Beranda > Gaya Hidup > 7 Tipe Obrolan Ini Harus Kamu Miliki dengan Pasangan

7 Tipe Obrolan Ini Harus Kamu Miliki dengan Pasangan

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Tipe Obrolan Ini Harus Kamu Miliki dengan Pasanganwatermark

TUNAIKU.COM – Jika kamu tengah menjalin hubungan dengan seseorang, alangkah lebih baiknya bisa membicarakan hal-hal serius bersama. Toh, ketika menjalin hubungan, kamu nggak akan selamanya hanya bersenang-senang. Kamu juga harus memikirkan rencana masa depan.

 

Kalau kamu memang memiliki niat serius dalam menjalin hubungan dengan pasangan, seharusnya kamu dan pasangan sudah terbiasa untuk membicarakan hal penting seperti pernikahan, anak, finansial, dan hal penting lainnya yang menyangkut masa depan. Agar kamu dan pasangan nggak bingung dalam menentukan rencana ke depan, cobalah ajak pasanganmu duduk berdua untuk membicarakan 7 hal berikut ini.

 

Artikel Terkait: Kiat Mencari Pasangan

  1. Nggak Perlu Malu Ikutan Online Dating, Ini Tipsnya Buat yang Baru Mau Coba!
  2. 6 Tanda Tidak Terbantahkan Jika Cowok Mendekati Kamu Hanya Karena Uang!
  3. Ramalan Cinta dan Karier Shio Ayam Tahun 2018, Buruan Cek!

 

1. Pernikahan

Setiap hubungan harus memiliki kejelasan. Sama halnya hubunganmu dengan pasangan. Alangkah lebih baik kalau kamu dan pasangan sudah membiasakan diri untuk membicarakan seputar pernikahan seperti tanggal yang tepat, biaya pernikahan, hingga biaya untuk berbulan madu. Namun, pertanyaan terpentingnya–pastikan pasanganmu memang memiliki rencana menikah denganmu. Jangan sampai, pasanganmu hanya ingin berpacaran tanpa punya tujuan pernikahan.

 

2. Rencana memiliki anak

Kalau kamu memang nggak ingin memiliki anak dalam waktu dekat atau bahkan nggak ingin sama sekali, tetapi pasanganmu ingin segera menjadi orang tua, ajaklah pasanganmu berdiskusi perihal ini. Perbedaan pendapat tentang anak akan menjadi masalah yang sangat besar untuk hubungan kalian. Untuk itu, mintalah pendapat pasanganmu terlebih dahulu mengenai rencana memiliki anak. Lalu kamu dan pasangan bisa menyusun rencana yang tepat mengenai pekerjaan, rumah, lingkungan, dan hal lainnya saat kalian sudah mantap untuk memiliki anak.

 

3. Masalah keuangan

Uang akan selalu menjadi hal sensitif untuk dibicarakan, nggak terkecuali untuk sepasang kekasih. Kalau kamu dan pasangan memutuskan untuk hidup bersama, artinya kalian setuju untuk menggabungkan keuangan kalian. Ajaklah pasangan untuk membicarakan hal ini seperti rencana penggabungan rekening tabungan bank, sistem pengaturan keuangan, hingga nominal pengeluaran yang akan kalian habiskan tiap bulannya.

 

4. Tempat tinggal

Untuk bisa hidup bersama, kalian membutuhkan tempat untuk dapat kalian tinggali berdua. Jika kamu dan pasangan masih tinggal di rumah orang tua, ajaklah pasangan untuk berdiskusi mengenai rencana pindahan. Pastinya kamu nggak mau terus-terusan tinggal di rumah mertua, kan?

 

5. Pembagian tugas dan tanggung jawab

Saat sudah tinggal bersama dalam satu rumah, kamu dan pasangan perlu berbagi tugas dan tanggung jawab. Antara suami dan istri, keduanya harus memiliki tugas yang adil dan nggak memberatkan satu sama lain. Masak mungkin sudah jadi tugas istri, tapi suami juga bisa juga membantu istri dengan mencuci piring atau membersihkan dapur dan rumah. Baik suami atau istri, kalian harus memiliki kesadaran akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jadi, jangan saling mengandalkan satu sama lain, ya. Kalau kalian bisa mengerjakannya bersama, kenapa nggak?

 

Artikel Terkait: Meniru Romantisme Selebriti Dunia

  1. Tiru Rahasia 5 Pasangan Selebriti Dunia yang Punya Hubungan Awet dan Romantis Ini!
  2. Alasan Sulit Bicara Soal Uang dengan Pasangan dan Cara Mengatasinya
  3. Ketika Pasangan Kariernya Lebih Sukses, Lakukan Hal Ini Agar Hubungan Tak Bermasalah

 

6. Keluarga

Hal selanjutnya yang perlu kamu dan pasangan bicarakan berdua adalah tentang keluarga masing-masing. Kapan kalian akan mengunjungi rumah orang tua masing-masing dan bagaimana jika salah satu orang tua kalian berkunjung ke rumah? Selain itu, jadwal mudik ke rumah orang tua saat lebaran atau hari raya lainnya juga harus dibicarakan.

 

7. Obrolan ringan lainnya

Mungkin kamu nggak sadar kalau sebenernya obrolan-obrolan kecil punya pengaruh yang besar juga bagi hubunganmu. Meski ringan jangan pernah kamu sepelekan. Kamu bisa memulai obrolan kecil dan ringan seperti apakah pasanganmu ingin menonton TV, mengadopsi hewan peliharaan, jadwal bertemu teman, dan banyak obrolan kecil lainnya.

 

Dengan begitu, kamu nggak melulu membicarakan hal-hal serius dengan pasanganmu. Selain itu, kamu juga memiliki banyak kesempatan untuk bisa mengenal lebih dekat kebiasaan dan keinginan dari pasanganmu.

 

Nah, itu dia 7 tema obrolan yang harus kamu bicarakan dengan pasanganmu. Kalau kamu dan pasangan tengah menjalin hubungan yang serius, maka jangan lupa untuk membicarakan 7 hal di atas, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett