Beranda > Gaya Hidup > 6 Kafe Dessert yang Menggugah Selera di Surabaya

6 Kafe Dessert yang Menggugah Selera di Surabaya

KENNY CAROLINEKenny Caroline
6 Kafe Dessert yang Menggugah Selera di Surabayawatermark

TUNAIKU.COM – Sebagai penggemar dessert, tentu saja kuping saya langsung berdiri kala mendengar kalau Surabaya punya segudang kafe yang menawarkan menu tersebut. Dessert memang menjadi pelengkap dalam acara makan. Rasanya ada yang kurang kalau nggak mencicipi sesuatu yang manis dan ringan, setelah perut diisi dengan makanan berat.

 

Biar nggak penasaran, berikut adalah tujuh kafe dengan pilihan dessert yang berhasil menggugah selera saya.

 

1. 7heaven

Seperti namanya, 7heaven menyajikan berbagai macam dessert yang diolah dari perpaduan tujuh jenis buah. Hal itu pula yang menjadikan  kafe ini khas dengan rasa segarnya. Kamu bisa merasakan melon, sirsak, papaya, dan buah segar lainnya dalam satu wadah. Dipadu dengan susu dan sirop, memberikan rasa manis. Kamu bisa memilih pilihan sirop yakni saus sirsak dan saus durian. Harganya juga cukup murah, yakni sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu saja.

 

Artikel Terkait: Mencoba Solo Traveling

  1. Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negeri Ini Layak Dijelajahi
  2. Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Traveling
  3. Kiat Mempersiapkan Solo Traveling Perdanamu

 

2. Cocofrio

Bicara tentang kudapan melegenda di Surabaya, maka semua orang ingat Cocofrio. Cocofrio punya signature dessert yakni Es Puter Kopyor dengan dua pilihan rasa cokelat atau kopyor, dengan tambahan tape, kelapa, mutiara, dan roti. Kudapan ini bisa kamu santap dengan harga Rp15 ribu. Selain itu, Cocofrio juga menyediakan kudapan lainnya seperti es krim, gelato, es puter, frozen yoghurt, dan sorbet.

 

Cocofrio memproduksi es krimnya sendiri setiap hari serta bahan-bahan alami dan segar.

 

3. Creamel Ice Cream

Creamel Ice Cream menyajikan kudapan yang terinspirasi dari dessert Thailand, yakni, es krim yang disajikan dalam batok kelapa yang masih ada dagingnya. Dengan pilihan es krim yang dibuat sendiri, Creamel Ice Cream menjamin kalau kudapan ini bakal disukai oleh penggemar es krim yang punya tekstur lembut.

 

4. Kacang Ijo Goyang Lidah

Dari namanya saja, sudah tahu, kan, kalo kudapan satu ini punya cita rasa tradisional. Di Surabaya, Kacang Ijo Goyang Lidah adalah salah satu yang paling populer dan telah memasuki generasi kedua. Warung yang berdiri sejak 1975 ini mengolah kacang hijau dengan cara yang khas dan tradisional, sehingga butir kacang hijaunya tetap utuh. Selain itu, proses memasak dan penyiapannya pun masih dilakukan oleh keluarga generasi pertama. Bahkan pelanggan sejak tempat ini didirikan masih sering makan di tempat ini, lho.

 

5. Pupubowls

Pupubowls mengandalkan strategi pemasaran segar dan sehat pada menu kudapannya. Semua menu yang terdapat di Pupubowls diklaim segar dan organik. Pemilik Pupubowls menyatakan, walau mengusung tema kudapan sehat, kamu tetap bisa menikmati rasa dari bowls-nya. Ada enam rasa yang disediakan, akan tetapi menu yang paling disukai adalah Aloha Bowls. Aloha Bowls terdiri atas buah naga, pisang, stroberi, pepaya, dan jus apel dengan topping stroberi, taburan kelapa, dan madu.

 

6. Sop Durenku Darmo

Dari namanya saja, sudah tentu kamu bisa menebak bahan utama dari kudapan ini. Sop Durenku Darmo, yang baru dibuka pada 2014, memang menyediakan berbagai menu berbasis duren dan disajikan dalam bentuk sop yang bakal bikin senang penggemar duren. Ada 10 menu yang bisa kamu coba saat berkunjung ke tempat ini. Misalnya, Sop Duren Original, Sop Duren Kitkat Greentea, Sop Duren Blast, dan lainnya. Nantinya setiap sop akan ditemani dengan taburan topping dan buah yang tentunya bakal menggoyang lidahmu.

 

Artikel Terkait: Memilih Hotel Murah Saat Liburan

  1. 7 Rekomendasi Hotel Murah dan Unik di Bandung
  2. 8 Cara Mendapatkan Harga Hotel Murah Semasa Liburan
  3. 4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta

 

Itulah enam rekomendasi kudapan yang bisa kamu coba di Surabaya. Hmm, mendengarnya saja sudah bikin liur meleleh, nih.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett