Beranda > Gaya Hidup > Apa Saja Transportasi Umum ke Bandara Soekarno Hatta? Ini Dia Pilihannya!

Apa Saja Transportasi Umum ke Bandara Soekarno Hatta? Ini Dia Pilihannya!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Apa Saja Transportasi Umum ke Bandara Soekarno Hatta? Ini Dia Pilihannya!watermark

TUNAIKU.COM – Transportasi umum dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta adalah pilihan utama pilihan banyak orang. Terlebih, jarak Bandara Soekarno Hatta dengan kota Jakarta cukup jauh. Ini menjadikan transportasi umum menjadi tumpuan bagi setiap pelancong.

 

Setiap harinya ada sekitar 150 ribu orang yang berlalu lalang dan bepergian melalui Bandara Soekarno Hatta. Dengan besarnya jumlah pelancong, kamu pun semakin dimudahkan dengan semakin banyaknya pilihan jenis transportasi umum. Jadi, apa saja?

 

Artikel Terkait: Yuk, Rawat Mobilmu

  1. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Tidak Cepat Rusak
  2. 10 Cara Menghemat BBM Kendaraan
  3. Hindari 6 Kesalahan yang Tanpa Disengaja Dilakukan Saat Mengendarai Mobil Matik

 

1. Bus DAMRI (Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia)

Bus DAMRI menjadi transportasi umum favorit bagi sebagian pelancong terutama warga Jakarta dan daerah sekitar Jakarta seperti Bekasi dan Depok. Kalau ingin menuju daerah-daerah di sekitaran Jakarta, kamu perlu memilih stasiun besar atau pos terminal terdekat di daerah tempat yang kamu tuju.
Beberapa tempat pemberhentian Bus DAMRI diantaranya Terminal Rawamangun, Terminal Blok M, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Tanjung Priok, Stasiun Gambir, dan banyak pos pemberhentian lainnya. Selain itu, BUS DAMRI juga melayani beberapa trayek seperti Lippo Karawaci, Karawang, Bekasi, Bogor, Purwakarta, dan Serpong. Kamu hanya perlu membayar tiket trayek dari Bandara Soekarno Hatta ke beberapa tempat dengan kisaran harga Rp40 ribu hingga Rp65 ribu per orang. Fasilitas yang didapat di bus ini yakni AC, TV,wifi, dan toilet.

 

2. Bus JA Connexion Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta)

Ada kabar kembira bagi para pelancong Jakarta di Mei 2017 lalu. Ini dikarenakan, Perum PPD telah meluncurkan trayek barunya yang diberi nama JA Connexion. Bus ini memang sebelumnya hanya berada di beberapa mal dan hotel di Jakarta. Namun, saat ini kamu bisa menggunakan bus ini dengan beberapa trayek di antaranya mal seperti Kelapa Gading, Taman Anggrek, Ciputra World 1 Kuningan, Plaza Senayan Pondok Indah Mall, dan Tamini Square menuju Bandara Soekarno Hatta.

 

Bus JA Connexion ini dilengkapi dengan AC dan wifi. Kamu bisa menggunakan moda transportasi ini dengan membayar Rp25 ribu hingga Rp35 ribu, bergantung jarak yang kamu tempuh. Kamu juga bisa mengecek jadwal keberangkatan bus ini melalu akun Instagram resmi Perum PPD.

 

Artikel Terkait: Pilihan Kedai Asyik Buat Ngopi

  1. Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta
  2. Cobain 7 Es Kopi Kekinian Ini, Enak dan Siap Usir Kantukmu
  3. 10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Coba

 

3. Kereta bandara

Selain JA Connexion moda transportasi umum lainnya yang baru dirilis di tahun 2017 adalah kereta bandara. Moda transportasi ini telah diuji coba pada akhir tahun 2017 lalu. Rencananya Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini akan berhenti di Stasiun Manggarai, Sudirman Baru (BNI City), Batu Ceper, dan Bandara Soekarno-Hatta (SHIA).

 

Kereta ini telah dilengkapi  AC, charging port USB, TV, toilet, dan wifi. Untuk menggunakan moda transportasi ini, kamu akan dikenai tarif umum sebesar Rp70 ribu.

 

Kamu bisa membeli tiket Kereta Bandara ini di vending machine dengan metode pembayaran kartu debit atau kredit. Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui aplikasi Railink, serta pembelian online lewat https://reservation.railink.co.id. Setiap pembelian online untuk tiket kereta bandara ini dibayarkan via internet banking dan Doku Wallet.

 

Nah, itu dia beberapa transportasi umum yang bisa kamu pilih untuk ke Bandara Soekrano Hatta. Pastikan kamu nggak salah pilih jasa angkutan umum dan tempat pemberhentiannya, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudan dan cepat tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit online, investasi di bidang properti

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett