Beranda > Finansial > Ini dia Bedanya Apartemen Tunggal dan Superblok Agar Nggak Salah Pilih

Ini dia Bedanya Apartemen Tunggal dan Superblok Agar Nggak Salah Pilih

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Ini dia Bedanya Apartemen Tunggal dan Superblok Agar Nggak Salah Pilihwatermark

TUNAIKU.COM – Semakin lama, keterbatasan lahan membuat pilihan hunian semakin ikut terbatas. Hal ini mungkin nggak akan menjadi masalah kalau punya anggaran banyak karena bisa memilih hunian di lokasi yang mahal sekalipun. Namun, bagaimana kalau ternyata bujetnya pas-pasan seperti saya?

 

Di zaman sekarang, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan saat hendak membeli rumah. Pertimbangan pertama, tentu soal harga. Mengingat lokasi kerja di Jakarta, pengin-nya punya rumah yang dekat saja. Masalahnya, semakin lokasinya dekat dengan ibu kota, semakin mahal saja harga yang ditawarkan. Apa daya, pekerja berbujet pas-pasan seperti saya harus rela minggir ke kota-kota sekitar.

 

Nah, karena membeli rumah di ibu kota nggak mungkin dilakukan dalam waktu dekat, pilihan kedua saya jatuh pada apartemen. Di Jakarta sendiri, ada banyak pilihan apartemen dengan harga rasional yang masih masuk kantong. Letaknya pun biasanya nggak terlalu jauh dengan kantor atau tempat nongkrong. Bahkan, ada juga, lho, apartemen yang dilengkapi dengan pusat belanja, kuliner, perkantoran, hingga wisata.

 

Sebelum memutuskan membeli, ada baiknya kenali dulu, yuk, dua jenis apartemen yang umum ada di kota besar.

 

Artikel Terkait: Mau Beli Apartemen? Ingat Ini Dulu!

  1. Untuk Pasangan Muda, Miliki Apartemen di Jakarta Lewat Pinjaman Uang Bayar Bulanan dari Tunaiku
  2. 8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Apartemen
  3. 6 Tips Jitu Memilih Apartemen Bagi Investor Pemula

 

1. Apartemen tunggal

Kalau saya, sih, lebih memilih apartemen tunggal. Soalnya, di kompleks ini privasi akan lebih terjaga. Nggak banyak orang yang akan hilir-mudik di sekitar untuk mengunjungi mal atau bangunan lain yang menyatu dengan kompleks apartemen. Jadi, lebih tenang dan eksklusif–terutama untuk saya yang nggak suka keramaian.

 

Selain itu, harga yang ditawarkan pun cenderung lebih murah ketimbang superblok. Hal yang sama berlaku juga dengan biaya-biaya bulanan seperti maintenance & service fee, tagihan listrik, hingga air.

 

2. Apartemen superblok

Biasanya, bangunan apartemen ini sudah menyatu dengan fungsi lainnya seperti pusat perkantoran, mal, area komersial, pusat kuliner, hingga hiburan seperti bioskop. Kalau pengin tahu contohnya, bisa intip kawasan Central Park Podomoro City, Senayan City, atau Gandaria City. Memang, sih, apartemen superblok ini cocok banget untuk kamu yang praktis dan pengin efisiensi waktu serta tenaga karena semuanya ada dalam satu kompleks!

 

Nah, sebagai imbasnya, semua kemudahan tadi tentu harus dibayar dengan harga yang lebih mahal, mulai dari harga per unit hingga biaya maintenance. Namun, jangan khawatir, ya. Saat dijual lagi, harga apartemenmu dijamin akan melonjak lebih tinggi. Jadi, pas banget untuk investasi jangka panjang.

 

Artikel Terkait: Yuk, Dekorasi Apartemenmu!

  1. Sontek Ide Hias Apartemen dengan Perabot Penting Sesuai Zodiak
  2. 5 Ide Dekorasi Apartemen Studio yang Bikin Hunian Makin Nyaman
  3. 10 Ide Dekorasi Tema Rustic yang Cocok untuk Apartemen Studio

 

Itu dia perbedaan antara apartemen superblok dan tunggal yang harus kamu ketahui. Sama seperti saya, pilihan tentu bergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing orang. Kalau saya sih, karena terus terang bujet pas-pasan dan kebetulan memang nggak suka keramaian, akhirnya saya pilih apartemen tunggal. Nah, bagaimana dengan kamu? Selamat memilih ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett