Beranda > Gaya Hidup > Aplikasi Chatting Populer di Indonesia, Kamu Pakai yang Mana?

Aplikasi Chatting Populer di Indonesia, Kamu Pakai yang Mana?

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Aplikasi Chatting Populer di Indonesia, Kamu Pakai yang Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Di era modern seperti ini, ngobrol udah nggak terhalang jarak dan waktu. Di mana dan kapan pun kamu bisa ngobrol dengan teman, keluarga, pacar atau kenalan melalui berbagai aplikasi chatting di smartphone. Berbagai fitur dalam aplikasi chatting juga sudah mulai beragam. Sekarang chattingan nggak hanya dengan teks saja, tapi bisa sambil berkirim gambar, foto, video, emoticon, gif, stiker, dan banyak lainnya.

 

Nah, kira-kira aplikasi chatting apa saja yang populer di Indonesia, ya? Berikut ulasannya.

 

Artikel Terkait: Aplikasi Android Asyik

  1. Bikin Konten Sosial Media Keren dengan Aplikasi Stop Motion Gratis
  2. 5 Aplikasi Pengatur Keuangan yang Jitu dan Dukung Niat ‘Stick-To-Your-Budget’
  3. Banyak Manfaat, Aplikasi Ini Wajib Kamu Unduh untuk Menemani Perjalanan

 

1. LINE

Belum jadi anak muda yang gaul kalau belum punya LINE. Saking populernya, aplikasi chatting yang satu ini sudah diunduh sekiranya lebih dari 10 juta pengguna, lho. Aplikasi ini laris digunakan karena menawarkan berbagai fitur seperti LINE Today dan LINE Square. Selain itu pilihan stikernya juga melimpah, sehingga kamu nggak akan bosan kalau sedang berkirim stiker dengan teman chat. Sayangnya, aplikasi ini terlalu banyak iklan. Jadi, banyak pengguna yang mengeluh dan terganggu dengan iklan yang sering kali muncul tersebut.

 

2. Whatsapp

Selain LINE, aplikasi chatting yang nggak kalah populer di Indonesia adalah Whatsapp. Aplikasi ini banyak digunakan karena memang dinilai sebagai aplikasi chatting paling irit kuota. Selain itu cara menggunakannyapun sangat mudah hanya dengan menyimpan nomor kontak orang lain dan kita sudah bisa mengirim pesan. Kekurangannya, orang lain yang nggak kita kenal jadi mudah untuk mengirim pesan. Selain itu, Whatsapp juga kurang memiliki fitur-fitur lengkap dan masih terkesan standar.

 

3. BBM

BlackBerry Messenger atau yang sering disebut sebagai BBM awalnya hanya aplikasi untuk handphone merek BlackBerry saja. Namun, semakin banyaknya pengguna Android, BBM juga mengikuti pasar dengan meluncur BBM for Android. Salah satu fitur andalan dari BBM yaitu fitur broadcasting message yang cepat dan praktis. Selain itu, mungkin kamu mengenal fitur PING yang menjadi ciri khas dari BBM itu sendiri.

 

4. Facebook Messenger

Sebenarnya baik situsnya atau aplikasinya, Facebook memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya saling chatting satu sama lain. Namun, semakin banyaknya pengguna fitur, Facebook meluncurkan aplikasi Facebook Messenger tersendiri untuk mempermudah penggunanya melakukan chatting dengan orang lain. Sama seperti Facebook yang sudah sangat terkenal, Mark Zuckerberg juga sukses membuat Facebook Messenger digunakan oleh lebih dari 52 juta pengguna.

 

5. Skype

Aplikasi chatting yang satu ini nggak hanya bisa di-install di smartphone berbasis Android, melainkan semua jenis smartphone. Skype juga sudah menjadi aplikasi chatting yang ngga biasa dengan berbagai fitur yang ditawarkan seperti kemudahan dalam group chatting, group call, group video call, hingga fitur highlight.

 

Sayangnya, Skype cukup berat kalau di-install di gawai dengan memori yang terbatas.

 

Artikel terkait: Menjadi Perempuan dengan Karier yang Sukses

  1. Agar Hidup Berjalan Lancar, Ini dia 5 Gadget yang Harus Dimiliki Perempuan Bekerja
  2. Ini 7 Modal Keahlian yang Wajib Dimiliki Bagi Perempuan Agar Sukses di Usia 30an
  3. Kebiasaan 10 Perempuan Sukses Setiap Pagi Ini Bisa Kamu Tiru, Lho!

 

6. Telegram

Aplikasi chatting yang banyak digunakan masyarakat Indonesia lainnya adalah Telegram. Aplikasi ini sempat menjadi trending topic karena bisa memainkan permainan grup seperti warewolf game. Selain memiliki fitur secret chat, Telegram juga disukai karena cukup cepat dan ringan. Sayangnya, telegram menjadi aplikasi yang banyak dicurigai sebagai sarana penyebarluasan isu-isu radikalisme dan terorisme.

 

Nah, itu dia beberapa aplikasi chatting yang populer di Indonesia. Tentunya kamu pengguna salah satu atau dua dari aplikasi tersebut di atas, bukan? Saya pengguna Whatsapp dan LINE. Kalau kamu pakai yang mana?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett