Beranda > Gaya Hidup > 7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Jembatan Ampera Palembang

7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Jembatan Ampera Palembang

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Jembatan Ampera Palembangwatermark

TUNAIKU.COM – Selain makanan bernama pempek, ada satu lagi ikon kota Palembang, yaitu Jembatan Ampera. Itulah dua hal utama yang sering melintas di benak orang-orang kalau membahas Kota Palembang. Jadi kalau kamu sudah mengunjungi Jembatan Ampera dan makan pempek, berarti kamu sudah sah datang ke Kota Palembang.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Kota Palembang yang harus kamu ketahui

  1. Swara Tania: Tunaiku Sudah Hadir di 16 Kota, Lho!
  2. Kabar Gembira, Kini Tunaiku Hadir di 16 Kota!
  3. 9 Inspirasi Makanan Unik Lebaran Ketika Pulang Kampung

 

Oh ya, saat berada di Jembatan Ampera jangan sampai hanya melintasinya menggunakan kendaraan saja, ya. Ada banyak yang bisa kamu lakukan di sini. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Foto di bawah patung ikan Tugu Belido

Patung ini baru saja diresmikan. Jadi objek foto Instagramable ini masih hits-hitsnya. Untuk itu, sangat rugi kalau kamu nggak berfoto di sana. Oh ya, di sekitar patung itu juga terdapat kolam. Kamu bisa duduk sembari mengobrol di sana.

 

2. Memancing di Sungai Musi

Jika sudah berada di kota ini, sempatkanlah untuk memancing di Sungai Musi. Waktu terbaik untuk memancing di sungai yang sangat terkenal ini adalah ketika petang. Ada beragam jenis ikan yang ada di sana dan dijamin kamu pasti betah, apalagi jika ditemani orang-orang tersayang.

 

3. Makan pempek panggang di pinggiran Sungai Musi

Selain memancing, kamu juga bisa menikmati pempek panggang yang dijual penjaja di pinggiran Sungai Musi. Harga pempek ini cukup murah, kok. Kamu hanya perlu merogoh Rp2 ribu untuk setiap buahnya.

 

4. Menyusuri Sungai Musi saat matahari tenggelam menggunakan kapal

Saat matahari hampir tenggelam, kamu bisa menyusuri Sungai Musi dengan menggunakan kapal motor. Adapun tarif yang dikenakan sekitar Rp50 ribu. Ada juga alat transportasi yang lebih murah bernama getek, sekitar Rp15

ribu.

 

Artikel terkait: Cara menekan bujet traveling

  1. Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Traveling
  2. Rekomendasi 5 Hotel Murah Seharga Rp200 Ribuan di Surabaya
  3. 5 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!

 

5. Makan malam di perahu kayu yang terletak di pinggiran Sungai Musi

Ketika hari sudah mulai gelap, saatnya kamu pergi mencari makan. Tempat makan yang paling direkomendasikan di sekitar Jembatan Ampera adalah rumah kayu. Di sini kamu bisa menikmati beragam kuliner yang dimiliki oleh Kota Palembang. Suasana pun semakin syahdu ketika perahu digoyang gelombang arus sungai.

 

6. Berfoto di bawah Jembatan Ampera yang berpendar

Jembatan Ampera saat malam akan mengeluarkan cahaya yang berpendar-pendar. Inilah waktu yang tepat untuk berfoto. Pastikan sebelum meninggalkan Kota Palembang kamu sudah berfoto dengan background Jembatan Ampera, ya!

 

7. Foto di bawah tulisan Palembang

Di sekitar Jembatan Ampera terdapat tulisan Palembang. Kurang afdal jika kamu belum berfoto di depan tulisan Palembang. Jangan sampai karena terlalu asyik di Sungai Musi kamu jadi lupa mengabadikan momen untuk berfoto di depan tulisan Palembang, ya!

 

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar Jembatan Ampera. Ada banyak kan, ternyata! Yuk, traveling ke Kota Palembang!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett