Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Lakukan Perawatan Kulit Wajah di Rumah Jelang Hari H Pernikahan

5 Tips Lakukan Perawatan Kulit Wajah di Rumah Jelang Hari H Pernikahan

Artikel ini ditulis oleh:
5 Tips Lakukan Perawatan Kulit Wajah di Rumah Jelang Hari H Pernikahanwatermark

TUNAIKU.COM – Momen pernikahan itu spesialnya hanya sekali seumur hidup. Andaikata menikah lagi, tentu enggak semeriah yang pertama. Jadi, amat diperlukan perawatan kulit wajah sebelum nikah. Sederhana saja caranya. Kalau ditotal, enggak membutuhkan biaya banyak kok. Beberapa tahun yang lalu, saya menerapkan perawatan ini di rumah. Mungkin bisa ditiru.

 

Artikel terkait: hal-hal yang tren terkait pernikahan di tahun 2018

  1. Inspirasi Padu-padan Warna Tren Pesta Pernikahan Tahun 2018
  2. Jenis-Jenis Mobil Pernikahan Terfavorit di Tahun 2018
  3. 7 Tema Pesta Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

 

1. Merawat agar kulit wajah tetap lembap

Cantiknya seseorang enggak terlepas dari seberapa lembap kulitnya. Sayangnya, banyak yang lebih suka serba instan daripada melakukan perawatan alami. Hasilnya bukan lembap, justru kena dehidrasi. Sebelum dampak itu terjadi padamu, mula-mula lakukan konsumsi air putih secara rutin. Biar kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Kemudian buah dan sayuran juga.

Buah dan sayuran memiliki cukup banyak kandungan air. Kabar baiknya, bukan hanya air saja, tetapi juga berbagai macam kandungan seperti vitamin C, antioksidan, dan sebagainya. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi ikan dalam jumlah cukup. Soalnya kandungan dalam minyak ikan akan membantu perawatan kulit wajah tetap lembap walau dalam musim kemarau.

 

2. Lakukan lulur untuk menghaluskan serta mengencangkan kulit

Rahasia seorang perempuan yang awet mudah itu karena memiliki kulit kencang dan halus. Kamu mau tampil seperti itu kan menjelang nikah? Kalau iya, maka lakukan lulur secara rutin. Kegiatan ini sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Rata-rata lulur yang bagus itu menggunakan bahan-bahan dari tradisional atau alami.

Contohnya bengkuang. Buah ini memiliki kandungan yang bagus dalam menghaluskan kulit sekaligus mengencangkannya. Caranya dengan memarut bagian daging terlebih dahulu. Airnya jangan dibuang. Campur saja dengan ampas dan balurkan ke seluruh permukaan kulit wajahmu. Kalau perawatan kulit wajah ini sering dilakukan maka kulitmu akan kencang dan halus.

 

3. Rutin scrubbing untuk hilangkan sel kulit mati

Scrubbing itu secara terminologinya berarti menggosok. Perawatan kulit wajah sebelum nikah ini seenggaknya dilakukan selama 2 bulan sekali. Lakukan persis sebelum menikah. Biar enggak membutuhkan banyak biaya. Sel kulit mati itu kalau dibiarkan bisa menimbulkan dampak yang macam-macam. Salah satu jerawat yang sulit dihilangkan.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Mengenakan tabir surya

Dalam aktivitas sehari-hari, tentu kamu enggak bisa terhindar dari yang namanya sinar matahari. Betul, kan? Oke sih kalau masih pagi dan kurang dari pukul 10. Kalau di atas itu, sinar yang menimpa kulit bisa menyebabkan terbakar. Warna kulitmu bisa kusam. Masa sih mau menikah punya wajah kusam? Nanti kesannya kurang bahagia, dong?

Wajah yang sehat memerlukan perawatan kulit wajah yang intensif. Salah satunya dengan tabir surya. Sekarang ini banyak kok yang menjual tabir surya dengan harga murah. Paling-paling enggak ada 100 ribu Rupiah untuk kemasan kecil. Kalau dilakukan secara rutin, kulit wajahmu pun terlindung dari penggelapan pigmen kulit.

 

Artikel terkait: inspirasi gaun pernikahan yang cocok untukmu

  1. Masih Bingung? Ini Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin Menurut Ahli
  2. Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh
  3. Pilih Gaun Pengantin yang Cocok Berdasarkan Zodiak, Ini Triknya!

 

5. Rajin membersihkan wajah

Walaupun seharian hanya kerja di kantor, tetap harus melakukan ini kalau ingin tampil cantik saat resepsi pernikahan. Toh enggak memerlukan biaya khusus atau bantuan dari ahli kecantikan. Cukup manfaatkan air bersih yang ada di kantor ataupun di rumah. Jejak polusi udara ketika dalam perjalanan ke kantor tetap harus dihilangkan.

Debu dan noda di wajah yang dibiarkan bisa berkembang menjadi hal buruk. Sel kulit yang seharusnya bisa tumbuh akan terhambat olehnya dan lama-lama bisa mati. Lakukan pembersihan wajah, terutama menjelang tidur. Soalnya kalau sudah tidur, maka suka malas dan kelupaan ketika terbangun. Kalau perlu, pakai krim malam juga bagus.

Tampil cantik dalam balutan gaun pernikahan sudah pasti menjadi idaman mempelai pria mana pun. Para tamu undangan, orang tua, serta calon menantu pasti berpikiran sama. Dengan perawatan kulit wajah sebelum nikah tersebut, maka dirimu sudah membuat kemajuan demi memenuhi harapan mereka.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett