Beranda > Gaya Hidup > 6 Kesalahan Ini Tanpa Disadari Bisa Menghancurkan Hubungan

6 Kesalahan Ini Tanpa Disadari Bisa Menghancurkan Hubungan

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
6 Kesalahan Ini Tanpa Disadari Bisa Menghancurkan Hubunganwatermark

TUNAIKU.COMMenjalani sebuah hubungan memang gampang-gampang susah. Terkadang kamu akan menemui hal-hal tidak terduga ketika menjalaninya. Ada yang membuatmu berbunga-bunga, ada juga hal-hal yang akhirnya membuatmu galau sepanjang malam.

 

Tentunya nggak ada satupun orang yang menginginkan hubungannya berjalan buruk dengan pasangan. Masing-masing dari kalian pasti akan mengusahakan yang terbaik. Namun, ada kalanya, lho, kita melakukan hal-hal yang tanpa disadari bisa merusak hubungan.

 

Berikut ini telah terangkum 6 kesalahan yang mungkin biasa dilakukan dan tanpa disangka bisa merusak hubunganmu.

 

Artikel Terkait: Kenali dan Cari Tahu Cara untuk Lebih Membahagiakan Pasanganmu!

  1. Kamu Mencintai Pasangan Lebih dari Dia Mencintaimu? Ini Kata Ahli!
  2. 7 Tipe Obrolan Ini Harus Kamu Miliki dengan Pasangan
  3. Begini Caranya Cari Tahu Pasangan Nyaman Jadi Diri Sendiri saat Didekatmu!

 

1. Mendiamkan dan menganggap lalu suatu masalah

Ketika sedang ada masalah dengan pasangan, memang kita perlu waktu untuk menenangkan diri lebih dulu. Namun, jangan sampai kamu mendiamkan suatu masalah dalam waktu yang lama. Bertindak seolah-olah lupa dengan masalah yang terjadi, juga nggak bisa dibenarkan, lho.

 

Mungkin maksudmu baik. Kamu nggak ingin masalah berlanjut dan berakhir panjang. Namun, perlu kamu tahu, mendiamkan masalah tanpa menyelesaikannya lebih dulu ibarat bom waktu. Ia bisa meledak hebat di kemudian hari. Karena itu, sesulit apapun masalahnya, cobalah untuk menyelesaikannya berdua. Jangan hanya didiamkan dan menganggap lalu saja, ya.

 

2. Cuek karena sudah biasa

Sudah lama menjalin hubungan, membuatmu nyaman dan terbiasa dengan pasangan. Kamu nggak lagi menghubunginya sesering dulu. Ucapan-ucapan manis pun jarang sekali diucapkan karena kamu merasa sudah nggak perlu lagi melakukan hal itu. Menurutmu tanpa melakukannya, pasanganmu sudah mengerti bahwa kamu mencintainya.

 

Nah, ternyata sikap seperti itu nggak baik, lho, untuk hubungan kalian. Meski sudah terbiasa, kalian tetap harus menunjukkan rasa cinta satu sama lain. Lakukan banyak kegiatan menarik berdua. Jika sudah bosan dengan hal-hal itu saja, cobalah hal baru, seperti traveling atau ikut kegiatan sosial bersama.

 

3. ‘Keeping Score’

Nggak ada orang yang nggak pernah melakukan kesalahan, termasuk pasanganmu. Jika, pasanganmu melakukan kesalahan, cobalah selesaikan baik-baik, maafkan dan lupakan. Jangan, kamu mengungkitnya lagi di kemudian hari untuk dijadikan senjata ketika kalian berselisih paham.

 

4. Cobalah jujur dengan pasangan

Stop telling white lies! White lies adalah ketika kamu mengatakan hal yang nggak sejujurnya hanya untuk menyenangkan pasanganmu. Selalu memuji pasangan memang akan membuat ia senang, tapi itu hanya berlaku sementara saja, lho. Lama kelamaan, ia akan sadar dan mulai nggak percaya dengan pendapatmu. Jadi, mulailah untuk mengungkapkan pendapatmu dengan jujur. Seperti yang disampaikan Tulus dalam lagunya, “jangan cintai aku apa adanya”.

 

5. Menghabiskan waktu bersama terlalu banyak

Setiap orang pastinya membutuhkan waktu untuk menikmati hidupnya sendiri atau biasa disebut ‘me time’. Kamu pun harus bisa menghargai keinginan pasanganmu, jika ia ingin menghabiskan weekend tanpamu. Mungkin saja, ia sedang ingin bersama teman, keluarga atau bahkan jalan-jalan sendiri. Berikanlah dia kebebasan dan ruang untuk mengeksplorasi dirinya lebih dan lebih.

 

6. Sering mengandalkan media sosial untuk komunikasi

Aplikasi chatting dan media sosial memang sangat membantu kita untuk saling berkomunikasi. Namun, jangan sampai kamu terlalu mengandalkannya untuk berhubungan dengan pasangan. Kamu ingin menyampaikan sesuatu hal yang penting, tapi hanya disampaikan melalui aplikasi chatting. Hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman, lho. Bukankah lebih baik, jika kalian saling bertemu dan menyampaikannya secara langsung?

 

Artikel Terkait: Lakukan ini dengan Pasanganmu Agar Kualitas Hubungan Kalian Meningkat!

  1. 6 Aktivitas Bareng Pasangan yang Dukung Hubungan Sehat dan Bahagia
  2. Kata Ahli Fengsui, Ini 5 Cara Bikin Kualitas Hubungan dengan Pasangan Meningkat
  3. 5 Ide Kegiatan untuk Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkar

 

Bagaimana? Adakah yang mungkin pernah kamu lakukan? Mulai sekarang hindari sikap seperti itu, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett