Beranda > Gaya Hidup > 5 Taman yang Wajib Dikunjungi saat Sedang Transit di Changi Airport

5 Taman yang Wajib Dikunjungi saat Sedang Transit di Changi Airport

SWARA LOGOSwara Logo
5 Taman yang Wajib Dikunjungi saat Sedang Transit di Changi Airportwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu pernah naik pesawat dan diharuskan transit ke bandara tertentu, baik domestik maupun internasional, sebelum sampai bandara tujuan? Kalau biasanya transit menjadi saat yang membosankan, tidak demikian kalau kamu transit di Singapura. Changi Airport, yang terletak di Singapura, merupakan salah satu bandara transit terbaik yang ada di dunia. Banyak sekali tempat yang wajib kamu kunjungi secara gratis sambil menunggu di sini, termasuk taman-tamannya. Berikut 5 di antaranya.

 

Artikel Terkait: Panduan Hemat Liburan di Negeri Singapura

  1. 3 Aktivitas Liburan Hemat di Singapura
  2. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Singapura
  3. Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba

 

1. Taman Anggrek (Orchid Garden)

Taman pertama terletak di Terminal 2 Transit Area. Jika dilihat selewat, kamu pasti merasa sedang ada di taman atau kebun dengan penataan yang ciamik. Padahal, taman indoor ini merupakan salah satu fasilitas bandara ini. Jadi, bagi kamu yang penggemar atau hobi anggrek, dijamin kamu bakalan betah untuk lama-lama di sini.

 

Terhitung ada 700 anggrek dari 30 spesies berbada dengan warna-warnanya yang mampu mengundang decak kagum. Kamu bisa bebas ingin duduk-duduk, mengamati ikan koi di kolam, sampai selfie di beberapa spot yang bisa mengahasilkan gambar fotogenik.

 

2. Taman Bunga Matahari (Sunflower Garden)

Masih di area Terminal 2 Transit, kamu juga bisa menemukan taman bunga matahari. Terhitung sekitar 500 kuntum bunga yang matahari yang ditanam di sini. Perawatan sedemikain rupa dan intensif selama 2-3 bulan membuat bunga ini mekar sempurna.

 

Pertama kali yang saya lihat dari bunga ini adalah adanya ribuan bunga mini (capitulum) yang menyusun bunga majemuknya. Ya, bagian tengahnya merupakan bahan utama makanan ringan yang disebut ‘kwaci’ dan menjadi daya tarik sendiri kalau ingin membayangkan proses pembuatannya sampai menjadi snack.

 

CTABARU3

 

Mobile Site CTA

3. Taman Kristal (Crystal Garden)

Taman ketiga ini terletak di Terminal 3 Transit Area Changi airport. Kalau dilihat secara teliti, taman ini bukan hanya melibatkan tangan dingin desainer interior, seperti ahli botani dan teknologi. Bagaimana tidak, kamu bisa menemukan indahnya perpaduan pendaran sinar yang memantul dari 12 buah bola kristal.

 

Nah, kedua belas bola kristal ini disusun dari bunga dandelion kaca. Efek pendaran cahaya lewat chip LED membuatnya terlihat mewah karena seperti melayang di atas air. Selain bahan kaca, di tengah-tengahnya dilengkapi dengan bunga-bunga asli yang terus diganti dalam periode tertentu. Jadi, kalau kamu datang lagi ke sini, bisa jadi warna bunganya beda.

 

4. Taman Kaktus (Cactus Garden)

Buat kamu yang ingin melihat kaktus, enggak perlu nunggu kesempatan bisa ke daerah gurun. Kamu bisa menemukannya di Terminal 1 Transit Area bandara ini. Terhitung lebih dari 100 kaktus yang menghiasai taman ini. Bahkan, ada jenis kaktus langka yang sudah hidup ratusan juta tahun lalu, yaitu Cycads.

 

Selain itu, kaktus jenis Opuntia sp. yang biasa dijadikan bahan untuk membuat permen, bisa juga dijadikan obat diabetes. Salah satu Opuntia sp. populer adalah prickly pear karena mudah ditemui dan bentuknya pipih dengan duri-duri yang lembut. Oleh karena itu, kamu nggak diperbolehkan untuk langsung menyentuhnya.

 

Artikel Terkait: Destinasi dan Akomodasi yang Paling Recommended di Singapura

  1. Hotel Unik yang Layak Kamu Tiduri saat Singgah di Singapura
  2. 5 Kota Bisnis di Asia Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu Selanjutnya
  3. Tips Liburan Mewah Tapi Tetap Hemat

 

5. Taman Teratai (Waterlily Garden)

Nah, taman terakhir yang wajib kamu kunjungi di bandara keren yang satu ini adalah Taman Teratai. Kalau beruntung, kamu bisa membidik bunga teratai yang mekar sempurna sebagai latar foto yang Instagramable. Atap bundarnya yang menyerupai bunga teratai terlihat modern dan berkelas, Apalagi dengan bahan kaca datar yang mendominasi sebagian besar atapnya.

 

Nah, masih bingung mau ngapain saja saat pesawat kamu transit di Changi airport? Kelima taman tersebut sangat recommended. Selain itu, kalau waktu transitnya masih lama, kamu bisa mengunjungi Butterfly Garden, Enchanted Garden, Sculptural Tree Garden, atau burung keemasan dari instalasi seni berbahan kawat baja, The Birds (Les Oiseaux).

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett