Beranda > Gaya Hidup > 5 Aplikasi Pengatur Keuangan yang Jitu dan Dukung Niat ‘Stick-To-Your-Budget’

5 Aplikasi Pengatur Keuangan yang Jitu dan Dukung Niat ‘Stick-To-Your-Budget’

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
5 Aplikasi Pengatur Keuangan yang Jitu dan Dukung Niat ‘Stick-To-Your-Budget’watermark

TUNAIKU.COM – Belajar berhemat bukan sesuatu hal yang mudah. Membutuhkan komitmen tinggi untuk membiasakannya. Apalagi, kebutuhan terus meningkat setiap waktunya. Berhemat mungkin menjadi sesuatu yang berat untuk dilakukan.


Namun, ternyata ada jawaban dari permasalahan ini dengan memanfaatkan teknologi. Kini, segala aktivitas memang didukung oleh berbagai aplikasi. Salah satunya pengatur keuangan yang membantu kamu untuk menekan bujet.

Kombinasi teknologi dan kesadaran diri dapat memaksa kamu akhirnya untuk belajar berhemat dengan cara mengontrol pengeluaran tersebut. Penasaran dan ingin mencobanya, cek rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang keren ini.

 

Artikel terkait: Solusi keuangan dalam pemenuhan kebutuhan keluarga!

  1. Ini yang Harus Kamu Lakukan Kalau Terpaksa Pinjam Uang Sama Orangtua
  2. 6 Tips Berhemat Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadan, Yuk Contek Caranya!
  3. 7 Kiat Bagi Calon Pengantin Merencanakan Keuangan Tanpa Membebani Orang Tua

 

1. Mint

Salah satu aplikasi yang sangat membantu menekan budgetmu adalah Mint. Aplikasi ini tersedia dalam versi desktop maupun smartphone. Mint bekerja menyelaraskan hampir seluruh lembaga keuangan yang ada di web. Dengan cepat Minta langsung menghubungkan akun bank, tagihan, dan kartu kreditmu dengan aman.

Kamu juga bakal terbantu dengan apikasi ini, karena Mint mampu mengkategorikan berbagi jenis pengeluaranmu, sehingga kamu bisa dengan mudah memahami kondisi keuanganmu. Aplikasi ini free download dan bisa kamu unduh di Play Store, App Store, Windows, dan Amazon.

 

2. HomeBudget with Sync

Biasanya orang lebih suka meng-input data pengeluaran secara manual daripada mengimpornya. Nah, aplikasi HomeBudget with Sync memungkinkanmu untuk melakukannya. Selain, memasukkan data, aplikasi ini juga membantu untuk membuat anggaran keluarga.

Fitur paling unik dalam aplikasi ini adalah fitur Sinkronisasi Keluarga, di mana kamu bisa mengajak user lain untuk ikut meng-input pengeluaran di aplikasi tersebut. Kamu bisa ajak pasangan atau anak untuk join dan bersama-sama tertib mengontrol pengeluaran.  Untuk kali ini, aplikasi hanya bisa diunduh berbayar $4.99 atau sekitar Rp 70 ribu. Tetapi, kamu bisa unduh juga secara gratis versi lite-nya tanpa harus sinkronisasi. Lebih lengkap kamu bisa cek di Apple, Windows dan Google Play.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Dollabird

Adakah diantara kamu yang lebih suka mencatat berbagai kebutuhan yang sudah kamu beli? atau kamu pengen tahu seberapa besar budget yang dibutuhkan untuk bulan ini?. Aplikasi Dollabird bisa jadi solusi. Dollabird merupakan aplikasi pengontrol budget berbasis kalender dan pelacakan pengeluaran.

Berbagai fitur utama yang bisa kamu manfaatkan diantaranya adalah pencatatan pengeluaran, pengaturan tagihan masa depan, dan kamu bisa memeriksa situasi uang yang tersisa. Aplikasi ini hanya tersedia di Apple dan Android, serta dikenakan tarif $4.99 per bulan atau sekitar Rp 70ribuan.

 

4. Mvelopes

Giliran aplikasi ini yang juga memudahkanmu untuk mengkategorikan jenis-jenis pengeluaran. Aplikasi ini membantu banget, buat kamu yang ingin segera melunasi hutang dan membangun dana tabungan darurat. Selain itu, kamu bisa juga memanfaatkan fitur istimewa yang dihadirkan Mvelopes, seperti upgrade Premier Membership, akses konten video, dan penganggaran Bootcamp. Aplikasi ini gratis di unduh melalui Apple dan Android.

 

5. Wally

Aplikasi ini terbilang cukup canggih, karena Wally merupakan aplikasi pengontrol budget yang berbasis lokasi. Artinya Wally bisa melacak di mana kamu membelanjakan uangmu. Fitur lainnya yang bisa memberikanmu kemudahan yaitu,  kamu bisa memindai tanda terima. Di tahap terakhir, kamu bisa memperoleh informasi kondisi keuanganmu terkini dari perhitungan ‘pendapatan vs pengeluaran’. Asyiknya, ada unduhan gratis untuk aplikasi ini buat kamu yang pakai ponsel pintar Android dan Apple.


Artikel terkiat: Tips penting agar smartphone-mu bekerja dengan lancar dan tahan lama!

  1. 7 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android
  2. 10 Aplikasi Download Manager Ini Wajib Ada, Bikin Gawai Android Makin Maksimal
  3. Trik Ampuh Jaga Baterai HP Android Tetap Prima Meski Di-charge Semalaman!

 

Nah, benar kan, belajar mengatur bujet bisa dengan mudah dengan hadirnya berbagai aplikasi canggih ini. Kamu tertarik mengunduh aplikasi yang mana?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett