Beranda > Gaya Hidup > 7 Resolusi Cinta yang Patut Dipertahankan Saat Memasuki Tahun Baru

7 Resolusi Cinta yang Patut Dipertahankan Saat Memasuki Tahun Baru

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Resolusi Cinta yang Patut Dipertahankan Saat Memasuki Tahun Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Menjalani hubungan asmara memang enggak selalu mudah. Banyak tantangan baik besar maupun kecil yang melengkapi perjalanan cintamu. Perbedaan seringkali enggak mudah untuk ditoleransi meskipun di awal kamu dan pasangan sudah sepakat untuk saling menghargai pendapat. Pada kenyataannya, situasinya seringkali berbeda, sehingga membuat kamu berpikir ulang untuk menerima pendapat pasangan.
Bagi pasangan yang selalu jujur dan intens berkomunikasi, tentu berbagai persoalan yang menghampiri mampu diselesaikan. Kamu mungkin seringkali merasa bersalah karena telah memunculkan pertengkaran, bahkan sampai berpikir bahwa kamu egois, terlalu menanggapi segala sesuatu dengan emosi, dan bersalah telah melanggar janji di awal untuk saling memahami. Hal seperti ini enggak perlu kamu sesali. Selama tahun 2018, ada banyak yang kamu alami bersama pasangan, beberapa di antaranya ada resolusi positif yang patut dipertahankan.

 

Artikel terkait:Tanda-tanda pasanganmu mulai enggak beres

  1. 5 Tanda Pasangan Suka Mengontrol Menurut para Ahli
  2. Waspadai 5 Tanda Kamu Menjalani Hubungan dengan Pria yang Salah
  3. Ini Dia 5 Tanda Pasangan Cuma Mencintaimu Karena Uang

 

1. Melakukan eksperimen bersama

Seorang psikolog pernah mengatakan bahwa pasangan yang saling berbagi pengalaman melalui sebuah eksperimen akan menciptakan kedekatan tersendiri. Misalnya, melakukan panjat tebing, menaiki roller coaster, bermain badminton, bermain catur, atau permainan menantang lainnya. Kegiatan ini akan meningkatkan rasa kedekatan dan kepuasan hubungan, serta menghindari perjalanan hubungan yang monoton.

 

2. Perbanyak obrolan humor

Enggak sedikit orang yang menilai bahwa humor adalah kunci hubungan agar bisa langgeng. Obrolan humor bisa menghilangkan stress baik untuk dirimu sendiri dan hubungan, meredakan ketegangan yang berpotensi memicu konflik, dan bahkan mendorong orang untuk memunculkan topik yang enggak pernah dibicarakan sebelumnya.

 

3. Belajar mendengarkan

Mendengarkan ternyata enggak semudah yang dibayangkan. Sebab, mendengarkan orang lain merupakan keterampilan. Cukup sulit, ketika kamu harus meluangkan waktu sepenuhnya dan fokus mendengarkan lawan bicara, sampai kamu bisa menerima pesan dengan tepat. Meski memang nggak mudah, tapi kamu bisa membiasakan diri dengan berlatih.

 

4. Katakan cinta sesering mungkin

Kalau memulai terlebih dahulu kadang masih suka gengsi. Apalagi ketika kalian sedang bertengkar, tentu kalian jarang mengatakan ini. Nah, tahun 2019, katakanlah bahwa kalian saling mencintai sesering mungkin. Karena walau terkesan remeh, kebiasaan ini bisa membuat kalian menjadi pasangan yang penyayang satu sama lain.

 

5. Temukan “keyakinan”

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang aktif di agamanya, akan lebih puas dan lebih berkomitmen terhadap hubungannya. Terlepas dari tradisi agama apa yang mereka ikuti. Kalau iman memang menjadi tumpuan hidupmu, silahkan untuk konsisten beribadah dan mengikuti komunitas agama. Jika enggak, pertimbangkan sesuatu hal penting lainnya yang bakal menjadi komitmen kalian dalam menjalani hubungan.

 

Tunaiku

Tunaiku

 

6. Rehat sejenak dari gadget saat mengobrol

Gadget menjadi alat komunikasi yang sangat membantu pasangan ketika mereka sedang berjauhan. Namun, hal ini enggak berlaku saat kalian sedang berbicara tatap muka. Sebuah penelitian baru menunjukkan, gadget dapat mengurangi kepuasan kalian saat sedang mengobrol. Meskipun gadget hanya diletakkan di atas meja, tetapi saat ada pesan atau notifikasi lainnya, ini akan mengalihkan perhatian kamu. Pasangan mungkin akan marah karena kamu enggak fokus mendengarkan dia.

 

7. Memaafkan

Ini mungkin menjadi resolusi tersulit bagi sebagian orang. Dalam menjalani hubungan, seringkali saling menyakiti, baik sengaja maupun enggak. Lepaskan rasa sakitmu dan lupakan penyebab munculnya rasa sakit itu. Bertumpu pada kekecewaan hanya akan menyakiti kamu dan hubunganmu. Jadi, belajarlah untuk saling memaafkan.

 

Enggak semua resolusi bisa sesuai dengan situasimu saat ini. Pilih yang kira-kira relevan denganmu, atau buat resolusi terbaikmu bersama pasangan.

 

Artikel terkait: Awasi tumbuh kembang anak sejak dini dengan tips berikut!

  1. Lakukan Hal Ini untuk Membantu Mencerdaskan Anak Sejak dalam Kandungan
  2. 7 Cara Jitu Latih Kecerdasan Moral Pada Anak Sejak Dini
  3. Tips untuk Atasi Sindrom Telat Berbicara pada Anak

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett