Beranda > Gaya Hidup > Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Membeli Mobil Bekas

Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Membeli Mobil Bekas

Artikel ini ditulis oleh:
Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Membeli Mobil Bekaswatermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang tinggalnya di kota-kota besar, memiliki mobil bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan utama. Selain memberikan kenyamanan, alat transportasi yang satu ini juga memberikan keamanan dan kepraktisan untuk pemakainya. Namun, yang menjadi kendala, kadang kamu sudah ingin membeli mobil pribadi tapi terpentok oleh harganya yang memang tinggi.

 

Nah, kalau kamu termasuk  yang sudah ingin memiliki kendaraan pribadi tapi budget terbatas, mobil bekas bisa jadi solusinya. Daripada memaksakan untuk punya mobil baru, nggak ada salahnya kamu membeli mobil bekas!

 

Kenapa begitu? Karena membeli mobil bekas memiliki beberapa kelebihan dibanding membeli mobil baru.

 

Artikel Terkait: Untuk Kamu yang Ingin Membeli Mobil Pribadi

  1. Ini 4 Mobil Bekas Pilihan Bujet 80 Juta yang Cocok Dipakai untuk Bisnis
  2. 7 Rekomendasi Mobil Terbaik dengan Harga Rp100 Jutaan
  3. Tips Sebelum Take Over Kredit Mobil

 

1. Pilihannya banyak

Dengan budget yang seadanya, kamu bisa punya mobil bekas dengan penampilan dan kualitas mesin yang lebih baik daripada mobil baru.

 

Contohnya begini, kamu memiliki uang Rp100 juta. Dengan uang itu, kamu bisa mendapatkan mobil bekas bertipe SUV daripada dengan uang segitu kamu membeli mobil baru, yang kualitas bahan, mesin, dan tingkat kemanannya paling seadanya saja. Satu lagi, dengan budget sebesar itu, mobil bekas yang bisa kamu pilih jauh lebih banyak daripada mobil baru.

 

2. Daya tahan sudah teruji

Pilihlah merek mobil yang sudah teruji daya tahannya. Kalau bisa, pilih mobil yang keluaran Jepang, hindari mobil-mobil Eropa atau Amerika. Karena biasanya mobil buatan Jepang jarang bermasalah, perawatannya lebih mudah, dan harga suku cadangnya lebih murah.

 

Belilah mobil yang umurnya maksimal 5-7 tahun ke belakang. Karena mobil Jepang punya daya tahan sampai 10 tahun, itu artinya kamu masih bisa menggunakan mobil tersebut dalam waktu 3-5 tahun ke depan.

 

3. Kualitas lebih baik

Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, dengan modal yang nggak begitu banyak kamu bisa membeli mobil bekas dengan kualitas yang sama baiknya atau bahkan lebih baik daripada mobil baru. Hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli sebuah mobil bekas adalah ukuran mobilnya, kapasitas mobil, keiritan bahan bakar, dan paling penting adalah tingkat keamanan mobil tersebut.

 

4. Harga lebih terjangkau

Tentu saja ini adalah kelebihan utama dari membeli mobil bekas, harganya lebih terjangkau daripada mobil baru. Walaupun begitu, jangan gampang percaya dengan mobil yang dijual dengan harga terlalu murah. Lakukanlah survei kecil-kecilan terhadap harga pasaran yang kamu incar tersebut.

 

Jangan gampang tergoda oleh harga yang murah. Harga murah tapi bekas kena banjir atau nggak dirawat oleh pemilik sebelumnya, ya, ujung-ujungnya biaya service nggak jauh berbeda dengan biaya belinya. Kamu harus jeli dan waspada terhadap yang seperti itu.

 

Artikel Terkait: Mobil Juga Perlu Perawatan, Lho!

  1. 5 Kesalahan Menyetir yang Bikin Boros BBM
  2. Ini Dia Tips Rawat Mobil yang Sudah Berusia 5 Tahun
  3. Rem Blong? Jangan Panik, Ikuti Langkah-langkah Berikut!

Banyak lho mobil baru harga murah yang malah mengabaikan faktor utama dari sebuah kendaraan pribadi, yaitu keamanannya. Jangan sampai kamu salah beli dengan membeli mobil baru yang tingkat keamanannya jelek, ya.

 

Itu dia 4 alasan kenapa membeli mobil bekas lebih baik daripada membeli mobil baru. Buat kamu yang tetap ingin membeli mobil baru walaupun dananya terbatas, semoga empat alasan di atas bisa membuatmu berpikir lebih matang sebelum menentukan pilihan.

 

Kalau kamu menjatuhkan pilihanmu untuk membeli mobil bekas, baca artikel ini dulu biar kamu gak salah beli, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett