Beranda > Gaya Hidup > 5 Tren Resepsi Pernikahan Sepanjang Tahun 2018 yang Inspiratif

5 Tren Resepsi Pernikahan Sepanjang Tahun 2018 yang Inspiratif

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
5 Tren Resepsi Pernikahan Sepanjang Tahun 2018 yang Inspiratifwatermark

TUNAIKU.COM – Seperti halnya perkara kuliner dan fashion, urusan resepsi pernikahan pun punya tren tersendiri. Semakin ke sini, sepertinya setiap resepsi pernikahan semakin bersifat customized, alias disesuaikan dengan keinginan sang pengantin. Masuk akal sih, apalagi mengingat pernikahan adalah momen istimewa sekali seumur hidup. Tentunya ingin dilangsungkan seistimewa dan se-memorable mungkin.

 

Nah, apakah kamu sekarang sedang merencanakan pernikahan? Atau sedang ingin merancang konsepnya saja dulu sembari menunggu si calon? Pasti lumayan pusing dong ingin seperti apa? Hehe. Say no more! Untuk inspirasimu, kali ini Swara Tunaiku akan memberikan 5 tren resepsi pernikahan sepanjang 2018 yang lalu, ya. Siapa tahu bisa menginspirasimu.

 

Artikel terkait: Rekomendasi venue pernikahan

  1. 6 Rekomendasi Venue Indoor Non Hotel Murah di Yogyakarta
  2. Rekomendasi Venue dengan Tema Pesta Kebun atau Sawah di Bali
  3. 5 Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahanmu di Bandung

 

Foto pre-wedding dengan konsep elegan modern atau simpel dan kasual

Sebagai pelengkap, tentunya kamu ingin punya sesi foto pre-wedding, ya? Nah, tren foto pre-wedding di 2018 didominasi dengan konsep outdoor, terutama di tempat-tempat yang eksotis dengan keindahan alam. Lokasi wisata seperti Bali, Sumba, dan Labuan Bajo menjadi salah tiga lokasi favorit.

 

Jumlah tamu berkisar 600–800 orang untuk memberikan kesan lebih intim

Umumnya, resepsi pernikahan di Indonesia memiliki jumlah tamu yang banyak, bisa mencapai 1.000–2.000 orang, dengan venue favorit di gedung. Namun, beberapa tahun belakangan, nggak sedikit yang melangsungkan pernikahan dengan jumlah undangan yang hanya 600–800 orang.  Dengan angka segini, tamu yang diundang biasanya terbatas di keluarga besar inti dan orang-orang terdekat saja. Suasana resepsi pun terasa jadi lebih intim dan privat.

 

Didominasi dengan bunga-bunga mungil berwarna lembut, daun hijau segar, dan elemen kayu

Say it with flower! Tiada pernikahan tanpa kehadiran bunga-bunga. Di 2018, flora yang menjadi idola adalah bunga-bunga berukuran mini dengan warna-warna lembut, salah satunya baby’s breath. Dengan kuntum-kuntum mungil putihnya, baby’s breath memberikan kesan kasual tapi tetap manis. Selain baby’s breath, elemen yang masih digemari adalah kayu dan dedaunan untuk memberikan kesan alami dan segar.

 

Dekorasi bernuansa sleek modern dengan warna putih

Untuk dekorasi, warna putih polos seperti untuk galeri seni menjadi favorit. Pemilihan warna ini memberikan kesan sleek dan modern. Di kota-kota besar, sudah banyak yang mengadopsi pilihan ini alih-alih menggunakan warna mencolok seperti keemasan atau glitter.

 

Last but not least, gaun pengantin dengan potongan simpel dan warna-warna lembut

Beranjak ke urusan busana pengantin, banyak perempuan yang menyenangi gaun dengan potongan simpel supaya berkesan santai dan kasual. Ball gown pun masih ada sih, tapi warnanya pun dipilih yang ramah di mata, seperti broken white dan warna-warna pastel yang lembut.

 

Kira-kira seperti itu deh, contekannya. Sekarang, kamu tinggal mendiskusikan detailnya dengan pasanganmu. Dan tentunya dengan orang tua kalian sih. Hehe. Kira-kira setuju nggak tuh?

 

Selamat merancang resepsi pernikahan impian, ya!

 

Artikel terkait: Tips seputar resepsi pernikahan

  1. Tips Seating Arrangement untuk Makan Malam pada Resepsi Pernikahan
  2. Bingung Cari Ide untuk Sesi Lempar Bunga Saat Pernikahan? Yuk, Coba Ide Ini, Nomor 2 Unik Banget!
  3. 13 Foto Pengantin Jawa yang Sangat Memukau dengan Pakaian Adat

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett