Beranda > Gaya Hidup > Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Berangkat Bulan Madu

Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Berangkat Bulan Madu

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Berangkat Bulan Maduwatermark

 

TUNAIKU.COM – Sudah seperti menjadi tradisi jika pasangan yang baru saja menikah akan berangkat berbulan madu. Momen untuk saling mengenal antara suami istri itu biasanya dihabiskan di tempat-tempat romantis dan populer seperti Bali, Lombok, atau bahkan ke luar negeri.

 

Seperti akad nikah dan resepsi pernikahan, bulan madu juga dianggap penting dan harus disiapkan dengan matang. Maklum saja, momen-momen selama kamu dna pasangan berbulan madu, pasti akan jadi kenangan manis untuk diingat.

 

Dan jangan sampai, seharusnya bulan madu mengalami momen manis dan romantis, kamu dan pasangan justru repot dengan hal-hal sepele, yang mungkin karena kurang disiapkan dengan matang.

 

Nah, mengingat bulan madu itu harus berjalan lancar dan jadi kenangan manis bagi kamu berdua, ada baiknya memperhatikan 9 hal ini sebelum berangkat berbulan madu.

 

1. Lokasi bulan madu

Saat merencanakan bulan madu, kamu dan pasangan harus sepakat soal penentuan lokasi bulan madu. Lokasi bulan madu ini sangat menentukan budget. Bila kamu dan pasangan memilih destinasi dalam negeri, biayanya tentu lebih murah bila berbulan madu di luar negeri. Selain itu, destinasi yang kamu pilih juga menentukan durasi atau waktu cuti yang kamu ajukan ke kantor. Karena itu, sebaiknya pertimbangkan hal ini sejak awal ya.

 

Artikel Terkait: Apa kata zodiak tentangmu?

  1. Ini Urutan Zodiak dari yang Paling Boros Hingga Hemat, Kamu Termasuk yang Mana?
  2. Intip Kisah Percintaanmu di Tahun 2018 Berdasarkan Zodiak!
  3. Intip Kata Zodiak Agar Karier Melesat di Tahun 2018

 

2. Pilihlah waktu yang tepat

Waktu adalah faktor penting saat merencanakan bulan madu, terutama saat kamu dan pasangan memilih untuk berangkat setelah pesta pernikahan. Penentuan waktu bakal membantu untuk menentukan serta menyesuaikan lokasi bulan madu dan juga cuti bersama pasangan.

 

3. Susun anggaran sesuai destinasi

Karena pesta pernikahan itu sendiri butuh dana yang besar, maka lebih baik menyusun anggaran bulan madu sejak awal. Dana yang sesuai akan mewujudkan bulan madu yang indah dan berkesan, karena kamu dan pasangan bisa menentukan berbagai lokasi dan kegiatan wisata yang menyenangkan.

 

4. Kenali daerah yang akan dikunjungi

Setelah menentukan lokasi bulan madu, kamu dan pasangan bisa mempelajari tujuan perjalanan kalian. Dengan cara ini, bulan madu kalian bisa lebih maksimal. Contohnya, kamu dan pasangan wajib mengetahui moda transportasi di daerah yang akan kalian kunjungi. Selain itu, bila selama bulan madu kamu menemui kendala, kamu akan lebih mudah mengatasinya karena sudah memiliki bekal tentang tempat itu.

 

5. Perhatikan faktor cuaca

Cuaca sangat menentukan bahkan saat liburan biasa sekali pun. Karena ini adalah bulan madu, maka kamu dan pasangan harus mencari tahu lebih dulu cuaca tujuan wisata kalian. Dengan begini, kamu bisa mempersiapkan diri dan jenis pakaian yang dibawa.

 

6. Persiapkan tiket pesawat sejak jauh hari

Membeli tiket pesawat adalah salah satu hal pertama yang harus kamu lakukan saat merencanakan bulan madu. Hal ini akan membantu kamu untuk menghemat biaya. Sebab, tiket pesawat biasanya lebih murah bila dibeli jauh-jauh hari. Manfaatkan juga promo atau diskon yang berlangsung jika ada.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, bulan madu, sebelum bulan madu

 

7. Akomodasi

Akomodasi yang kamu pilih kemungkinan besar akan menentukan kualitas bulan madu kamu dan pasangan. Karena itu, sangat penting untuk menentukan akomodasi yang tepat, indah, dan merupakan hasil pilihan kalian berdua.

 

Artikel Terkait: Tips dan trik merencanakan pernikahan.

10 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Ala Garden Party

Cincin Pernikahan yang Tepat Untuk Kita Berdasarkan Zodiak

Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan

 

Susun itinerary bulan madu

Sebelum berangkat, kamu dan pasangan wajib menyusun daftar kegiatan yang ingin kalian lakukan di tempat tujuan. Dengan demikian, kamu dan pasangan pun bisa mempersiapkan diri baik fisik maupun keuangan untuk melakukan aktivitas tersebut.

Bawa uang tunai yang cukup

Nah, yang paling penting dan nggak boleh dilupakan adalah membawa uang tunai yang cukup. Kalau kamu pergi ke tempat terpencil dan nggak punya akses ke ATM, bawalah dana yang cukup. Selain itu, simpan uang di tempat yang berbeda untuk mengantisipasi kejadian buruk selama bulan madu.

 

Sama seperti liburan lainnya, bulan madu pun wajib memiliki perencanaan yang matang. Hal ini untuk mendukung kamu dan pasangan dalam menjalani bulan madu yang indah dan berkesan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett