Beranda > Gaya Hidup > 5 Kampung Tematik yang Instagramable, Wajib Dikunjungi!

5 Kampung Tematik yang Instagramable, Wajib Dikunjungi!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
5 Kampung Tematik yang Instagramable, Wajib Dikunjungi!watermark

 

TUNAIKU.COM – Saat ini wajah pariwisata di Indonesia semakin beragam dan semakin kreatif pula. Semakin unik dan bagus untuk spot foto-foto alias instagramable maka semakin banyak pula orang yang jalan-jalan ke tempat wisata itu, termasuk ke kampung tematik.

 

Yang namanya kampung tematik, tentu bukan seperti gambaran kampung pada umumnya yang kurang menarik untuk spot foto atau nggak instagramable. Justru sebaliknya, kampung tematik ini adalah pemukiman kampung disulap dengan warna dan motif lukisan atau graffiti yang lucu dan menarik.

 

Jelas, kreativitas itu menarik banyak wisatawan. Karena di kampung tematik ini pula, orang-orang bisa foto-foto sepuasnya lalu diunggah di akun Instagram mereka masing-masing.

 

Saat ini, kampung tematik yang instagramable sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan terkenal di media sosial.

 

Lalu, apa saja nama kampung dan di mana lokasi mereka? Simak yuk lima kampung tematik yang lagi beken di Indonesia dan instagramable banget.

 

Artikel Terkait: Liburan ke luar negeri.

  1. Mau Buat Visa? Siapkan Dokumen-dokumen untuk Berikut, Yuk!
  2. Pengin ke Eropa? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tembus Mengurus Visa Schengen
  3. 9 Negara Ini Bisa Kita Kunjungi Tanpa Visa, Lho!

 

1. Kampung Tridi, Malang

Salah satu kampung paling populer di Malang ini terletak di sebelah KWJ. Sesuai dengan namanya, Kampung Tridi penuh dengan gambar dan mural tiga dimensi (3D) di dinding-dinding gang serta perumahan warga. Berkunjung ke sini hampir sama dengan mengunjungi eye trick museum.

 

2. Kampung Warna Jodipan, Malang

Keunikan Kampung Warna Jodipan terletak pada formasi warna rumah warga yang artistik. Kalau dilihat dari jauh, kampung ini bahkan mirip dengan pemandangan Rio de Janeiro, Brazil. Kamu bisa selfie dengan situasi internasional tapi rasa lokal, he-he. Kampung Warna Jodipan terhubung langsung dengan Kampung Tridi via jembatan kaca. Oh iya, dulu KWJ ini salah satu kampung terkumuh lho. Kalau penasaran, kamu bisa langsung meluncur ke sana.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kampung tematik, kampung tematik instagramable, spot foto

3. Kampung Pelangi, Semarang

Kampung ini terletak persis di sebelah Kali Semarang. Warna-warni pelanginya nggak cuma menarik perhatian wisatawan lokal, tapi juga dari manca negara lho. Datang ke kampungnya yang semarak bakal bikin hati gembira. Selain itu, Kampung Pelangi juga pernah diberitakan oleh The Independent, Mirror, Buzzfeed, dan BoredPanda.

 

4. Kampung 3D, Depok

Kampung ini nggak jauh-jauh dari ibukota. Persisnya di Jalan Danau Tondano Raya, Depok. Bukan cuma gambar 3D yang unik yang akan kamu kagumi saat ke Kampung 3D. Tapi juga pada fakta menarik bahwa semua lukisan yang ada di jalan dan dinding kampung itu diciptakan oleh tangan kreatif pemuda karang taruna setempat! Awalnya, gambar-gambar itu dibuat bukan dengan tujuan wisata lho, melainkan untuk mencegah laju kendaraan bermotor. Tapi karena viral di media sosial, Kampung 3D pun jadi destinasi wisata.

 

Kampung Wisata: Menabung buat liburan.

  1. Millennials, Ini Kiat Menabung Agar Rencana Traveling-mu Lekas Terwujud!
  2. Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 juta
  3. Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba

 

5. Kampung Wisata Lubuklinggau, Sumatra Selatan

Kampung Wisata Lubuklinggau merupakan kampung tematik pertama di Pulau Sumatra. Walau belum seramai kampung tematik di Jawa, namun Kampung Wisata Lubuklinggau ini nggak kalah kreatif lho. Gambar-gambar dengan ilusi optik dilukis dengan warna-warna menarik. Menurut berita, tahun lalu ada sekitar 700-12,00 wisata yang berkunjung ke sini. Mungkin tahun ini kamu bisa jadi salah satu dari mereka.

 

Kreativitas manusia memang mengagumkan ya. Sebuah gagasan bisa merubah segalanya, termasuk menyulap perkampungan kumuh menjadi destinasi wisata hits. Ngomong-ngomong, yang mana kampung tematik favoritmu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett