Beranda > Gaya Hidup > 5 Jasa Wedding Planner Yogyakarta dengan Pelayanan Terbaik

5 Jasa Wedding Planner Yogyakarta dengan Pelayanan Terbaik

TUNAIKU
5 Jasa Wedding Planner Yogyakarta dengan Pelayanan Terbaikwatermark

TUNAIKU.COM – Belum lama ini, saya tertarik dengan jasa wedding planner Yogyakarta yang ditawarkan oleh teman. Kebetulan saya berencana menikah setahun lagi. Untungnya, rencana ini disetujui oleh kedua orang tua saya dan calon istri saya. Memang sih saya belum pengalaman soal rancangan yang begituan. Oleh karena itu, teman saya menawarkan 5 vendor WP ini.

1. Kapulaga

Wedding Planner ini berlokasi di timur Hotel Hyatt. Tepatnya di Jalan Tentara Pelajar km 7. Saya cukup terkesan, soalnya service-nya cukup lengkap. Mulai dari make up, fotografi, exclusive editing, catering, dan lain-lain sampai Master of Ceremony juga. Khusus untuk catering-nya dari Sirikit yang sudah menjadi partner Kapulaga sejak lama.

Mengenai biayanya tentu menyesuaikan dengan paket pernikahannya. Di Kapulaga ada berbagai macam paket, seperti paket Angsana, Emas, Adas, Jinten, Kayumanis, Cendana, dan lain-lain. Misalnya untuk paket Emas. Untuk paket ini, kamu harus menyediakan bujet minimal 43 juta Rupiah. Soalnya detail service-nya tidak tanggung-tanggung.

Artikel terkait : Ini berbagai tips dan informasi bagi calon pengantin yang berdomosili di Yogyakarta

  1. 10 Inspirasi Paes Untuk Pernikahan Adat Jawa
  2. 7 Rekomendasi Tempat Pernikahan Outdoor di Yogyakarta, Romantis!
  3. Wow, Ini Jenis-Jenis Bung dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!

2. Yogi’s Production

Yogi’s Production ini selalu menjadi pilihan utama untuk anak muda Yogyakarta yang hendak melangsungkan pernikahan. Layanan yang tersedia masuk kategori “rencana penuh”, termasuk persiapan anggaran tentunya. Usahakan membuat janji dengan pihak Yogi minimal 6 bulan sebelum hari-H. Biar semua bisa dipersiapkan dengan baik.

Untuk tamu undangannya, maksimal mampu menampung 10.000 orang. Disesuaikan dengan gedungnya nanti. Keunikan Yogi’s Production adalah memiliki konsep pernikahan yang memiliki aura-aura sejarah. Soal pembayaran sendiri bisa didiskusikan bersama. Pastinya, untuk DP saat dealing dibayar 50%. Sedangkan ketika jelang hari-H wajib dilunasi.

3. Creative Wedding Organizer

Ketika teman saya merekomendasikan WP ini, dia senyum-senyum sendiri. Rupanya dia memakai ini untuk jasa wedding planner atau WO Yogyakarta saat melangsungkan pernikahannya. Kata dia, service-nya lengkap. Mulai dari rias pengantin, catering, suvenir, MC, mobil pengantin, kartu undangan, dan lain-lain.

Creative Wedding Organizer ini tidak hanya menyediakan WP saja, tetapi juga menyediakan paket pernikahan. Langsung bisa diaplikasikan ketika hari-H tiba. Hanya saja, untuk WP, sebaiknya komunikasikan dulu. Minimal 6 bulan sebelumnya. Untuk biayanya rata-rata dikenakan 20 juta Rupiah. Tentu saja biayanya bisa bertambah kalau service-nya ditambah.

4. Kusuma Kencana

Di Wedding Planner ini menyediakan 3 paket pernikahan. Setiap paketnya memiliki biaya yang beda-beda. Pertama, ada paket gold. Paket memiliki biaya 75 juta Rupiah. Kedua, ada paket silver. Paket ini senilai 50 juta Rupiah. Terakhir, paket bronze. Biaya service-nya senilai 35 juta Rupiah.

Semua paket di atas sudah meliputi service bufet, gubukan, bunga segar, taman pelaminan, dokumentasi, dan lain-lain. Apa perbedaan antar paketnya? Bedanya ada pada bonusnya. Sementara basic-nya sama. Lokasi Kusuma Kencana ada di Gamelan Kidul. Jangan lupa bayar uang mukanya 30% saat sudah melewati tahap dealing.

5. Palma WO

Palma menyediakan planner berupa rencana penuh, hari koordinasi, dan juga paket terbatas. Jenis perencanaannya sudah meliputi daftar detail tugas, perencanaan resepsi, paket pernikahan, dan lain-lain. Wedding Planner ini memiliki keahlian dalam membuat konsep pernikahan menyesuaikan dengan agama, pernikahan mewah atau tradisional, dan lainnya.

Jumlah tamu undangan yang mampu ditampung maksimal 3 ribu orang. Harap kamu hubungi dan bikin janji dulu dengan Palma agar ada ikatan. Setelah itu, bisa dikonsultasikan bersama tentang rencana pernikahan kesukaanmu. Untuk biayanya, minimal kamu sediakan bujet senilai 30-50 juta Rupiah.

Sejauh ini belum ada tawaran yang saya pilih. Soalnya saya harus berdiskusi dulu dengan sejumlah pihak. Tentu saja dari keluarga saya dan juga keluarga calon istri saja. Apakah semua setuju atau tidak. Jasa wedding planner Yogyakarta hadir dan selalu memberi sentuhan warna berbeda untuk setiap pasangan yang melangsungkan pernikahan.

Artikel terkait : Kiat sukses merintis bisnis di bidang pernikahan

  1. Catat, 5 Kemampuan yang Wajib Dimiliki Oleh Wedding Planner Sukses
  2. 4 Tips Memulai Bisnis Wedding Organizer, Ikuti Langkah Suksesnya!
  3. 5 Modal yang Dibutuhkan Sebelum Terjun ke Bisnis Pernikahan

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

2


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett