Beranda > Gaya Hidup > Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negara Ini Layak Dijelajahi

Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negara Ini Layak Dijelajahi

TimotiusTimotius
Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negara Ini Layak Dijelajahiwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi kamu yang masih berpikir bahwa traveling sendirian itu membosankan, kamu salah besar! Justru dengan menjadi solo traveler, kamu bisa menentukan tujuan perjalananmu dengan sebebas-bebasnya!Kamu nggak direpotkan berdebat dengan teman perjalananmu. Percaya deh, dengan melakukan perjalanan sendiri, kamu akan ditempa menjadi pribadi yang lebih baik sepulangnya.

 

Artikel terkait: Lokasi wisata seru untuk kamu yang minim bujet.

  1. 10 Lokasi Wisata Seru untuk Tahun Baruan yang Anti-mainstream
  2. 6 Kota Ini Aman untuk Solo Traveler Perempuan, Nomor 4 Wajib Bagi yang Suka ke Pantai
  3. Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal

 

Namun, banyak yang harus diperhatikan jika kamu ingin melakukan liburan sendirian. Mulai dari faktor keamanan negara atau daerah yang akan kamu datangi, peraturan daerah atau negara tersebut yang harus kamu hormati, hingga norma yang juga harus kamu ketahui.

 

Agar liburan semakin menyenangkan kamu juga harus mengumpulkan banyak informasi. Mumpung sudah mendekati akhir tahun, mari rencanakan liburan akhir tahunmu ke negara-negara berikut ini! Nggak perlu khawatir, negara-negara yang terkenal ramah wisata ini aman bagi solo traveler laki-laki maupun perempuan. Dijamin, kamu nggak akan menyesal.

 

1. Bangkok, Thailand

Banyak yang mengatakan bahwa Bangkok adalah surga bagi solo traveler karena masyarakatnya yang sangat ramah. Belum lagi biaya hidup yang sangat murah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Kamu juga bisa mendapatkan tiket pesawat murah apabila kamu sudah memesannya dari jauh-jauh hari. Jangan lupa untuk berlayar di sungai Chao Phraya, berbelanja di pasar malam, dan mencoba street food khas Thailand, ya.

 

2. Vietnam

Meskipun kurang populer dibandingkan dengan Thailand, negara tetangganya, Vietnam juga menawarkan kemudahan apalagi bagi kamu yang butuh liburan dengan bujet nggak terlalu besar. Penerbangan langsung ke kota Ho Chi Minh hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam, lho! Jangan lupa untuk mengunjungi Hue Citadel yang merupakan istana dan kuil peninggalan dinasti Nguyen, dan Mui Ne, salah satu padang pasir eksotis yang berada di Asia Tenggara. Sekadar saran, lebih baik kamu menggunakan tas pinggang untuk menyimpan barang-barang berhargamu supaya tetap aman.

 

3. Melbourne, Australia

Salah satu kota di Australia ini sempat dinobatkan sebagai tempat ternyaman untuk hidup menurut Unit Ekonomi Intelijen. Selain ongkos transportasi yang tergolong murah, turis dimanjakan dengan fasilitasnya seperti kereta trem yang berjalan mengelilingi destinasi wisata. Mulai dari akuarium Melbourne, Treasury Garden, dan Flinders Street Station. Melbourne juga terkenal dengan street art-nya yang keren sehingga di sepanjang jalannya kamu akan terpesona dengan keindahan artistik kota.

 

4. Auckland, New Zealand

Kota Auckland di New Zealand diberkahi oleh pemandangan lanskap yang indah, makanya nggak salah kalau solo traveler tertarik untuk mengunjungi kota ini. Untuk bisa melihat keindahan kota ini lebih jelas, jangan lupa untuk mengabadikannya dari Sky Tower Auckland. Untuk pengalaman baru, kamu bisa mencoba Auckland Domain, taman cantik di Auckland yang dibangun pada kawah gunung berapi. Masih banyak tempat yang dapat kamu kunjungi di Auckland meskipun kamu sedang traveling on budget.

 

Artikel terkait: Tetap hemat saat liburan

  1. 10 Tips Antibangkrut Sepulang dari Traveling
  2. Saat Liburan, Lebih Baik Pakai Uang Tunai atau Tidak? Perhatikan 10 Hal Ini
  3. 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan 

 

5. Seoul, Korea Selatan

Meskipun jaraknya cukup jauh dari Indonesia, yakni harus ditempuh dalam waktu tujuh sampai sembilan jam, kota Seoul menawarkan banyak kemudahan dan keindahan bagi pengunjungnya, tak terkecuali bagi solo traveler. Kamu bisa mengunjungi Istana Changdeok, desa Bukcheon, dan National Folk Museum of Korea, untuk kamu yang tertarik dengan sejarah Korea Selatan. Jangan lupa untuk menghampiri Myeongdong, yang merupakan tempat wisata belanja di Korea Selatan.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

CTA1

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett