Beranda > Gaya Hidup > Ikutan Paket Tur atau Mengatur Sendiri, Mana Cara Berbulan Madu yang Paling Pas Buatmu?

Ikutan Paket Tur atau Mengatur Sendiri, Mana Cara Berbulan Madu yang Paling Pas Buatmu?

Ikutan Paket Tur atau Mengatur Sendiri, Mana Cara Berbulan Madu yang Paling Pas Buatmu?watermark

TUNAIKU.COM – Setelah melangsungkan prosesi pernikahan, apa sih ritual berikutnya yang paling ditunggu oleh pengantin baru? Ya, pastinya berbulan madu! Selain lepas sejenak dari rutinitas pekerjaan, bulan madu juga memberi waktu buat pasangan untuk lebih intim mengenal satu sama lain.

Lantas, bulan madu seperti apa yang paling asyik buat kamu dan pasangan? Ikutan paket tur yang disediakan travel agent atau mengatur trip sendiri? Tiap opsi tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal sesuaikan sama gaya traveling-mu aja!

 

Memilih paket bulan madu, ini dia kelebihan dan kekurangannya

1. Ada segudang pilihan paket liburan. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Kalau kamu googling paket bulan madu, kamu akan menemukan banyak sekali pilihan yang ditawarkan oleh berbagai agen perjalanan. Umumnya, mereka sudah mencantumkan dengan lengkap tujuan, jadwal kunjungan, sampai harganya. Tinggal pilih, deh sesuai kebutuhanmu.

 

2. Ditemani pemandu, tak perlu ada perasaan bingung dan galau

Pemandu akan menemani kamu sepanjang tur. Mereka siap memberikan semua informasi yang kamu butuhkan. Jadi, kamu nggak akan bingung atau merasa hilang arah selama mengikuti paket tur tersebut.

 

3. Waktu liburanmu jadi semakin efektif

Karena ada jadwal kunjungan yang lengkap, waktu liburanmu akan semakin efektif. Kamu tinggal mengikuti dan menikmati alur yang disediakan. Pokoknya, terima beres, deh!

 

4. Kekurangannya, bulan madumu jadi kurang fleksibel

Karena pilihan akomodasi dan jadwal kunjungan sudah diatur sedemikian rupa, kamu dan pasangan hanya punya sedikit ruang untuk fleksibilitas. Waktumu lumayan terikat dan jadwal yang diberikan nggak memberi kalian banyak pilihan.

 

5. Biaya yang dikeluarkan biasanya lebih mahal

Agen perjalanan mematok tarif jutaan rupiah pada setiap paketnya. Itupun biasanya belum termasuk tiket transportasi ke tempat tujuan. Meski praktis, biayanya cenderung lebih mahal dibanding mengatur sendiri.

 

Sementara, apa kelebihan dan kekurangan mengatur perjalanan bulan madu secara mandiri?

1. Kebebasan menentukan perjalanan ada di tanganmu

Kamu bebas menentukan sendiri tujuan, budget, serta jadwal kunjungan selama perjalananmu. Mau pilih yang murah atau yang mewah, mau bulan madu tiga hari bahkan seminggu, mau naik gunung atau wisata pulau, semua pilihan terbuka untukmu.

 

2. Biaya pun biasanya jadi lebih murah

Dibandingkan paket bulan madu yang ditawarkan travel agent, biaya yang kamu keluarkan pun biasanya bakal lebih murah. Ini karena kamu punya kebebasan untuk memilih opsi yang paling ekonomis. Seperti pilihan transportasi dan akomodasi, misalnya. Terlebih bila kalian memesannya jauh-jauh hari.

 

3. Lebih fleksibel dalam mengubah rencana

Kamu juga bisa mengubah rencana dengan mudah di tengah-tengah bulan madumu. Misalnya, melebihkan beberapa hari di luar perencanaan awal atau bahkan pulang sebelumnya. Atau, bila ada tempat yang ingin kalian kunjungi yang tak tercantum dalam daftar kunjungan.

 

4. Kekurangannya, kamu mesti melakukan cukup penelitian sebelumnya

Karena semua harus kalian persiapkan sendiri, maka penelitian kecil-kecilan menjadi faktor penting dalam menyusun bulan madu kalian. Kamu mesti mencari tahu mana moda transportasi yang paling efisien, mana akomodasi yang memadai, serta destinasi mana yang akan kalian kunjungi beserta perkiraan biayanya.

 

5. Terkadang, rencana kalian nggak bisa terealisasikan 100%

Karena belum mengenal medan di tempat tujuan, sangat mungkin jika rencana kalian di jadwal kunjungan tidak bisa terlaksana seratus persen. Bisa jadi, tempat tujuan kalian ternyata ditutup atau kalian kesasar karena nggak ada pemandu.

 

Jadi, kalau kalian lebih suka opsi bulan madu yang mana, nih? Yang mana pun, semoga bulan madu kamu dan pasangan seru dan menyenangkan, ya! Punya info tentang lokasi bulan madu yang asyik? Jangan lupa untuk membaginya di kolom komentar, ya! Share juga artikel ini supaya bisa jadi bahan pertimbangan bagi teman-temanmu yang hendak berbulan madu.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett