Beranda > Gaya Hidup > 7 Olahan Telur untuk Sarapan Keluarga yang Praktis dan Lezat

7 Olahan Telur untuk Sarapan Keluarga yang Praktis dan Lezat

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
7 Olahan Telur untuk Sarapan Keluarga yang Praktis dan Lezatwatermark

TUNAIKU.COM – Telur merupakan bahan dasar makanan yang umumnya sering digunakan dalam memasak. Mulai dari nasi goreng, mie kuah, bahkan juga digunakan dalam pembuatan kue. Telur juga biasanya digunakan oleh para orang tua untuk diolah menjadi sarapan karena memang paling praktis, lezat, dan pastinya bergizi. Nah, di bawah ini ada berbagai macam olahan telur yang cocok banget buat dijadikan sebagai sarapan bersama keluarga.

 

1. Telur Mata Sapi


View this post on Instagram

A post shared by Irean Tseng (@irean) on

 

Olahan telur yang sederhana dan hanya membutuhkan taburan garam untuk menambah rasanya. Kamu juga pasti tahu dong bagaimana cara memasak telur mata sapi? Cukup diceplok di atas minyak panas dan taburi garam di atasnya. Selain bergizi, telur mata sapi juga bisa dibuat dengan cepat, karena itulah telur mata sapi cocok banget buat dijadikan sarapan, apalagi kalau sedang terburu-buru.

 

2. Telur Dadar/Omelet


View this post on Instagram

A post shared by ChileRestaurants (@chilerestaurants) on

 

Kamu juga bisa mengolah telur dengan memasaknya menjadi telur dadar atau omelet. Kamu bisa memasaknya dengan cara biasa atau kalau ingin lebih berkreasi kamu bisa mengolahnya menjadi telur dadar gulur yang kemudian bisa ditaburi dengan sayur atau keju sebagai topping-nya.

 

Artikel Terkait: Membangun kapasitas diri.

  1. 5 Rekomendasi Les Brevet di Jakarta, Mau Tahu Apa Saja?
  2. Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanya
  3. Rekomendasi Tempat Les Brevet Pajak di Surabaya

 

3. Telur Orak-arik


View this post on Instagram

A post shared by mommymua (@mommymua93) on

 

Orang barat sering menyebutnya sebagai scrambled egg, yaitu olahan telur yang dimasak dengan cara diorak-arik atau diacak-acak. Tentunya olahan ini juga bisa dikerjakan dalam waktu yang cepat, sehingga nggak terlalu merepotkan. Kalau kamu menyukai sayuran kamu juga bisa mencapurkannya ke telur kamu sembari diorak-arik.

 

4. Fuyunghai


View this post on Instagram

A post shared by Diyo Kitchen (@aisyahdiyo) on

 

Kalau kamu bosan dengan olahan telur yang terlalu sederhana, maka kamu bisa mencoba mengolahnya menjadi fuyunghai. Dari namanya saja sudah kedengaran lezat, bukan? Selain itu, kamu juga bisa menambahkan saus sesuai selera kamu untuk menambah kelezatan olahan ini.

 

5. Telur Rebus


View this post on Instagram

A post shared by Ing Ing (@inks.gallery) on

 

Kamu juga bisa menjadikan telur rebus sebagai referensi sarapan pagi keluarga. Pembuatannya cepat dan sederhana, tapi rasanya nggak kalah enak. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan mengolahnya menjadi telur kecap. Caranya direbus seperti biasa kemudian kupas kulitnya, lalu dimasak dengan kecap.

 

Kalau ingin olahan yang lebih baik, maka kamu juga bisa melapisi telur yang sudah direbus dan dikupas dengan mengggunakan olahan daging, kemudian digoreng. Olahan ini disebut scotch egg. Pastinya ini akan menambah kenikmatan olahan telur rebus kamu.

 

Kamu juga bisa mengolah telur rebus kamu menjadi jajanan asal Filipina yang bernama kwek kwek. Kamu bisa membuatnya dengan cara mencelupkan telur rebus yang sudah dikupas ke dalam tepung bumbu, lalu kemudian digoreng secara menyeluruh.

 

6. Croque Madame


View this post on Instagram

A post shared by Emily and Matt Clifton (@nerdswithknives) on

 

Jika kamu menyukai hidangan ala-ala negara Perancis, maka kamu wajib mencoba olahan ini. Croque madame merupakan olahan telur yang berasal dari Perancis, yang diolah menjadi sandwich. Kamu boleh menentukan isian sandwich sesuai dengan selera, kemudian letakkan telur di atas sandwich dan bumbui. Hmm, kedengaran lezat.

 

Artikel Terkait: Tips dan trik menabung pendidikan anak.

  1. Rencanakan Pendidikan Anak dengan Investasi Unit Link, Simak 4 Keunggulannya!
  2. 3 Tipe Orang Tua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak, Kamu yang Mana?
  3. Ini Dia 5 Jenis Investasi yang Tepat Untuk Biaya Pendidikan Anak

 

7. Graved Egg


View this post on Instagram

A post shared by Frankie Frank (@frankizzle25) on

 

Kamu dan keluarga menyukai olahan makanan manis? Maka mungkin kamu bisa mencoba olahan telur bernama graved egg ini. Cara membuatnya cukup berbeda dari yang lain, yakni letakkan telur di atas gula dan kemudian tunggu sampai bagian luar kuning telur mengeras. Bayangkan saja perpaduan lelehan kuning telur dan manisnya gula di lidah, tentu saja akan terasa begitu nikmat.

 

Nah, itu dia tujuh olahan telur yang cocok banget buat dijadikan sebagai menu sarapan bersama keluarga. Selain olahan di atas, sebenarnya masih banyak olahan telur yang patut kamu coba, misalnya saja kerak telur yang merupakan makanan khas dari Betawi. Tapi tentu saja, olahan apapun itu asal dimakan bersama dengan keluarga pasti akan terasa nikmat. Jadi, selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett