blazer harus menggunakan heels berwarna hitam, ya. Model ini tentu akan tampak lebih fresh.

 

7. Hiasan kalung

Kamu bisa memberikan hiasan kalung pada blouse yang dibalut blazermu. Ini membuat tampilanmu nggak terkesan monoton. Kalau nggak punya kalung, kamu bisa menambahkan pin dan ditempel pada blazer bagian dada.

 

8. Sporty dengan sneakers

Ingin terlihat lebih sporty maka menggunakan sepatu kets jadi jawabannya. Tetapi wajib kamu perhatikan ya agar lebih gaya dan keren gunakan sneakers yang bersih. Cek juga, apakah sepatu jenis ini boleh dipergunakan pada perusahaan tempatmu bekerja. Biasanya memang pekerja kreatif dan lingkungan start up lebih membebaskan untuk berkespresi dalam fesyen.

 

9. Blazer dengan celana panjang longgar

Celana panjang longgar berwarna dan bermotif membuat penampilanmu lebih ceria dan fresh. Jika celana panjangmu bermotif maka netralkan dengan blazer berwarna putih atau hitam.

 

10. Bermain dengan pola garis-garis

Salah satu pola atau corak blazer yang bisa kamu coba adalah pola garis-garis. Kalau kebetulan kamu berbadan gemuk, bisa mencari pola garis menurun. Sebaliknya, jika badanmu tergolong kurus, bisa memilih garis menyamping. Oh ya, jika dipadukan dengan kaos atau kemeja polos dan jins model skinny akan membuat penampilanmu lebih kasual.

 

Nah, ternyata mengenakan blazer bisa dengan berbagai gaya ya, nggak cuma bikin keren tapi juga tampilanmu terlihat kreatif, kan!Selamat mencoba, ya…

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett