Beranda > Gaya Hidup > 8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

dhandyDhandy
8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019watermark

TUNAIKU.COM – Mempersiapkan sebuah pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah bagi para calon pasangan yang akan menikah. Banyak hal dan rintangan yang akan dihadapi saat proses persiapannya tersebut. Salah satunya, yang akan dipersiapkan pertama kali adalah lokasi pesta pernikahan. Gedung atau venue yang akan digunakan harus sesuai dengan konsep pernikahan dan juga kebutuhan dari kedua belah pihak.

 

Khusus untuk venue pernikahan, semakin berjalannya waktu akan semakin meningkat pula harga sewanya. Tentunya, setiap calon pasangan akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk hal tersebut. Oleh karena itu, para calon pengantin harus menyiapkan tabungan dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkan segala keperluannya.

 

Tak tanggung-tanggung, kini harga gedung atau venue pernikahan sudah mencapai nilai ratusan juta. Wah, dengan nilai yang fantastis ini perlu berapa lama ya untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan?

 

Artikel Terkait: Insipirasi dan Ide Unik untuk Pesta Pernikahanmu!

  1. 6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik
  2. Intip 7 Ide Kado Pernikahan Unik nan Murah Meriah untuk Hari Bahagia Teman Kamu
  3. 4 Inspirasi yang Bisa Kamu Jadikan untuk Mahar Pernikahan

 

Berikut ini adalah beberapa harga sewa venue pernikahan di Jakarta tahun 2019, yang dilansir secara khusus dari bridestory.com. Yuk, simak harganya sekarang!

 

1. Museum Bank Indonesia

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Museum Bank Indonesia yang terletak di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat, tidak hanya menawarkan fasilitas wisata sebagai sebuah museum, tapi juga bisa digunakan sebagai lokasi pesta pernikahan. Suasana yang eksotis, cantik, dan vintage akan sangat terasa jika kamu ingin membuat pesta pernikahan di lokasi ini.

 

Pesta pernikahan yang bisa dilakukan di lokasi ini hanya bisa menggunakan konsep outdoor. Halaman tengah museum akan menjadi lokasi utama dari sebuah pesta. Jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan di Museum Bank Indonesia ini, kamu perlu menyiapkan bujet sebesar 30 juta rupiah sebagai uang sewa lokasi venue. Harga tersebut berlaku untuk 1500 undangan dan belum termasuk pajak sebesar 10%.

 

Jumlah minimum undangan yang bisa dipesan di lokasi ini sebesar 600 orang, dengan jumlah maksimum 1500 undangan. Selain lokasi, venue ini juga menyediakan jasa katering dengan jenis makanan lokal, Amerika, Asia, dan Tionghoa. 

 

Untuk kamu yang tertarik, bisa hubungi via telepon di (021) 2600158 

 

2. Pendopo Kemang

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Jika kamu ingin mendapatkan suasana tradisional Jawa dalam pesta pernikahanmu, lokasi ini mungkin tepat menjadi alternatif pilihanmu, yaitu Pendopo Kemang. Venue pernikahan ini terletak di Jalan Kemang Selatan No. 101, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

 

Pendopo Kemang terletak di tempat yang cukup strategis, yaitu area prestigious Kemang. Tempat ini didesain khusus dengan arsitektur Jawa, dengan dua bangunan joglo. Venue ini menyediakan area indoor dan juga outdoor, serta memiliki wedding chapel yang akan membuat pesta pernikahanmu mengesankan.

 

Untuk kamu yang tertarik mengadakan pesta pernikahan di sini, kamu harus merogoh kocek mulai dari 52 juta rupiah untuk 200 undangan, hingga 145 juta rupiah untuk 800 undangan. Harga tersebut sudah termasuk sewa lokasi, dekorasi, katering, sound system dan juga vallet parking.

 

Untuk kamu yang tertarik, bisa hubungi via telepon di  (021) 7183731

 

3. Hotel Indonesia Kempinski

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan dengan konsep mewah dan elegan, lokasi ini sangat cocok untukmu. Hotel Indonesia Kempinski, beralamat di Jalan MH. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat, menawarkan beberapa ballroom yang bisa disewa untuk venue pernikahan.

 

Selain menawarkan fasilitas menginap, Hotel Indonesia Kempinski juga menawarkan fasilitas ballroom untuk bisa disewakan. Terdapat dua ballroom utama yang dapat menampung hingga 3000 orang. Pada lokasi ini hanya menyediakan area indoor yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan. Terdapat dua macam gaya pesta pernikahan yang ditawarkan di lokasi ini, yaitu Cocktail Reception Style dan Intimate Seating Dinner.

 

Jika kamu tertarik untuk mengadakan pesta di sini, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari 208 ribu rupiah per orang, dengan jumlah 250 undangan, hingga 950 ribu rupiah per orang, dengan jumlah 1200 undangan. Harga tersebut sudah termasuk sewa ballroom, dekorasi mewah, katering, dan juga voucer menginap di Hotel Indonesia. Dengan fasilitas mewah dan juga desain utama ballroom dengan lampu gantung yang mewah, akan membuat pesta pernikahanmu menjadi momen yang tak akan terlupakan.

 

Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa buka website resmi di, klik link Kempinski Hotel

 

4. Ayana Midplaza

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Mencari lokasi pesta pernikahan yang strategis juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para calon pengantin. Mereka menginginkan semua tamu undangannya hadir tanpa ada kesulitan untuk mencari alamat lokasi. Ayana Midplaza Jakarta bisa menjadi salah satu alternatif.

 

Lokasinya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat, sangat mudah dijangkau dari berbagai macam penjuru Jakarta. Terlebih lagi, jaraknya hanya terpaut 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, memudahkan para tamu undangan yang datang dari luar kota. Lokasi ini menyediakan area indoor dan outdoor yang bisa digunakan sebagai venue pernikahan.

 

Area outdoor yang digunakan adalah Jimbaran Garden, akan membawa kesan damai dan tenang. Sedangkan, area indoor akan menggunakan ballroom yang mampu menampung hingga 1500 undangan. Kedua area tersebut akan membuat pesta pernikahanmu menjadi momen indah yang sangat berkesan.

 

Harga yang ditawarkan di lokasi ini mulai dari 169 juta untuk 200 undangan, hingga 909 juta untuk 1000 undangan. Dengan harga tersebut, calon pengantin bisa memilih jenis makanan yang beragam, seperti makanan Amerika, Asia, Indonesia, Italia, Jepang, Mediterania, atau makanan internasional lainnya.

 

Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa kunjungi website resminya di, klik link Ayana Midplaza

 

5. Batavia Sunda Kelapa Marina

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Salah satu venue pernikahan yang terlihat cukup unik di Jakarta adalah Batavia Sunda Kelapa Marina. Gedung lima lantai ini terletak di Jalan Raya Baruna No. 9, Jakarta Utara. Gedung ini juga termasuk ke dalam komplek Pelabuhan Sunda Kelapa.

 

Gedung yang mulai beroperasi sejak 2007 ini menyediakan beberapa fasilitas, antara lain restoran internasional, yang menyajikan menu Indonesia, Cina, dan Western, dan juga bisa digunakan sebagai lokasi pesta pernikahan. Untuk acara pernikahan, gedung ini memiliki dua ruang utama. Ruang atau hall yang pertama adalah hall semi-outdoor dengan sea-side garden yang terletak di lantai dasar dengan kapasitas maksimum 1000 orang. Selain itu, terdapat Grand Baruna Ballroom, yang terletak di lantai 2, memiliki arsitektur kolonial yang elegan dan memiliki kapasitas maksimum 1500 orang.

 

Harga yang ditawarkan di venue ini, mulai dari 110 juta rupiah untuk 300 undangan. Harga tersebut sudah termasuk penggunaan hall semi-outdoor garden with sea-view. Selain itu, mendapatkan fasilitas kapal pesiar selama 30 menit sebagai konsep pengantin yang akan masuk dari kapal pesiar tersebut.

 

Untuk kamu yang tertarik, bisa langsung kunjungi website resminya di, klik link Batavia Marina Sunda Kelapa

 

6. Thamrin Nine Ballroom

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Ada satu lagi rekomendasi venue pernikahan yang terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu Thamrin Nine Ballroom. Ballroom ini terletak di CHUBB Square Building – lantai dasar Thamrin Nine Complex, yang terletak di Jalan MH. Thamrin No.10, Jakarta Pusat.

 

Ballroom ini menyediakan fasilitas yang cocok dijadikan sebagai venue pesta pernikahan. Kapasitas yang bisa ditampung di ballroom ini, mulai dari 600 hingga 2000 undangan dengan standing style. Harga yang ditawarkan di lokasi ini cukup menarik, yaitu mulai dari 405 ribu rupiah per undangan.

 

Untuk kamu yang tertarik, bisa langsung kunjungi via website resmi di, klik link Thamrine Nine Ballroom

 

Artikel Terkait: Inspirasi untuk Sajian di Resepsi Pernikahanmu!

  1. 7 Ide Dekorasi Wedding yang Tren 2019 untuk Pernikahanmu
  2. 5 Tren Resepsi Pernikahan Sepanjang Tahun 2018 yang Inspiratif
  3. 6 Tren Sajian Pernikahan Sepanjang Tahun 2018 ala Pinterest

 

7. Suasana Restaurant

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Buat kamu yang menginginkan pesta pernikahan yang lebih bersifat privat, kamu bisa memilih Suasana Restaurant sebagai pilihanmu. Venue ini terletak di Aston at Kuningan Suites, Jalan Setiabudi Utara, Jakarta Selatan.

 

Suasana Restaurant menawarkan dua jenis ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Venue indoor disebut Glasshouse, sedangkan venue outdoor disebut Courtyard. Venue ini cocok untuk pesta yang bersifat privat karena kapasitasnya hanya 150 hingga 600 undangan saja.

 

Belakangan ini, justru banyak bermunculan pesta pernikahan yang hanya mengundang orang-orang terdekat saja. Karena, akan lebih dekat dan intim antar satu sama lain. Harga yang ditawarkan di venue ini mulai dari 325 ribu rupiah per undangan, hingga 108 juta rupiah untuk 150 undangan yang termasuk ke dalam paket Glamour Ruby Package.

 

Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa hubungi via telepon di (021) 5260260

 

8. Balai Kartini – Exhibition and Convention Center

 

8 Harga Sewa Venue Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

Salah satu venue untuk pesta pernikahan yang terkenal di Jakarta adalah Balai Kartini – Exhibition and Convention Center. Balai Kartini ini terletak di Jalan Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta.

 

Balai Kartini terdiri dari beberapa ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat eksibisi, ruang pertemuan, dan juga tentunya untuk lokasi pernikahan. Kapasitas yang mampu ditampung ke dalam venue ini mulai dari 100 hingga 4500 orang.

 

Konsep pernikahan yang sering digelar di venue ini adalah bertemakan tradisional Indonesia. Karena, desain ruangannya sangat cocok untuk konsep pernikahan secara tradisional. Namun, konsep pernikahan internasional pun masih bisa untuk digelar di venue ini. Harga yang ditawarkan mulai dari 195 ribu rupiah per undangan, hingga 228 ribu rupiah per undangan.

 

Harga tersebut sudah termasuk sewa gedung dan juga katering sesuai jumlah pesanan. Selain itu, harga tersebut juga sudah termasuk ppn.

 

Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa kunjungi langsung website resmi di, klik link Balai Kartini

 

Itu tadi adalah 8 rekomendasi harga sewa gedung untuk pernikahan. Dapat dilihat, bahwa butuh biaya yang tidak sedikit untuk membuat sebuah pesta pernikahan sesuai impian. Oleh karena itu, sudah seharusnya, kamu mulai menabung sedari jauh hari untuk mempersiapkan pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan.

 

Mau mulai nabung secara rutin? Yuk, nabung di TAMARA, program tabungan berjangka dari Amar Bank yang mudah, cepat, dan nggak bikin ribet. Kok, bisa? Bisa, karena kamu tinggal bikin akun tabungan berjangka lewat nabungyuk.com dan isi data lengkapmu di sana. Setelah itu, tim kamu akan menghubungi untuk proses selanjutnya. Kamu nggak perlu datang ke kantor bank, karena kami yang akan menghampiri kamu.

 

Udah, deh, nggak perllu pikir dua kali, langsung aja buka nabungyuk.com dan buat akun tabungan berjangka TAMARA untuk persiapan nikahmu sekarang juga!

 

NabungYuk

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett