Beranda > Gaya Hidup > Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!

Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!

Artikel ini ditulis oleh:
Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!watermark

TUNAIKU.COM – Bagi sebagian orang, bulan madu adalah momen berharga yang perlu dilakukan bersama pasangan. Tapi nggak jarang, bulan madu justru menyulitkan karena harus mengeluarkan banyak biaya. Nggak aneh, kalau bulan madu impian bisa jadi bikin anggaran pernikahan kamu membengkak. Duh!

 

Tapi tenang, beberapa teman saya berhasil kok menjalankan bulan madu yang mengesankan tapi hemat bujet. Tentuya, kamu perlu usaha lebih, yaitu memutar otak agar lebih kreatif dan pastinya merencanakan dengan detil agar semuanya terorganisir.

 

Nah, buat kamu yang akan dan ingin segera melaksanakan bulan madu tapi masih bimbang karena masalah biaya, saya akan berbagai tipsnya. Berdasarkan pengalaman teman-teman saya, ini yang perlu kamu siapkan agar bulan madu kamu dan pasangan mengesankan.

 

Artikel terkait : Serba-serbi Pernikahan

  1. Baru Saja Menikah? Terapkan 8 cara Mengurus Keuangan Rumah Tangga Ini
  2. 10 Kesalahan dalam Mangatur Keuangan yang Sering dilakukan Pengantin Baru
  3. Yuk, Intip Tahapan Prosesi Upacara Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya

 

Bulan madu ala traveler

Kalau kamu nggak punya dana untuk bulan madu romantis di tempat mahal maka, kamu perlu mencoba cara berbulan madu ala traveler. Bulan madu ala traveler ini mungkin nggak akan sama dengan bulan madu romantis berbiaya selangit. Tapi kamu pasti akan dapat banyak pengalaman seru dan menarik bersama pasangan.

 

Karena temanya traveling, kamu dan pasangan harus cermat dalam merencanakannya, biar sesuai bujet yang kalian miliki. Ini beberapa hal yang perlu kalian lakukan.

 

1. Pilih destinasi yang cocok dengan bujet

Destinasi adalah hal paling penting yang perlu kamu persiapkan. Pilihlah destinasi yang cocok dengan keinginan dan juga keuanganmu. Di dalam negeri atau di luar negeri? Melihat keindahan pantai dengan suara deburan ombak atau menikmati suhu dingin daerah pegunungan?

Jika kamu ingin menikmati suasana pantai dalam negeri kamu bisa menentukan beberapa destinasi populer seperti Bali, Lombok, dan pulau-pulau berpantai indah lainnya. Tapi, jika kamu ingin menikmati suasana pegunungan di luar negeri, gunung Fuji Jepang dan Pegunungan Swiss bisa jadi pilihan. Destinasi manapun, kalian yang menentukan yang penting sesuai bujet.

 

2. Pakai paket travel atau pribadi

Kalau kamu menggunakan agen travel mungkin biaya yang dikeluarkan akan lebih murah mengingat agen travel akan memberikan banyak promo atau potongan harga untuk trasportasi, hotel atau lainnya. Tapi kamu nggak bisa memilih destinasi yang kamu mau secara bebas karena biasanya sudah ditentukan dari pihak agen.

 

Sedangkan, jika kamu memilih perjalanan pribadi kamu akan banyak menghabiskan momen berdua dengan pasangan dan bebas memilih destinasi-destinasi yang kamu inginkan. Tapi karena nggak ada aturan yang ‘mengekang’ kemungkinan untuk over bujet atau nggak sesuai rencana sangat bisa terjadi. Kamu dan pasangan juga harus mempersiapkan banyak hal secara mandiri dari tiket pesawat, hotel, obyek wisata hingga transportasi di tempat tujuan.

 

3. Pastikan jangka waktunya

Waktu bulan madumu akan memengaruhi berapa lama cuti kerja yang kamu dan pasanganmu harus ambil sekaligus total biaya yang harus kamu keluarkan. Karena tentu saja, semakin lama, maka semakin besar biaya untuk akomodasi, konsumsi dan tranportasi di lokasi bulan madu yang harus kalian keluarkan.

 

Jadi pilih waktu bulan madu yang pas, dengan bijak. Jangan terlalu lama tapi juga jangan terlalu mepet. Lebih penting lagi adalah jangan di waktu kamu atau pasangan lagi super sibuk dengan kerjaan di kantor. Nggak mau dong kalau selama bulan madu kamu sama pasangan harus rela ‘diganggu’ orang kantor karena masalah pekerjaan yang ditinggal.

 

4. Memilih Transportasi dan Akomodasi

Kalau kamu memilih berbulan madu menggunakan agen travel maka kamu nggak perlu repot mencari transportasi dan akomodasi selama berbulan madu. Tapi jangan lupa tanyakan terkait menggunakan transportasi jenis apa, hotel dimana, seperti apa, apakah jaraknya jauh atau dekat dengan destinasi yang kamu dan pasanganmu inginkan. Pastikan agen travel yang kamu pilih akan membawamu dan pasangan ke tempat yang diinginkan.

 

Jika kamu memilih perjalanan pribadi tanpa agen maka kamu perlu mempersiapkan transportasi dan akomodasi sendiri. Kamu perlu memesan tiket pesawat dengan tanggal yang cocok serta memesan penginapan yang sesuai dengan harapan kamu dan pasangan. Kamu perlu melihat banyak referensi dari destinasi yang kamu tuju. Siapkan dari jauh-jauh hari, ya!

 

pinjaman tunaiku

 

Bulan Madu Super Romantis

Jika kamu memiliki cukup biaya untuk melakukan bulan madu super romantis maka, kamu perlu mengecek dua destinasi bulan madu yang sangat populer.

 

1. Maldives

Maldives adalah destinasi bulan madu yang menawarkan banyak keindahan bawah lautnya. Maldives menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang suka bersantai sambil menikmati sunset besama pasangan di resort yang indah dan nyaman. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru bersama pasangan seperti snorkeling, diving, sunset cruise, jet sky, parasailing, dan kayaking. Kamu perlu menyiapkan sekiranya Rp55.000.000,- untuk melakukan perjalanan 5 hari 4 malam di Maldives bersama pasangan.

 

Berikut adalah rincian biaya bulan madu ke Maldives selama 5 hari 4 malam :

 

No Kebutuhan Liburan Estimasi Biaya (Rp)
1 Tiket pesawat Jakarta, Indonesia – Male, Maldives (pulang pergi) untuk 2 orang 13.000.000
2 Akomodasi di resort berbintang (@Rp8.000.000 per malam)

*biasanya sudah termasuk makan 3x sehari

32.000.000
3 Belanja pribadi dan oleh-oleh 4.000.000
4 Tambahan aktivitas (misal: snorkeling, diving, dan sebagainya) 6.000.000
Total 55.000.000

 

Artikel Terkait : Tips agar sukses

  1. 12 Cara Seru Mengajarkan Anak tentang uang yang Bisa Kamu Coba
  2. Apa Cara Cepat Sukses? Mulailah dengan rajin Membaca
  3. Pahami Aturan Pajak Investasi Emas Batangan Agar Tidak Salah Langkah

 

2. Eropa

Selain Maldives, Eropa juga menjadi tujuan favorit bagi pasangan bulan madu. Keliling Eropa menjadi pilihan yang asyik bagi kamu yang suka menikmati keindahan kota bernuansa klasik ditengah musim semi dengan makanan-makanannya yang khas. Kamu bisa berjalan-jalan di Paris dengan dinner romantis di samping menara Eiffel atau melakukan perjalanan di Venezia sembari menaiki gondola.  

 

Selain itu tinggal di resort nyaman ditengah pegunungan bersalju Swiss juga jadi opsi yang menarik. Untuk melakukan perjalanan bulan madu keliling Eropa selama 7 hari 6 malam, kamu perlu menyiapkan setidaknya Rp65.000,000,-.

 

Mari kita lihat rincian biaya bulan madu ke Eropa selama 7 hari 6 malam :

 

No Kebutuhan Liburan Estimasi Biaya (Rp)
1 Tiket pesawat Jakarta, Indonesia – Paris, Perancis (pulang pergi) untuk 2 orang 21.000.000
2 Visa untuk 2 orang 6.000.000
3 Akomodasi di hotel berbintang (@Rp4.000.000 per malam) 24.000.000
4 Makan dan snack 4.000.000
5 Belanja pribadi dan oleh-oleh 10.000.000
Total 65.000.000

 

Nah, kamu sudah tau kan apa yang harus kamu persiapkan untuk rencana bulan madumu dengan pasangan? Jadi, jangan lupa persiapkan segala keperluan dengan matang, ya! Selamat berbulan madu!

 

Oh ya, buat kamu yang masih butuh modal tambahan untuk modal pernikahan atau pun bulan madu, nggak ada salahnya kamu cari suntikan modal dengan mengajukan pinjaman di Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett