Beranda > Gaya Hidup > 7 Ide Dekorasi Wedding yang Tren 2019 untuk Pernikahanmu

7 Ide Dekorasi Wedding yang Tren 2019 untuk Pernikahanmu

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Ide Dekorasi Wedding yang Tren 2019 untuk Pernikahanmuwatermark

TUNAIKU.COM – Masih ingat pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang gelar 1 Desember 2018 lalu? Pernikahan ini sempat menjadi sorotoan publik selain karena mempelai pria dan wanitanya adalah aktris terkenal dunia, pernikahan ini juga menjadi sorotan karena menggunakan pernikahan tradisional India yang sangat menarik perhatian publik.

Pernikahan yang digelar dengan upacara tradisional Hindu ini berlangsung di halaman Istana Taj Umaid Bhawan tepatnya di Kota Jodhpur India. Hal yang menjadi sorotan di pernikahan mereka yaitu dekorasi tempat weddingnya yang sangat menakjubkan dengan menampilkan pilar – pilar bersar yang dihiasi kanopi dengan bunga – bunga cantik yang menghiasi sekelilingnya.

Mungkin kamu tertarik dengan tren dekorasi pernikahan tradisional india seperti yang dipakai Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Tapi, kalau kamu ingin referensi dekorasi pernikahan lain kamu bisa pakai beberapa rekomendasi tren dekorasi wedding yang lagi hits di tahun 2019 berikut ini. Simak ulasannya, ya.

1. Rustic

Dekorasi wedding dengan tema Rustic memang sudah menjadi favorit banyak calon pengantin dari akhir 2017 hingga sepanjang 2018. Dekorasi wedding yang mengusung tema bernuansa alam dengan banyak dihiasi furnitur kayu berwarna coklat dan dengan dihiasi hiasan – hiasan dedaunan masih akan tetap menjadi pilihan dekorasi wedding di tahun 2019 ini. Terlebih tema rustic ini bisa diterapkan baik dengan tema indoor maupun outdoor wedding.

Artikel Terkait: Agar Hubungan Keluarga Semakin Erat

  1. Potret Harmonis Keluarga Seleb Indonesia, Bisa Ditiru
  2. Cara Mempererat Hubungan Keluarga Berdasarkan Zodiak
  3. 5 Hal Penting Belajar Mendidik Anak dari Barack Obama

2. Modern Minamalis

Untuk orang – orang yang nggak mau dibikin ribet dengan dekor acara pernikahannya biasanya langsung memilih tema modern minimalis di acara pernikahannya. Dengan konsep ini, dekorasi gedung atau tempat pernikahan akan dikemas secara sederhana namun tetap terlihat elegan dan juga berkesan.

3. Green Botanical

Sempat menjadi dekorasi favorit di tahun 2017, dekorasi dengan konsep dedaunan hijau ini digadang – gadang akan menjadi tren dekorasi wedding di tahun 2019 ini. Kalau kamu berminat mengadakan pernikahan dengan dekorasi bertema Green Botanical maka tempat yang cocok untuk kamu pakai di pernikahanmu adalah tempat di area outdoor. Dengan begitu sensasi menyegarkan dari warna hijau tema dekorasi ini akan menyihir setiap mata yang memandang.

4. Folk Wedding

Tema dekorasi folk ini memang agak mirip dengan 2 tema sebelumnya yaitu rustic dan green botanical. Bedanya, di tema ini bunga yang dipakai tidak terlalu banyak namun masih dengan sentuhan – sentuhan alam yang natural.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Fairytale

Kalau kamu suka nuansa bak negeri dongeng kamu bisa pilih tema Fairytale. Karena tema dengan konsep glamour ala negeri kerajaan ini menjadi konsep dekorasi pernikahan yang selalu eksis setiap tahunnya. Nggak heran kalau banyak banget calon pengantin yang rela bayar mahal untuk dekorasi dengan tema fairytale ini.

6. Geometri Wedding

Dekorasi pernikahan dengan tema geometri yaitu dekor yang mengusung konsep perpaduan antara tema rustic dengan lampu dan ranting dan juga tema folk dengan nuansa bunga dan alam. Konsep ini banyak memadukan warna – warna kayu, penataan rangka besi, permainan lampu – lampu serta penataan bunga yang nggak teralu banyak. Dengan tampilan seperti itu tema geometri masih mejadi dekorasi pernikahan favorit pilihan calon pengantin.

Artikel Terkait: Agar Hubungan Keluarga Semakin Erat

  1. 8 Rekomendasi Film Keluarga yang Hangatkan Suasana Natal dan Tahun Baru
  2. Dampak Negatif Jauhnya Hubungan Antara Anak dengan Keluarganya
  3. Wow, Ini Dia 5 Keluarga dengan Poligami Terbesar di Dunia

7. Tema Tradisional

Seperti pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang mengusung tema tradisional, di tahun 2019 ini juga tema tradisional masih menjadi pilihan banyak calon pengantin. Terlebih, di Indonesia memiliki banyak ada dan budaya pernikahan yang disesuaikan berdasarkan suku, adat dan budaya si calon pengantin. Contohnya yaitu pernikahan adat Bali, Jawa, Sunda, Minang, Bugis dan banyak lainnya.

Nah, itu dia 7 tema dekorasi pernikahan yang sedang tren di tahun 2019 ini. Kamu berencana menikah di tahun ini? Pilih tema dekorasi di atas, ya.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett