Beranda > Gaya Hidup > 5 Tren Kue Pengantin yang Populer di Tahun 2018

5 Tren Kue Pengantin yang Populer di Tahun 2018

TUNAIKU
5 Tren Kue Pengantin yang Populer di Tahun 2018watermark

TUNAIKU.COM – Kamu sudah cari tahu tren kue pengantin yang populer di tahun 2018 belum? Kalau belum, mari merapat. Saya punya beberapa informasi yang bisa dijadikan rujukan. Saya percaya, pasti ada yang cocok denganmu. Desain kue pengantin itu sangat penting dihadirkan ke tengah-tengah acara pernikahan. Biar terkesan meriah, unik, elegan, sekaligus mewah.

 

Artikel terkait: Tips agar Biaya Bulan Madumu Bisa Hemat

  1. Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Berangkat Bulan Madu
  2. Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!
  3. Ikutan Paket Tur atau Mengatur Sendiri, Mana Cara Berbulan Madu yang Paling Pas Buatmu?

 

1. Kue pengantin dengan desain kaligrafi

Suka kaligrafi nggak? Hanya saja untuk kue pengantin, jangan pakai kaligrafi yang diambil dari kitab suci. Soalnya, kue itu nantinya mau dimakan. Pakai kata-kata yang luwes dan bermakna saja. Mungkin kutipan puisi cinta karya Kahlil Gibran juga bagus, daripada pasrah dan mendapatkan tulisan kaligrafi yang itu-itu saja.

 

Untuk mewujudkan desain kaligrafi ini, tentu diperlukan kemampuan melukis yang bagus. Seenggaknya kamu pernah belajar caranya melukis dengan krim atau lainnya. Kalau belum, minta bantuan saja pada yang sudah ahli. Kata-kata dalam kaligrafi itu simpan dulu. Berikan langsung pada waktu kue sudah jadi. Biar dia bisa menaruh tulisan itu di tempat yang pas.

 

2. Kue pengantin dengan desain abstrak

Abstrak ini sama dengan absurd. Kalau toh ada yang membeda-bedakan, bedanya sedikit sekali kok. Desain abstrak bukan berarti melukis kue pengantin dengan cara-cara sembarangan. Tetap harus memiliki sentuhan seni dan nilai artistik yang bagus. Minimal bisa bikin yang memandang takjub, walaupun hanya beberapa detik. Lama lebih baik.

 

Desain abstrak pada kue pengantin menyimbolkan bahwa pernikahanmu diharapkan bisa kekal hingga ke nirwana. Sebagaimana sifat abstrak yang penuh dengan misteri. Sama dengan hal-hal yang setelah kematian manusia. Untuk pemilihan warnanya usahakan yang cerah saja. Soalnya kalau terlalu gelap, nanti nggak menarik.

 

3. Kue pengantin dengan desain geometris

Pernah lihat tren kue pengantin ini? Pasti pernah. Saat ini sudah cukup banyak yang menerapkannya. Pola geometris memiliki ciri khusus yang berkaitan dengan bangunan ruang maupun bangunan datar. Ada kubus, persegi panjang, limas, prisma, segitiga, pentagram, heksagonal, dan lain-lain. Kombinasikan desain geometri tersebut.

 

Penerapan desain geometris pada umumnya digunakan untuk menghias selubung kue pengantin. Bukan di puncaknya. Boleh sih di puncak. Mungkin bisa ditambahkan dengan aksesoris nyata dari bangunan tersebut persis di atas kue. Di antara lukisan geometri tersebut usahakan memiliki satuan makna. Misalnya gabungan lingkaran untuk efek tak terbatas.

 

4

Mobile Site CTA

4. Tren kue pengantin dengan konsep alami

Desain kue pengantin ini juga cukup populer di tahun 2018. Ciri khususnya terdapat pada daun-daunan, batang pohon, air, langit, dan lain-lain. Intinya saat kue dipandang maka otak terasa segar dan penuh dengan oksigen. Padahal kenyataannya berada di dalam ruangan. Inilah efek khusus yang ditimbulkan akibat dari desain dengan konsep alami ini.

 

Hanya saja, yang biasa diterapkan itu memiliki bentuk bunga-bungaan dengan warna dasar hijau. Kamu boleh kok ikut tren yang sudah ada. Boleh pula bikin yang baru. Misalnya dengan menambahkan rangkaian dedaunan di selubung kue pengantin milikmu. Kemudian tambahkan buah yang ditempatkan di tengah-tengah daun tadi.

 

Artikel terkait: Serba-serbi Hari Pernikahan Berdasarkan Zodiak

  1. Inspirasi Tatanan Rambut yang Pas di Hari Pernikahan, Sesuai Zodiak
  2. Kata Zodiak Ini Sepatu Wedding yang Cantik dan Cocok Untuk Pesta Pernikahan
  3. Kamu Tipe Pengantin Seperti Apa? Yuk, Cek Berdasarkan Zodiak

5. Tren kue pengantin dengan desain romantis

Apa yang membuat sebuah desain terkesan romantis? Desain yang romantis itu enggak melulu soal gambar hati dan busur panah. Bisa pula dengan warna-warna. Enggak harus warna merah muda kok. Dengan mencocokkan warna favoritmu dan pasanganmu, itu juga sudah romantis.

 

Khusus untuk poin kelima, tambahkan eksplorasimu soal bikin desain kue yang romantis. Jangan yang itu-itu melulu. Nanti kesannya kurang istimewa. Ini tahun 2018, jadi harus beda. Sedangkan tren kue pengantin lainnya mungkin bisa langsung diadopsi. Mengingat belum banyak yang menerapkannya di acara resepsi pernikahan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett