Beranda > Karier Sukses > 5 Rekomendasi Les Brevet di Jakarta, Mau Tahu Apa Saja?

5 Rekomendasi Les Brevet di Jakarta, Mau Tahu Apa Saja?

Artikel ini ditulis oleh:
5 Rekomendasi Les Brevet di Jakarta, Mau Tahu Apa Saja?watermark

TUNAIKU.COM – Pentingkah les pajak atau les brevet itu? Jawabannya ada pada sudut pandangmu sendiri. Seorang yang sudah sangat profesional dan terkenal, saya kira enggak butuh. Tapi khusus untuk fresh graduate dan karyawan, manfaatnya sangat penting. Salah satunya untuk menambah portofolio. Mau tahu mana saja yang membuka les di Jakarta? Simak ini.

Artikel terkait: rekomendasi jurusan yang menjanjikan di masa depan

  1. 8 Jurusan Kuliah dengan Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan
  2. 8 Jurusan Teknik Terbaik yang Menjanjikan dan Paling Dibutuhkan di Indonesia
  3. Berdasarkan Zodiak, Ini Pilihan Jurusan Kuliah yang Tepat

 

1. Tax Centre FISIP Universitas Indonesia

Sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia, UI merasa terpanggil untuk membuka les ini seluas-luasnya. Lokasinya berada di Gedung M, Lantai 2, FISIP UI, Depok. Les ini bukan untuk alumnus UI saja, melainkan untuk umum yang memiliki kebutuhan. Di sana ada les untuk brevet A&B serta brevet C.

Untuk brevet A&B, jadwal lesnya ada pada hari Sabtu. Dimulai sejak pukul 8.15 pagi hingga 15.15 sore. Biaya les yang wajib kamu penuhi sekitar Rp 2,9 juta. Les brevet C memiliki biaya Rp 2,3 juta. Jadwal lesnya juga sama dengan brevet A&B. Pematerinya sangat andal. Soalnya diselenggarakan oleh perguruan ternama di Indonesia.

2. Kursus Brevet Pajak FHP Professional Center

Durasi untuk les brevet di sini hanya 1,5 bulan lamanya. Pembukaannya dimulai pada bulan Oktober setiap tahunnya. Jadwal untuk hari Senin hingga Jumat sekitar jam 18.30 hingga 21.15 malam. Dengan kata lain, les ini dikhususkan untuk karyawan maupun mahasiswa yang ingin lekas bekerja.

Untuk kelas Sabtu dan Minggu jadwalnya lebih awal, yakni pagi jam 9 hingga sore jam setengah 5. Alamatnya berada di Menara Karya, Lantai 20 dan 2B atau Jl. HR. Rasuna Said, Blok X-5, Kav. 1-2. Biayanya kurang lebih Rp 1,5 juta. Sebulan jelang ujian USKP biasanya sudah dibuka. Terlalu mendadak nggak?

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. PPAK STAN

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan STAN juga ngadain les brevet pajak di Jakarta. Maklum saja, STAN kan memang diarahkan ke sana. Alamatnya berada di Kampus STAN, Gedung C102 atau Jl. Bintaro Utama. Di PPAK, les yang diajarkan berupa kursus akuntansi yang bersifat terapan dan A&B.

Kursusnya diselenggarakan selama 24 minggu untuk A&B. Sedangkan untuk kursus akuntansi terapan lebih pendek, yakni 20 minggu atau 5 bulan. Kursus brevet A&B diadakan setiap hari, sementara yang terapan hanya hari Sabtu pukul 9 pagi sampai 4 sore. Biayanya untuk brevet sekitar Rp 2,3 juta dan yang terapan Rp 1,9 juta. Syaratnya harus lulus SLTA.

 

4. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)

Enggak cuma dokter, akuntan juga ikatan. Demi kemajuan di dunia perpajakan, IAI pun menggelar les brevet untuk khalayak yang sudah lulus SMA maupun kuliah. Alamatnya ada di Jl. Sindanglaya, No. 1, Menteng, Jakarta. Biayanya macam-macam dan jadwal les diadakan setiap hari.

Untuk golongan brevet A&B yang reguler, ada 2 perbedaan biaya. Untuk anggota IAI, sekitar Rp 2,3 juta dan yang bukan sekitar Rp 2,6 juta Rupiah. Golongan eksekutif yang diadakan pada sore hari biayanya Rp 2,7 juta (anggota IAI) dan Rp 3 juta (non IAI). Sedangkan untuk brevet C sama saja, yaitu antara Rp 1,8 juta hingga Rp 2,6 juta.

 

Artikel terkait: manakah program pascasarjana yang kamu minati?

  1. 5 Kampus Favorit dengan Program Doktor untuk Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia
  2. Kuliah Sambil Kerja, Ini Program Pasca Sarjana Terbaik Plus Rincian Biayanya di Universitas Swasta
  3. 5 Program Pertukaran Pelajar dan Mahasiswa, Mana Pilihanmu?

 

5. Educipta

Les ini diadakan oleh PT. Edu Cipta Solusi. Lesnya berupa materi untuk brevet A&B saja. Durasinya sekitar 13 minggu dengan jadwal pagi (08.15-12.15) dan siang (13.00-17.00). Sudah lengkap dengan fasilitas berupa buku modul, CD, peraturan terkait, SPT, dan lain-lain. Punya alamat di Jl. Ciledug Raya, No. 35, Blok 2A.

Les pajak Jakarta di atas sudah berjalan cukup lama. Soal jadwalnya mungkin bisa berubah-ubah, ya. Jadi pantengin saja di alamat yang sudah saya cantumkan. Termasuk kemungkinan untuk perubahan biaya lesnya. Berhubung durasinya cukup singkat, berlajarlah yang sungguh-sungguh. Bahkan sebelum ikut les bravet, minimal kamu sudah punya banyak bekalnya.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett