Beranda > Gaya Hidup > Berencana Menikah Tahun Depan? Kamu Bisa Pilih Tanggal Cantik Ini

Berencana Menikah Tahun Depan? Kamu Bisa Pilih Tanggal Cantik Ini

Artikel ini ditulis oleh:
KENNY CAROLINEKenny Caroline
Berencana Menikah Tahun Depan? Kamu Bisa Pilih Tanggal Cantik Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu berencana menikah tahun depan? Mulai dari sekarang kamu dan pasangan tentu sudah mulai mencari tanggal yang pas untuk hari besar kalian.

 

Persiapan pesta pernikahan memang sangat banyak, mulai dari lokasi pernikahan, catering, konsep resepsi, baju pengantin, undangan hingga tanggal pernikahan.

 

Untuk tanggal, saat ini banyak pasangan yang memilih tanggal cantik sebagai hari besar mereka. Nah, buat kamu yang berencana menikah tahun depan, banyak nih tanggal cantik dan juga long weekend yang bisa kamu pilih sebagai hari pernikahan kamu.

 

1. Januari

Buat yang berencana menikah di awal tahun, kamu beruntung banget. Soalnya Januari memiliki banyak pilihan untukmu. Selain 1 Januari 2018 (1-1-2018) adalah angka cantik, tanggal itu juga termasuk dalam daftar long weekend tahun depan!

 

Tanggal 1 Januari jatuh pada hari Senin, dan sebelumnya adalah 30-31 Desember (Sabtu dan Minggu). Kamu dapat keuntungan ganda, deh. Masih ada waktu kok buat mengubah tanggal di kartu undangan sebelum dicetak. He-he.

 

Artikel Terkait: Menyiapkan finansial pesta pernikahan.

  1. Ini Biaya yang Dibutuhkan Untuk Menggelar Pesta Pernikahan di Bali!
  2. Sebelum Menikah, Pastikan Mendiskusikan Masalah Keuangan Ini dengan Pasangan
  3. Tambah Bujet Nikah 20 Juta, Pilih Pinjaman Online Tunaiku!

2. Februari

Nggak sedikit pasangan yang memilih menikah pada bulan Februari karena mitosnya sebagai bulan penuh cinta. Kamu dan pasangan pun bisa demikian. Sebab, di bulan ini pun ada long weekend!

 

Kamu bisa memilih tanggal 16 Februari 2018 (Jumat). Tanggal itu menandai Tahun Baru Imlek. Tanggal itu pun diikuti Sabtu dan Minggu jadi kamu bisa langsung berangkat bulan madu.

 

Shio tahun 2018 pun bisa jadi tanda baik buatmu, yaitu anjing bumi. Shio anjing bumi melambangkan perhatian, kegigihan, dan keberuntungan dalam kekayaan. Tanggal ini bisa memberi aura positif buat kamu dan pasangan yang hendak memulai kehidupan baru.

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudha dna cepat, amar bank indonesia, tanggal cantik

 

 

 

3. Maret

Pada Maret, umat Katolik dan Kristen Protestan merayakan Jumat Agung yang jatuh pada 30 Maret. Tanggal ini disusul oleh tanggal 31 Maret dan 1 April yang jatuh pada Sabtu dan Minggu.

 

Kamu bisa memilih Sabtu dan Minggu untuk menghelat pesta pernikahan. Long weekend itu cantik buat kamu yang nggak mau mengambil jatah cuti kantor terlalu banyak.

 

Selain itu, kerabat dan keluarga serta teman-teman kamu pun dapat hadir di acaramu, termasuk mereka yang datang dari luar kota.

 

4. April

Tahun 2018 memang asyik. Buktinya, kita diberkahi dengan banyak long weekend pada empat bulan yang berurutan. Nah di bulan ini, ada perayaan Isra’ Mi’raj yang jatuh pada 13 April.

 

Tanggal itu adalah hari Jumat, jadi lagi-lagi kamu punya pilihan untuk menikah pada tanggal 14 atau 15. Kamu pun masih memiliki waktu banyak jika memilih menikah di bulan April.

 

Artikel Terkait: Tips agar nggak bingung memilih wedding venue.

  1. Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan
  2. 7 Restoran untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  3. 4 Tips Menghemat Biaya Katering untuk Pernikahan yang Lebih Murah

5. Agustus

Agustus 2018 juga memiliki banyak tanggal cantik. Pertama, 1 Agustus 2018 (1-8-18). Namun, tanggal ini jatuh pada Rabu. Karena itu, kamu bisa memilih tanggal tersebut untuk melangsungkan akad saja. Sementara itu resepsi bisa digelar pada akhir pekan (tanggal 4 dan 5) agar kerabat dan teman pun bisa hadir.

 

Kamu juga bisa memilih 17 Agustus 2018 sebagai hari pernikahanmu. Nggak ada salahnya kok memilih hari kemerdekaan. Lagipula, tanggal 17 Agustus itu pas banget jatuh di hari Jumat. Jadi kamu pun bisa menikmati long weekend di bulan Agustus itu.

 

Saking cantiknya tanggal ini, saya sudah membayangkan banyaknya pasangan yang memilihnya untuk mengikat janji. Yep, tanggal itu adalah 18 Agustus 2018 (18-8-18). Kamu jadi harus bersaing dengan pasangan lain supaya tetap bisa mendapat vendor dan wedding organizer yang bagus.

 

Jadi, sudah menentukan pilihan? Segeralah lingkari kalender 2018-mu dan mulai rancang hari bahagiamu. Semoga lancar ya.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett