Beranda > Gaya Hidup > Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Traveling

Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Traveling

Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Travelingwatermark

TUNAIKU.COM – Untuk perempuan-perempuan yang mandri dan berjiwa petualang, bisa solo traveling atau jalan-jalan sendirian merupakan salah satu impian yang harus terwujudkan setidaknya sekali seumur hidup. Namun sayangnya, rasa takut dan ancaman kejahatan yang rentan dialami oleh perempuan ketika sendirian dan berada di tempat asing justru bikin niat untuk solo traveling itu jadi ciut.

Tapi ternyata, ada juga, lho, kota-kota dari berbagai belahan dunia yang ramah bagi perempuan yang ingin solo traveling. Selain memang kota-kota tersebut ramah dari segi keamanan, mereka juga menawarkan berbagai fasilitas dan hiburan yang menarik buat perempuan. Untuk tahu lebih jauh, langsung simak, yuk, 7 kota di dunia yang ramah untuk solo traveling bagi perempuan.

 

1. Melbourne, Australia

Negara yang terkena dengan binatang kangguru dan koalanya ini ternyata termasuk negara yang aman dan ramah buat perempuan yang ingin solo traveling, lho. Salah satu kota yang direkomendasikan oleh banyak blog traveling adalah Melbourne. Di kota ini kamu bahkan bisa jalan sendirian di malam hari tanpa merasakan takut sama sekali.

Selain itu, Melbourne juga terkenal sebagai kota yang kaya akan kuliner, budaya, dan musiknya. Jadi kamu bisa mengunjungi banyak galeri seni dan menonton pertunjukan musik, serta wisata kuliner di sana. Sistem tranportasi di sana juga termasuk praktis dan kamu bisa bertanya dengan warga lokal yang ramah untuk minta petunjuk jalan.

(Artikel terkait: Kiat Mempersiapkan Solo Traveling Perdanamu)

 

2. Amsterdam, Belanda

Negara Belanda memang merupakan negara yang punya sejarah khusus dengan Indonesia, makanya nggak heran banyak orang Indonesia yang ingin jalan-jalan ke Belanda. Ternyata, Belanda ini juga termasuk negara yang ramah untuk solo traveling bagi perempuan, lho!

Di sana kita bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, mengunjungi berbagai museum, dan menikmati berbagai bagunan dengan arsitektur yang bisa tercengang. Kita juga bisa berpesta atau sekedar menikmati kebudayaan setempat. Kita juga nggak perlu homesick kalau soal makanan, karena di sana banyak banget restoran Indonesia dan jajanan yang sudah terpengaruh oleh kuliner Indonesia. Yum!

 

3. Montreal, Kanada

Kalau Kawan Tunaiku ingin menikmati nuansa Eropa tapi memiliki budget yang agak ketat, Montreal mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Montreal sendiri merupakan kota yang kaya akan budaya dan sejarah, dan yang pastinya termasuk dalam 7 kota di dunia yang ramah untuk solo traveling bagi perempuan.

Warga Kanada dikenal sebagai orang-orang yang ramah dengan pendatang baru atau turis. Makanya kita nggak perlu khawatir kalau ingin solo traveling ke sana, karena kita akan selalu merasa disambut dengan baik. Jangan lupa kunjungi Air Terjun Niagara, ya!

 

4. Singapura

Hai, negara tetangga! Nggak perlu pergi jauh-jauh, ternyata Singapura juga termasuk negara yang ramah dan aman untuk solo traveling bagi perempuan. Sistem transportasi yang mumpuni, sistem keamanan yang ketat, dan lingkungan yang bersih bikin solo traveler perempuan jadi betah singgah dan menikmati waktu sendirinya di kota ini.

(Artikel terkait: Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba)

 

5. Kyoto, Jepang

Belakangan ini Jepang lagi digemari oleh para pelancong dari Indonesia sepertinya. Di berbagai media sosial banyak banget teman-teman yang lagi jalan-jalan ke sana, entah bersama pasangan atau keluarga besarnya. Tapi jangan salah, karena ternyata Jepang juga termasuk negara yang ramah utnuk solo traveling bagi perempuan, Kawan Tunaiku. Terutama untuk kota Kyoto ini, lho.

Kyoto merupakan kota yang paling indah di Jepang dengan segala pemandangan alamnya yang memukau. Kota ini masih merawat dengan baik istana kerajaan Jepang dan berbagai kuil. Keamanan kota Kyoto yang sangat baik bikin kota ini bisa jadi pilihan liburan kita.

 

6. Reykjavik, Islandia

JIka kamu mencari negara apa yang ramah bagi solo traveler perempuan, semua akan merekomendasikan untuk mengunjungi Iceland, atau Islandia. Didaulat sebagai negara terdamai dalam Indeks Kedamaian Global, Islandia bisa jadi pilihanmu untuk solo traveling.

Bukan hanya dari segi keamanannya saja, ketika kamu mengunjungi Reykjavik, kamu akan disuguhi oleh kota yang kaya akan budaya dan menjadi pusat kehidupan orang Islandia. Budaya yang beragam, orang-orang dengan kepribadian yang santai, dan pemandangan alam yang cantik, bakal bikin kamu betah berlama-lama di Reykjavik.

 

7. Denpasar, Indonesia

Kita boleh berbangga karena ternyata beberapa kota di Bali, salah satunya Denpasar, diakui sebagai salah satu kota di dunia yang ramah untuk solo traveling bagi perempuan. Yeay! Ramainya Bali dengan pengunjung dari berbagai negara dari seluruh dunia membuat ia menjadi aman bagi para solo traveler perempuan. Belum lagi di sana memang banyak hostel untuk para backpacker.

Jadi selain ramah dari segi keamanan, Bali juga menawarkan kenyamanan tempat tinggal dan yang pastinya berbagai wisata alam yang keren banget. Jangan lupa kunjungi pantai-pantai yang belum banyak dikunjungi turis lokal, Kawan Tunaiku. Bertualanglah sampai puas!

 

Gimana, Kawan Tunaiku? Susah siap untuk mengunjungi 7 kota yang rama untuk solo traveling bagi perempuan ini?

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett