Beranda > Karier Sukses > Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanya

Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanya

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanyawatermark

TUNAIKU.COM – Musik itu ibarat udara kedua bagi manusia. Musik memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan manusia. Dalam berbagai peristiwa, musik selalu menjadi bagian penting apakah itu upacara perkawinan,kematian, ulang tahun, hingga kelahiran. Musik menjadi teman ketika seseorang jatuh cinta, sedih, galau, dan sebagainya.

 

Musik bisa tercipta, salah satunya karena instrumen. Jiwa-jiwa yang terberkati dengan bakat bermusik terkadang membutuhkan pengajaran dan latihan untuk mengasah talentanya. Di Surabaya sendiri ada beberapa tempat les musik yang bisa menjadi alternatif buat kamu. Yuk, simak!

 

Artikel Terkait: Bicara Hobi

  1. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!
  2. 8 Hobi Favorit dan Jadi Pilihan Bagi Perempuan Bekerja, Anti Stres dan Bikin Rileks
  3. Hobi Para Perempuan Inspiratif Dunia. Adakah yang Sama dengan Hobi Kamu?

 

1. Wisma Musik Rhapsody

Tempat les musik ini telah dikenal sejak 1960-an. Wisma Musik Rhapsody pertama kali dirintis oleh Alm. Tan Hwee Fey Lan dan berfokus pada alat musik gesek seperti biola, piano, dan alat musik lainnya. Dalam pengajaran alat musik, tempat les ini memakai kurikulum dari Jepang dengan pendekatan yang luas. Contohnya, musik, kata-kata, ritme serta pertunjukan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan ekspresi dan kreativitas anak atau murid.

 

Untuk belajar musik di Wisma Musik Rhapsody, kamu harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu dengan ID card Rp10 ribu. Untuk pemula, kursus biola dipatok Rp450 ribu untuk empat kali pertemuan dalam satu bulan. Sesi latihan 30 menit dengan sistem pribadi atau satu guru untuk satu murid. Tempat les ini beralamat di Jalan Nanas No. 26-28, Surabaya.

 

2. Rumah Kecapi

Seperti namanya, tempat les ini mengkhususkan diri pada alat musik oriental yakni kecapi atau guzheng. Namun demikian, Ruma Kecapi juga membuka kelas untuk calon murid yang berminat pada alat musik lain seperti erhu, piano, dan biola. Metode pengajaran menggunakan metode belajar Tiongkok, dengan pengelompokkan murid sesuai dengan minat. Tujuannya adalah agar murid dapat belajar dengan mudah.

 

Rumah Kecapi memiliki lebih dari 132 murid dengan pengalaman pengajaran selama 11 tahun. Uniknya, nggak cuma alat musik, Rumah Kecapi juga membuka kursus Bahasa Mandarin, lho. Bila tertarik kamu bisa menghubungi mereka di akun Instagram @rumahkecapisby untuk informasi harga. Rumah Kecapi beralamat di Jalan Tambak Windu No. 66 Surabaya.

 

3. Raxton Music School

Raxton Musik School berdiri pada 2009. Tempat les ini menyediakan jasa kursus musik yang cukup lengkap, mulai dari les gitar, drum, kecapi, seruling, keyboard, piano, biola, dan vokal. Sebagian kelas ada yang private dan grup. Selain itu, Raxton Music School juga menyediakan kelas pengajaran teori musik dan terapi musik bagi anak berkebutuhan khusus. Untuk setiap sesi Raxton Music School mematok harga ratusan ribu per bulan.

Raxton Music School juga sering mengadakan kompetisi dan konser musik. Prestasi terbarunya adalah siswanya mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Diploma London Conservatory of Musik termuda. Raxton Music School beralamat di G walk Shop House W1 Nomor 3 Citraland, Surabaya Barat.

 

Artikel Terkait: Bicara Dunia Kecantikan

  1. Ingin Tampil Cantik dengan Makeup? Hindari 10 Kesalahan dalam ber-Makeup Berikut Ini
  2. 5 Tips dan Trik Kecantikan yang Bisa Bikin Makin Hemat
  3. Lipstik Patah Jangan Dibuang, Yuk, Selamatkan dengan 4 Cara Ini!

 

4. The Piano Institute

The Piano Institute berdiri pada 2012 di Surabaya dengan fokus pada musik klasik. Program kursusnya terbagi tiga yakni toddler piano class (untuk murid 3,5 – 5 tahun), preparatory and grade 1-8 (beginner and advance), dan performance 1-3 (advance musical knowledge). Programnya dirancang secara bertahap jadi bakal digembleng dari kecil hingga jago bermain musik, sekaligus mengerti teori-teori dan sejarah musik klasik.

 

Untuk teori dan sejarah musik, The Pianto Institute menyediakan kelas yang bernama Musicianship Skill yang terbagi atas music theory, aural skill, dan history of western music. Di setiap akhir kelas, akan ada ujian. The Piano Institute juga sering mengadakan konser. The Pianto Institute mematok harga dari ratusan hingga jutaan rupiah, sesuai dengan level yang diikuti murid. Alamatnya di Jalan Dharmahusada Indah Timur M-12/250, Surabaya.

 

Musik itu penting. Penting juga untuk mengasah bakat dan minat kamu dalam bermusik. Selamat latihan!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

1

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett