Beranda > Gaya Hidup > 5 Rute Road Trip Terbaik dengan Pemandangan Indah di Asia

5 Rute Road Trip Terbaik dengan Pemandangan Indah di Asia

TUNAIKU
5 Rute Road Trip Terbaik dengan Pemandangan Indah di Asiawatermark

TUNAIKU.COM – Apa yang ingin kamu capai selama road trip di Asia? Pemandangan indah? Tempat keren? Lokasi bersejarah? Kalau secara pribadi, saya lebih mengarah ke pemandangan indah. Begitu pula dengan kebanyakan orang yang berwisata dengan konsep road trip ini. Buat kamu yang mau road trip di negara-negara Asia dengan pemandangan indah, simak rute road trip Asia terbaik ini.

 

Artikel terkait: panduan itinerary 3 hari ke tempat populer Asia

  1. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Hong Kong untuk Kamu
  2. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Manila yang Bisa Kamu Terapkan
  3. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Phuket

 

1. Nha Trang-Quy Nhon di Vietnam

Rutenya memiliki jarak tempuh sejauh 134 mil. Sepanjang jalan itu memiliki pemandangan yang benar-benar spektakuler. Pemandangan alam berupa gunung mengiringi jalan ini. Kerennya, ada pemandangan dari lautan juga dengan warna pantai yang didominasi oleh warna keemasan dari langit dan lautnya sendiri.

 

Rute ini sangat mudah ditempuh oleh siapa saja. Banyak kota dan pedesaan yang asri sepanjang perjalanan. Setiap dua tahun sekali, Nha Trang-Quy Nhon menghadirkan festival menarik. Banyak atraksi yang enggak kalah menariknya dari pemandangan yang tiap hari dihadirkan di sana. Lebih baik pakai motor atau mobil? Terserah. Keduanya bagus.

 

2. Terowongan di Pegunungan Guoliang dan Xiyagou

Namanya Pegunungan Taihang. Tempat ini agak terpencil di kawasan Tiongkok yang dicapai untuk mengakses tempat bersejarah. Kalau mayoritas jalanan di Tiongkok lainnya harus dicapai dengan tiket masuk yang berbiaya, jalanan ini sebaliknya. Gratis. Pada akhir perjalanan, kamu akan melihat pemandangan menakjubkan berupa areal perbukitan.

 

Road trip di area ini akan memberikan pengalaman batin yang luar biasa. Bagaimana enggak? Soalnya kan perjalanan yang ditempuh itu lewat terowongan dalam bukit dan gunung. Untuk menembus terowongan ini, kamu harus lewat Pegunungan Taihang sepanjang 60 kilometer. Titik akhirnya setelah area bukit adalah kota bernama Xinxiang.

 

3. Golden Road ke Samarkand

Rute road trip di Asia ini sudah sangat populer di dunia. Tempatnya berada di negara Uzbekistan atau Asia Tengah. Samarkand merupakan jejak sejarah panjang yang terhubung dengan kerajaan Tamerlane. Tempatnya sangat epik untuk dijelajahi. Walaupun rutenya tidaklah resmi, tetapi kebanyakan turis tetap merasa aman dan bahagia di sepanjang jalan.

 

Rutenya dimulai dari Tashkent dan berakhir di Bukhara. Keduanya merupakan kota tua yang banyak menghadirkan pemandangan cantik. Pada perjalanan itu, kamu akan menemui bagaimana sejarah Jalan Sutera bermula hingga ke Samarkand. Kamu juga akan melewati kawasan Rabat I-Malik Caravanseral dan Alun-Alun Registan di berbagai kota tua.

 

4. The Hokkaido Scenic Byway

Sudah tentu Jepang masuk dalam rute terbaik untuk road trip di kawasan Asia. Hokkaido merupakan salah satu pulau dari 4 pulau utama di Jepang sebelah utara. Dari keseluruhan, Pulau Hokkaido memang luar biasa. Jalanan yang ditempuh berdekatan dengan pantai diiringi dengan pemandangan dari pegunungan.

 

Jalanannya memang cukup berliku. Bukankah itu justru membuat suasana makin menarik? Di antara perjalananmu itu, kamu akan menemui ladang-ladang yang diisi bunga lavender yang spektakuler. Musim terbaik untuk jalan-jalan dengan konsep road trip di Jepang ada pada musim semi. Ketika bunga-bunga bermekaran sepanjang jalan.

 

Artikel terkait: liburan seru dengan bujet 3 juta kurang ke Bali

  1. Liburan Asyik ke Bali 4D3N Bujet Rp 2Juta, Ini Rincian Biayanya
  2. Rp1,5 Juta Buat Seminggu Liburan ke Bali? Bisa!
  3. Liburan ke Bali dengan Rp3 Juta? Bisa!

 

5. Jalan Karakoram

Inilah jalanan tertinggi di dunia. Jalanannya terhubung dengan kawasan Pegunungan Himalaya yang merupakan pegunungan tertinggi di dunia dengan puncaknya, yakni Gunung Everest. Rute jalan ini dimulai dari negara Tiongkok hingga Pakistan. Memang berapa tingginya? Sekitar 15.000 kaki. Luar biasa, bukan? Jadi siapkan jaket dulu sebelum nge-road trip.

 

1

 

 

 

Mobile Site CTA

Dunia enggak cuma bicara tentang Eropa dan Amerika. Benua Asia yang sebagian besar belum jadi pusat kegiatan industri nyatanya mampu menghadirkan pengalaman hebat. Kapan kamu berencana road trip di Asia? Segera realisasikan, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett