Beranda > Gaya Hidup > 8 Gagdet Ini Siap Untuk Mencuri Perhatianmu di Tahun 2019

8 Gagdet Ini Siap Untuk Mencuri Perhatianmu di Tahun 2019

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
8 Gagdet Ini Siap Untuk Mencuri Perhatianmu di Tahun 2019watermark

TUNAIKU.COM – Baru terhitung dua minggu masuk kantor, udah mulai pengin libur lagi! BTW, bagaimana caramu menghabiskan liburan tahun baru? Kalau saya, jalan-jalan sekitar Jakarta. Apalagi, saya juga sempat lembur selama satu hari. Agak sedih, sih. Namun, lumayan hemat. Bisa menabung untuk membeli wish list tahun 2019.

 

Ngomong-ngomong wish list 2019, saya berencana untuk mengganti smartphone yang sekarang saya gunakan.  Habisnya, sudah mulai sering mogok kerja. Bahkan, pernah saya reset factory supaya dia bisa mulai dari nol. Selain smartphone, sebenarnya ada beberapa gadget kekinian yang saya incar.  Sebenarnya nggak cuma saya, kok, bahkan bisa dibilang yang jadi incaran kawula muda.

 

Penasaran apa saja gadget-nya? Ini, lho, 8 gadget yang siap mencuri perhatianmu!

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Gadget

  1. Wow, 5 Teknologi Canggih ini Bikin Percaya Masa Depan Semakin Dekat
  2. 6 Foto Gadget Produksi Apple yang Dianggap Konyol
  3. Profesi di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dicari

 

1. iPhone 11

Belum reda dengan iPhone X, perusahaan yang berbasis di California ini akan meluncurkan smartphone canggih yang baru. Namanya, iPhone 11.

 

Dilansir dari beberapa portal berita, flagship satu ini dikabarkan mengalami perubahan yang cukup radikal dari seri 10. Hal yang paling mencolok adalah tiga kamera belakang yang diusung menggunakan susunan kamera dalam bentuk kotak, menyerupai Huawei Mate 20. Berbeda jauh dengan  seri sebelumnya yang bersusun vertikal. Selain itu, Apple juga diprediksi bakal menyematkan teknologi Time of Flight (ToF) di kamera ini.

 

Sebenarnya, Apple juga belum memberikan rilisan resmi terkait iPhone 11. Jadi, desain asli bisa saja berubah dari gambar yang sekarang beredar di internet. Namun, beberapa sumber menyebutkan iPhone 11 dibanderol antara Rp11 juta sampai Rp16,5 juta. Tunggu saja rilisnya, kemungkinan September 2019.

 

2. Nokia 9 PureView

Pamor pabrik Nokia mungkin memang nggak sepopuler dua dekade lalu. Makanya, sekarang Nokia sedang menggebu-gebu mengejar ketertinggalan. Sudah santer terdengar kalau Nokia sedang menggodok flagship terbaru mereka yang diberi nama Nokia 9 PureView.

 

Seperti dibocorkan dari situs MySmartPrice, Nokia 9 PureView dijejali 5 kamera pada bagian belakang yang dapat menangkap foto dengan superdetail. Mampu menangkap 10 kali lebih banyak cahaya, bebas noise di lingkungan redup dan didukung fitur HDR. Layarnya sebesar 5,99 inch dengan resolusi 2K dan RAM 6GB.

 

Harganya? Diperkirakan bakal dibanderol USD1000 atau setara Rp14,5 juta.

 

3. Samsung Galaxy S10

Dari kabar yang beredar, pabrikan Samsung berencana akan meluncurkan Galaxy S10 sebelum Mobile World Congress pada 20 Februari 2019 mendatang, nih. Hingga detik ini, berbagai portal berita pengulas gadget kerap melemparkan rumor-rumor terkait flagship satu ini.

 

Untuk urusan fitur, misalnya. Ponsel ini konon dibekali tiga kamera belakang, sensor sidik jari di depan, dan bingkai layar yang semakin kecil (bezel-less). Selain itu, disebut juga bahwa Samsung Galaxy S10 akan terdiri atas tiga versi yang dibedakan berdasarkan ukuran layar, spesifikasi, dan harga.

 

Mengenai harga, ponsel ini dibanderol mulai dari USD 845 atau sekitar Rp10 juta  untuk versi terendah, dan sekitar  USD 1767 alias mencapai angka Rp20 juta! Dengan harga setinggi itu, jadi penasaran soal spesifikasi lengkapnya. So, tinggal tunggu saja deh tanggal 10 Februari nanti, ya.

 

4. Samsung Galaxy F

Masih dari pabrikan Samsung, seri satu ini kabarnya dibekali layar 7” OLED dan mengusung desain Infinity Flex Display alias bisa dilipat seperti dompet! Untuk kamera, Samsung membenamkan resolusi 41 MP + 16 MP untuk kamera belakang dan 21MP + 8MP untuk kamera selfie.

 

Dengan fitur dan tampilan seperti ini, nggak heran harga yang dipasang pun fantastis. Mencapai Rp26 juta! Kabar terakhir menyebutkan bahwa Samsung akan merilis Samsung F pada bulan Maret 2019 nanti.

 

5. Google Pixel 4

Direncanakan rilis Oktober 2019, tetapi masih belum banyak bocoran mengenai spesifikasi Google Pixel 4. Namun, melihat rilisan seri sebelumnya, bisa dipastikan bahwa Pixel 4 akan mengadopsi Android 10.0 Q –yang direncanakan liris di Agustus tahun ini, dan chip terbaru Qualcomm Snapdragon 855. Juga, besar kemungkinan Pixel 4 akan mengusung teknolog 5G mengingat prosesor yang dipakai. Jika rumor ini benar, harganya bisa meroket hingga Rp16 juta.

 

6. Huawei P30 Pro

Tahun 2018, Huawei mendapatkan sorotan yang cukup baik. Demi mempertahankan popularitas ini. Menurut tim Huawei, P30 Pro akan mendukung jaringan 5G dan inovasi baru di fitur kamera. Isunya, akan ada hingga 6 kamera yang mencapai 38 Mega Pixel dan fitur 10x zoom.

 

Kabarnya seri ini akan meluncur pada Maret 2019 nanti dengan harga pasaran yang diperkirakan mencapai Rp11 juta.

 

7. One Plus 7

Belum banyak informasi terkait seri flagship OnePlus satu ini. Namun, jika melihat konsep desain dari Tech Radar, nampaknya One Plus 7 membawa layar yang lebih lebar karena notch dihilangkan dan hanya meninggalkan satu titik kecil.

 

Untuk teknologinya sendiri, santer terdengar kabar bahwa One Plus 7 akan menjadi smartphone pertama yang akan memberikan fitur 5G nih. Pasalnya, OnePlus memang punya hubungan baik dengan prosesor Qualcomm dan diperkirakan akan menggunakan prosesor Android terbaru, Snapdragon 855.

 

Artikel Terkait: Cerdas Memanfaatkan Gadget

  1. 8 Bahaya Radiasi Gadget Pada Anak, Wajib Hindari!
  2. 7 Kiat Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak, Mudah dan Terarah
  3. Tips Ampuh Batasi Penggunaan Gadget!

 

8. Honor View 20

Pertama kali diperkenalkan di publik pada Desember 2018 lalu, nih. Honor View 20 membawa inovasi berupa kamera depan di dalam layar atau yang disebut in-screen camera. Nggak hanya itu, ponsel ini akan menjadi ponsel pertama yang mengusung kamera beresolusi 48 megapiksel dengan menggunakan sensor Sony IMX586. Ada juga yang namanya teknologi Link Turbo yang memungkinkan penggunaan WiFi serta jaringan 4G secara bersamaan, supaya koneksi tetap stabil. Wah, perkenalan pertama yang cukup menjanjikan, nih!

 

Rencananya, Honor View 20 akan resmi diluncurkan untuk pasar global pada 22 Januari 2019 mendatang di Paris. Untuk pasar China, harga resminya dikabarkan ‘hanya’ Rp6,2 juta. Kalau Indonesia, tinggal tunggu kabar saja, ya.

 

Jadi, adakah salah satunya yang menjadi incaranmu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU3

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett