Beranda > Gaya Hidup > 5 Gejala Stroke Menurut Ahli yang Bisa Muncul di Usia Muda

5 Gejala Stroke Menurut Ahli yang Bisa Muncul di Usia Muda

TUNAIKU
5 Gejala Stroke Menurut Ahli yang Bisa Muncul di Usia Mudawatermark

TUNAIKU.COM-Selama ini, orang-orang percaya, bahwa penyakit stroke hanya diderita oleh orang lanjut atau yang berusia tua. Padahal menurut ahli, gejala stroke bisa menyerang siapapun bahkan yang masih di usia muda. Untuk menunjang biaya kesehatan sehari-hari, manfaatkan dana pinjaman online lewat aplikasi kredit online Tunaiku. Inilah gejala-gejalanya yang perlu kamu tahu.

 

Artikel terkait: kebiasaan yang bisa membahayakan tubuhmu

  1. 7 Kebiasaan Saat Mandi yang Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan
  2. Masalah Kesehatan di Balik Kebiasaan Tidur Lebih dari 8 Jam
  3. 6 Cara Hentikan Kebiasaan Makan Berlebih saat Emosi

 

1. Hilangnya Kemampuan Melihat

Fakta atas gejala ini didukung oleh ahli kesehatan bernama Andrew Stemer dari Medstar Georgetown University Hospital. Beliau juga menambahkan, bahwa jenis stroke yang menyerang adalah stroke iskemik. Penyakit ini ditandai dengan terganggunya aliran darah akibat peningkatan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah.

 

Selain itu, kemampuan melihat pun menurun. Bahkan bisa hilang sama sekali. Mula-mula, pandangan akan kabur. Lama-lama menghitam. Sebetulnya bola mata serta saraf optiknya baik-baik saja. Gejala tersebut diakibatkan oleh gangguan pada bagian otak yang selama ini bertugas untuk memproses kemampuan melihat.

 

2. Terasa Sakit Kepala yang Cukup Parah

Sakit kepala seringkali dianggap wajar oleh sebagian besar orang. Padahal bisa jadi hal itu merupakan salah satu gejala timbulnya stroke. Gejala tersebut muncul akibat penyakit stroke hemoragik. Bukan hanya menyumbat pembuluh darah di otak, tetapi juga lebih parah lagi. Faktanya stroke hemoragik ditandai dengan pecahnya pembuluh darah di otak.

 

Alhasil, otak pun mengalami pendarahan yang kalau dibiarkan bisa menyebabkan kematian. Namun, jumlah penderita jenis stroke ini sangat sedikit di dunia, yakni 10-15%. Jumlah tersebut dihitung berdasarkan total penderita stroke. Bisa dibilang, bahwa risiko kematian akibat stroke ini lebih tinggi daripada stroke lain.

 

3. Sulit Berbicara

Menurut Andrew Stemer, gejala ini enggak 100% menimpa penderita stroke. Bisa jadi karena terjadi secara parsial maupun kesulitan berbicara. Oleh karena itu, kalau sebelumnya lancar-lancar saja, lebih baik konsultasikan kepada ahli medis. Soal biaya kesehatan check-up, bisa pakai dana pinjaman online dari Tunaiku.

 

4. Tubuh Ada yang Mati Rasa

Gejala inilah yang paling sering menimpa para penderita stroke. Kadang yang mati hanya kaki, tangan, atau bahkan ada yang separuh tubuh. Hal itu disebabkan penyumbatan aliran darah di pembuluh oleh kolesterol. Ketika kamu baru mengalami gejala yang ringan, segerakan untuk mengatasi dengan cara rajin olahraga dan diet sehat.

 

Enggak mahal kok biayanya. Soalnya hanya dengan olahraga rutinlah yang mampu mengembalikan kebugaran tubuh secara alami. Dengan aplikasi kredit online dari Tunaiku, gejala stroke seperti ini bisa ditangani dengan cepat. Syarat utama yang mungkin agak berat adalah komitmen dengan agenda untuk rajin olahraga.

 

5. Alami Gejala Tiba-tiba atau Bersama-sama

Kalau gejala yang saya sebutkan sebelumnya terjadi secara tiba-tiba, ada baiknya langsung periksakan ke dokter atau ahli medis. Tanda lainnya adalah semua gejala stroke di atas terjadi secara bersama-sama. Kalau sudah begitu, perawatannya bisa sangat mahal. Apalagi kalau sampai menyentuh biaya operasi di ruang gawat darurat.

 

Artikel terkait: kebiasaan yang baik untukmu

  1. Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!
  2. Sering Insomnia, Segera Lakukan 6 Tips ini untuk Kebiasaan Tidur yang Lebih Baik
  3. 5 Kebiasaan Kecil untuk Jaga Kelembaban Kulit Wajah

 

Biasakan Hidup Sehat dan Manfaatkan Pinjaman Tunaiku

Tunaiku memberi keleluasaan bagi siapa pun yang menghendaki dana pinjaman online secara instan. Soalnya di Tunaiku itu dana bisa langsung cair kurang dari 3 hari. Caranya dengan menggunakan aplikasi kredit online Tunaiku yang ada di Google Play Store. Aplikasi tersebut bisa buat daftar sekaligus memantau pinjamanmu.

 

Kamu pun masih punya kesempatan untuk ikut program unggulan bernama Tunaiku Referral. Program ini hanya bisa kamu ikuti dengan cara mendaftarkan diri sebagai agen referral lewat situs resmi Tunaiku. Siapa tahu bisa dapat tambahan dana yang bisa dipakai untuk memenuhi biaya kesehatan sekaligus mencegah kemungkinan terburuk dari gejala stroke.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett