Beranda > Gaya Hidup > 7 Tema Pesta Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

7 Tema Pesta Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

SHELY NAPITUPULUShely Napitupulu
7 Tema Pesta Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasiwatermark

TUNAIKU.COM – Dua bulan sebelum berganti tahun. Ini artinya, kamu harus bersiap menyambut beragam tren baru, salah satunya pernikahan. Ini meliputi tema yang akan menjadi dasar kamu menentukan lokasi, dekorasi, dan nuansa warna.

 

Nah, setelah membaca beberapa artikel, saya ingin memaparkan sedikit tren pernikahan di tahun 2018. Semoga bisa membantu kamu yang sedang menyusun rencana pernikahan, ya.

 

Artikel Terkait: Tren Make Up yang Terus Berinovasi

  1. Rekomendasi 10 Produk Skincare Lokal Organik yang Bisa Kamu Coba
  2. Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini
  3. Berkenalan dengan Tren Pixel Makeup, Cocok Dicoba Saat Halloween!

 

1. Rustic

Tema rustic berfokus pada ornamen dan dekorasi serba natural. Biasanya banyak menggunakan ranting, jerami, dan daun-daun kecoklatan yang membawa nuansa barn ke lokasi pesta pernikahan. Tema rustic sudah naik daun dari beberapa tahun silam dan masih sangat bisa kamu terapkan di 2018 nanti.

 

2. Pesta di tengah hutan

Kalau pernah baca dongeng putri raja yang bertemu pangerannya di tengah hutan, imajinasi itu bisa kamu wujudkan ketika mengadakan pesta pernikahan. Tren acara pernikahan di tengah alam bebas diramalkan tetap diminati di 2018. Sebagai contoh, mungkin kamu masih ingat pernikahan penyanyi jazz, Andien yang diselenggarakan di Hutan Pinus Maribaya.

 

3. Pesta taman

Satu lagi tema pernikahan di luar gedung yang masuk tren 2018 adalah garden party. Mengadakan pernikahan di taman berlatar pegunungan cantik atau pantai tentu bakal bikin hari besarmu berkesan. Garden party bisa membuat pesta lebih santai dan tamu undangan bisa menikmati suasana intim sepanjang acara. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menggelar garden party yang keren. Pasalnya, di Jakarta pun ada beberapa hotel dan lokasi outdoor yang sering dipakai untuk pesta pernikahan.

 

4. Vintage

Dekorasi penuh bunga, gerai foto dari kamera polaroid, dan detail serba antik biasanya ditemukan di pernikahan bertema vintage. Kamu nggak bakal ketinggalan zaman karena sampai 2018, tema ini masih cocok diterapkan. Aksesori kepala dan mutiara bisa kamu pilih sebagai riasan untuk tema pernikahan vintage ini.

 

5. Nuansa industrial

Tema industrial awalnya banya digunakan di kafe atau restoran. Berhubung generasi sekarang lebih tertarik dengan sesuatu yang simple, maka nuansa industrial masuk tren tema pernikahan. Tema yang baru naik daun sekitar 2015 lalu ini akan semakin dikenal dan dijadikan pilihan para calon pengantin di 2018.

Tema ini bisa kamu terapkan di dalam atau luar ruangan. Nuansa industrial kental dengan dekorasi kayu yang tekesan ‘kusam’, juga hiasan bohlam yang digantung di langit-langit atau dinding. Biasanya nuansa industrial dikolaborasi dengan gaya rustic.

 

6. Romantis a la pesta kerajaan

Pesta ballroom, penuh hiasan bunga, dekorasi serba putih, dan cahaya lampu kristal jadi ciri khas tema pernikahan romantis. Tema ini tetap favorit di 2018 karena banyak dari kita yang cenderung mengadakan pesta di gedung atau ruang serbaguna hotel. Ya, meskipun biasanya bujet untuk tema satu ini lebih besar dari tema lain yang bisa dilakukan di luar ruangan.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Persiapan Pernikahan di 2018

  1. Yuk, Hitung-Hitungan Biaya Pernikahan Raisa-Hamish!
  2. Biaya Menikah di Gedung dan Kebun, Mana yang Lebih Murah?
  3. 10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018

 

7. Whimsical wedding

Kreativitas dan ide-ide aneh juga bisa kamu eksekusi di hari pernikahan. Menurut beberapa artikel, 2018 akan merekam banyak pesta pernikahan dengan tema unik. Misalnya, pesta pernikahan di taman yang tiap sudut dan kursinya dihias balon warna-warni, atau tatanan bangku setengah lingkaran agar tamu bisa fokus pada kedua pengantin. Kue pernikahan juga bisa diganti dengan tumpukan donat atau cupcakes. Seru sekali pastinya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett