Beranda > Gaya Hidup > 5 Destinasi Kece di Kepulauan Seribu untuk Akhir Pekanmu!

5 Destinasi Kece di Kepulauan Seribu untuk Akhir Pekanmu!

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Destinasi Kece di Kepulauan Seribu untuk Akhir Pekanmu!watermark

TUNAIKU.COM – Salah satu kegiatan favorit saya di akhir pekan adalah staycation alias berlibur di kota sendiri. Tapi sebagai kawasan metropolitan dengan tingkat kepadatan yang tinggi, nggak mudah bagi saya untuk menemukan destinasi wisata yang masih asri dan nggak begitu banyak pengunjung di Jakarta. Untungnya, warga Jakarta masih dianugerahi wisata pulau-pulau eksotis yang cukup mudah dicapai, yaitu pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

 

Dengan keindahannya dan aksesnya yang mudah, kawasan Kepulauan Seribu adalah destinasi yang kece banget buat staycation bagi warga Jakarta. Yang jelas, kamu bisa menikmati akhir pekan yang jauh dari hingar-bingar kota besar, tanpa harus keluar uang dan waktu terlalu banyak.

 

Nah, ini dia 5 destinasi kece di Kepulauan Seribu untuk akhir pekanmu!

 

1. Pulau Tidung

Sebagai pulau terbesar dengan fasilitas yang lengkap, Pulau Tidung merupakan tujuan favorit dan destinasi kece untuk wisatawan di kawasan Kep. Seribu. Pulau ini terdiri dari dua pulau, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Kedua pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan ikonik yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta.

 

Di sini kamu bisa menyusuri keindahan pulau dengan bersepeda maupun ber-snorkeling menikmati keelokan lautnya. Untuk menuju kemari, kamu menumpang kapal dari Muara Angke dengan tarif Rp45 ribu sekali jalan. Ada juga kapal dengan jarak tempuh yang lebih cepat dari pelabuhan Sunda Kelapa yang harganya berkisar antara Rp75-125 ribu. Sementara, penginapan di sini harganya sekitar Rp300-500 ribuan per malam.

 

Artikel terkait: Destnasi liburan.

  1. Liburan Sambil Relaksasi, Yuk Kunjungi 4 Destinasi Wisata Yoga Ini!
  2. 10 Tempat Terbaik di Busan, Korea, yang Dijamin Akan Bikin Kita Bahagia
  3. 7 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits

 

2. Pulau Pramuka

Ketenaran Pulau Pramuka juga nggak kalah dibandingkan Pulau Tidung. Apalagi, pulau ini juga terkenal sebagai lokasi penangkaran penyu sisik yang langka. Jadi, kamu nggak cuma bisa snorkeling dan mantai aja, tapi juga sekalian menikmati wisata edukasi.

 

Untuk menuju destinasi kece ini, kamu dapat menumpang kapal tradisional, kapal motor, atau feri dari pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, dengan tarif Rp44-50 ribu. Kalau mau lebih cepat, kamu juga bisa memilih speedboat dari pantai Marina, Ancol dengan tarif sekitar Rp150-200 ribu sekali jalan. Sementara, tarif penginapan di sini nggak berbeda dari Pulau Tidung.

 

3. Pulau Ayer

Nah, bagi kamu yang pengen menghabiskan liburan di resort ala Maladewa, Pulau Ayer adalah destinasi yang pas buatmu. Pulau ini menawarkan tempat menginap berupa cottage bergaya rumah suku Asmat di atas laut yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Kalau kamu liburan bareng keluarga, destinasi ini cocok banget, deh!

 

Untuk menyewa sebuah cottage di pulau ini, siapkan saja bujet mulai dari Rp900 ribuan sampai Rp3 jutaan. Berangkat dari dermaga Marina, Ancol, biasanya kamu akan dikenai paket dengan tarif antara Rp600 ribu sampai Rp 1 jutaan per orang.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit online, kepualuan seribu, destinasi kece, akhir pekan, pulau tidung, pulau onrust

 

4. Pulau Semak Daun

Kalau tujuanmu adalah camping ala backpacker dengan bujet minim di Kepulauan Seribu, maka Pulau Semak Daun adalah destinasi yang sesuai buatmu. Pulau ini nggak berpenghuni, sehingga kondisi alamnya masih alami. Karena nggak ramai dikunjungi, kamu dapat menikmati keheningan yang syahdu di tempat ini.

 

Pulau ini bisa kamu capai menggunakan perahu dari Pulau Pramuka. Kalau mau menginap, pastikan kamu membawa tenda dan memperhatikan faktor cuaca. Terus, jangan lupa bawa pulang sampahnya biar pulau ini tetap lestari.

 

Artikel terkait: Tips berlibur.

  1. Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!
  2. 8 Tips Untuk Traveller yang Baru Pertama Kali ke Luar Negeri
  3. Ingin Pergi ke Luar Negeri? Berikut ini Tips dan Cara Membuat Visa

 

5. Pulau Kelor, Pulau Cipir, dan Pulau Onrust

Suka dengan wisata alam dan sejarah? Nah, kamu dapat melakukan one-day trip dengan mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Cipir, dan Pulau Onrust. Pulau-pulau ini memang terkenal dengan bangunan peninggalan Belanda. Untuk menikmati perjalanan ke tiga pulau ini, siapkan bujet untuk menyewa kapal sebesar Rp500 ribuan.

 

Jadi, kamu yang tinggal di Jakarta nggak perlu bingung harus kabur ke mana di akhir pekan, karena destinasi kece tadi siap jadi destinasi liburan yang menyenangkan untuk akhir pekanmu!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett