Beranda > Gaya Hidup > Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba

Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba

Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicobawatermark

TUNAIKU.COM – Singapura merupakan salah satu negara mungil yang memiliki pesona di dalamnya. Apa saja keunikan negeri singa ini? Negara ini begitu tertib, modern, bersih, dan rapi. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pebisnis maupun wisatawan. Beberapa objek wisata andalan negeri singa ini antara lain Orchard Road, Merlion Park, Universal Studio, Sentosa Island, Bugis Street, Chinatown, hingga Singapore Flyer. Singapura menawarkan keindahan dalam balutan modernisasi yang menarik untuk dinikmati.

 

Namun terkadang, saat ingin mengunjungi ke Singapura ada kendala yang membuat rencana tersebut jadi gagal. Tentu saja karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke sana. Seperti yang kita tahu, Singapura memang merupakan salah satu negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Lalu bagaimana caranya agar bisa tetap pergi ke Singapura namun hemat? Berikut ini merupakan beberapa panduan liburan hemat ke Singapura ala backpacker yang bisa kamu coba.

 

(Artikel terkait: Mau Tahu Kota Dengan Biaya Nge-Date Termahal di Dunia? Ini Dia Budget Nge-Date di 15 Kota Besar di Dunia)

 

Mencari penginapan yang murah, namun tetap nyaman.

Hal pertama yang dapat kamu lakukan ialah dengan cara  mencari penginapan yang murah selama berada di Singapura. Namun walaupun murah, kamu juga harus tetap memerhatikan kenyamanannya. Selama berada di sana, kamu tidak memerlukan penginapan mewah dengan beragam fasilitas. Toh penginapan tersebut hanya digunakan untuk istirahat saja kan? Waktumu pasti akan lebih banyak digunakan untuk jalan-jalan. Beberapa penginapan murah dapat kamu jumpai di China Town atau Bugis Street. Biasanya ada juga hotel-hotel yang menawarkan fasilitas sharing room dengan turis lain.

 

Mencari tempat wisata yang tidak dipungut biaya alias gratis

Cara kedua untuk menghemat biaya liburan ialah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak memungut biaya masuk, seperti Merlion Park, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Marina Barrage, dan masih banyak lainnya. Jika kamu ingin berbelanja, sebaiknya kamu berbelanja di tempat-tempat belanja murah seperti Orchard Road dan Bugis Street.

 

Mencari tempat makan dengan harga terjangkau

Selama berada di Singapura, kamu bisa menghemat budget untuk makan dengan mencari tempat makan dengan biaya terjangkau seperti food court atau minimarket. Selain menghemat pengeluaran, di dua tempat tersebut kamu bisa merasakan masakan lokal Singapura sekaligus. Kemudian untuk air minum, kamu bisa mendapat air minum gratis di beberapa tempat umum seperti Bandara Changi dan China Town. Air gratis biasanya tersedia di dispenser air minum yang berada di sana.

 

(Artikel terkait: 9 Negara Ini Bisa Kita Kunjungi Tanpa Visa, Lho!)

 

Menggunakan kendaraan umum atau berjalan kaki

Kamu bisa menggunakan kendaraan umum maupun berjalan kaki selama berada di Singapura agar lebih hemat. Beberapa kendaraan umum yang mematok tarif murah antara lain transportasi umum MRT (Mass Rapid Transit) atau bus biasa. Stasiun MRT dapat ditemukan di berbagai tempat wisata yang ada di sana. Biasanya tiket MRT terusan yang bernama STP (Singapore Tourist Pass) dapat dibeli Bandara Changi. Selain menghemat biaya transportasi, kamu juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati Singapura.

 

Itu tadi beberapa trik yang dapat dilakukan untuk berlibur ke Singapura dengan cara hemat. Bukan tidak mungkin kan, kamu berlibur ke Singapura dengan biaya yang minim? Selamat mencoba!

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat.

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Langsung saja ajukan pinjamanmu sekarang juga di laman ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett