Beranda > Gaya Hidup > 5 Diet yang Cocok untuk Capricorn Bikin Hidup Makin Sehat

5 Diet yang Cocok untuk Capricorn Bikin Hidup Makin Sehat

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Diet yang Cocok untuk Capricorn Bikin Hidup Makin Sehatwatermark

TUNAIKU.COM – Capricorn memiliki tulang, sendi, lutut dan gigi yang bagus. Struktur tulang pemilik rasi bintang ini terkenal kokoh dan indah. Terlebih perempuan – perempuan Capricorn biasanya memiliki sudut – sudut tulang yang sangat cantik dan mecolok terutama di wajah mereka. Maka nggak heran, para Capricorn menjadi sangat fotogenik ketika menjadi objek fotografi.

Meski Capricorn terkenal dengan umur yang panjang namun tulang dan persendiannya sangat rentan terhadap rematik, radang sendi, neuralgia, kaku dan masalah ortopedi lainnya. Nah, maka dari itu, Capricorn perlu melakukan beberapa diet berikut ini untuk mencegah hal – hal tersebut terjadi.

Berikut diet sehat yang bisa dilakukan Capricorn untuk menjaga kesehatan tubuh mereka dan keluarganya.

1. Diet minuman beralkohol

Capricorn memang seringkali bermasalah dengan minuman beralkohol. Terlebih masalah kulit sensitif yang dialami rasi bintang ini maka sangat rentan terhadap minuman beralkohol. Mengurangi konsumsi minuman beralkohol juga baik untuk kesehatan organ dalam untuk para Capricorn. Jadi, jangan tunggu lama untuk memutuskan diet untuk mengonsumsi minuman beralkhol, ya.

 

Artikel Terkait: Hidup Sehat dan Produktif

  1. Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mentalmu, Lho!
  2. Lakukan 10 Gerakan Olahraga Ringan Ini di Pagi Hari Agar Semangat Sepanjang Hari
  3. 5 Cara Tepat Ubah Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif dan Sukses

2. Diet tinggi protein dan kalsium

Untuk menjaga kesehatan tulang, kulit dan gigi agar dalam kondisi tetap prima, Capricorn diharuskan untuk menjalani diet tinggi protein dan kalsium. Hal ini nggak hanya berlaku untuk Capricorn tetapi mereka juga bisa menyiapkan diet ini untuk keluarga mereka karena memiliki efek yang baik bagi kesehatan.

Karena Capricorn terlalu menghabiskan banyak energi untuk bekerja hingga sering melewati jam makan bahkan kurang istirahat maka Capricorn perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan kalsium serta mengurangi makanan yang pedas agar nggak mengalami gangguan pencernaan.

3. Perbanyak makanan kaya mineral

Garam sel Capricorn adalah kalsium fosfat, yang merupakan elemen paling penting dalam pembentukan dan komposisi tulang. Kekurangan kalsium fosfat dapat menyebabkan rakhitis, tulang yang cacat, kelengkungan tulang belakang, gangguan gigi, dan nyeri pada persendian.

Makanan kaya akan mineral yang cocok untuk Capricorn dan juga keluarganya adalah jeruk, lemon, ara, seledri, kubis, kubis, sayuran dandelion, bayam, brokoli, jagung, kacang polong, kentang, kenari, almond, gandum utuh, gandum, dan beras merah. Menu sehat untuk keluarga juga bisa disediakan salad mentah segar, sayuran segar, buah – buahan segar, protein tanpa lemak, ikan, telur, dan roti gandum dalam makanan sehari – hari.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Makanan sehari – hari yang variatif

Kalau memang sedang diet dengan memperbanyak konsumsi sayuran, Capricorn juga harus mengkonsumsi makanan yang lebih variatif seperti sayuran dan juga protein dari daging dan ikan yang berbeda – beda setiap harinya. Dengan makanan yang bervariasi setiap hari gizi dan vitamin juga akan lebih banyak terserap dalam tubuh capricorn. Hal ini juga menjadikan Capricorn dan keluarganya nggak bosan dengan makanan sehari – hari yang biasa di makan.

 

Artikel terkait: Buat Kamu yang Ingin Kurus dan Sehat

  1. 3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkat
  2. Antigagal, Ikuti Langkah Diet Sehat ala Seleb Dunia Ini
  3. Sarapan Sebelum Olahraga Miliki Banyak Manfaat, Ini Kata Ahli!

5. Hindari konsumsi coklat dan gula rafinasi

Makan cokelat dan gula rafinasi buruk bagi kulit Capricorn. Kalau kamu suka makan atau minum dengan gula rafinasi atau gula yang kristalnya berwarna putih ini lebih baik untuk menguranginya. Hal ini dikarenakan gula rafinasi memiliki kemurnian yang lebih tinggi sehingga mudah terpecah menjadi glukosa yang bisa meningkatkan potensi diabetes. Selain itu kamu juga akan mengalami pengeroposan tulang jika mengonsumsi gula rafinasi terlalu sering. 

Nah, itu dia diet sehat untuk kalian para Capricorn. Menjalankan diet seperti ini nggak cuma kamu yang sehat tapi juga keluargamu.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett