Beranda > Gaya Hidup > 5 Destinasi Halal untuk Libur Lebaran di Korea

5 Destinasi Halal untuk Libur Lebaran di Korea

TUNAIKU
5 Destinasi Halal untuk Libur Lebaran di Koreawatermark

TUNAIKU.COMLibur Lebaran ke Korea ternyata seru sekali. Buat kamu yang lagi nyari tempat liburan halal, bisa nih ke Korea. Saya awalnya agak skeptis dengan ketersediaan tempat yang halal, berhubung mayoritas warga Korea bukan nonmuslim. Setelah melihat-lihat rekomendasi destinasi halal ini, pasti kamu juga mau liburan ke sana. Apa saja pilihan destinasinya?

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Pulau Terindah di Jawa, Sulawesi, dan Sumatera

  1. Jelajahi Pantai Terindah di Pulau Sumatera Ini, Wajib Kamu Kunjungi!
  2. Pantai Terindah di Pulau Sulawesi yang Nggak Boleh Dilewatkan
  3. 5 Destinasi Kece di Kepulauan Seribu untuk Akhir Pekanmu!

 

1. Itaewon Grand Mosque

Inilah masjid yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia. Bangunan ini pertama kali didirikan sejak tahun 1976 yang lalu. Lokasinya berada di Hannam-dong, Distrik Yongsan. Uniknya, dalam tahun pertama usai dibangun, pengunjung yang ke sana sudah sampai belasan ribu. Luar biasa.

 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana macam-macam. Mulai dari melihat-lihat kaligrafi yang terpampang di berbagai dindingnya sampai merenungi jejak Islam di Korea Selatan. Hanya di Itaewon yang memiliki desain serba Arab. Lantas, berapa biaya masuknya? Selama ini, sih, yang sudah berlangsung itu sekitar 1 Dolar hingga 2 Dolar.

 

2. Pulau Nami

Luas pulau ini sekitar 4,6 hektare. Cukup luas untuk dijelajahi, bukan? Lumayan banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana. Mulai dari aktivitas jalan-jalan di jalanan kecil yang ada di Platcarya Lane, Maple Lane, dan Reed Wods Lane. Bisa pula jalan-jalan ke kebun yang serba hijau di Gangneung Gyeogpo Garden.

 

Di Pulau Nami ada kawasan yang sangat cantik. Namanya Yeonryeonji. Tempat ini banyak memiliki burung unta yang bakal menjadi hiburan keluarga yang menyenangkan. Burung-burung itu sangat ramah pada para pengunjung. Kalau kamu mau pakai travel agent, biaya nge-trip di Pulau Nami sekitar 23 Dolar.

 

3. Gyeongbok Palace

Di sekitar istana ini banyak kok dijual aneka makanan yang halal dikonsumsi untuk wisatawan muslim dari mancanegara. Libur Lebaran di Korea semakin seru karena kamu bisa mempelajari langsung seluk-beluk kehidupan di Istana Gyeongbok tempo dulu. Sampai sekarang, Gyeongbok Palace merupakan istana terbesar selama Dinasiti Jeoseon ada.

 

Jangan lupa untuk selalu membawa handbook biar dikira warga lokal. Namun syaratnya cukup berat, yakni memiliki keterampilan berbahasa Korea terlebih dahulu. Kalau untuk gaya-gayaan bagai warga lokal, sih, nggak apa-apa. Mata uang Korea, kan, bernama Won. Kamu tukarkan dulu uang Rupiah di sana. Nah, biaya masuk ke istana ini sekitar 30 ribu Won.

 

4. Pulau Jeju

Kalau yang ini pasti juaranya destinasi wisata di Korea Selatan. Namanya sering disebut-sebut dalam drama Korea dan rata-rata para pemainnya mengagumi pulau ini. Faktanya memang begitu. Di sana banyak sekali tempat-tempat seru dengan berbagai pilihan aktivitas untuk para pengunjungnya.

 

Ada Air Terjun Cheonjiyeon yang sangat asri. Begitu asrinya sampai-sampai pemandangan yang ada bisa membawa imajinasi pengunjung seakan-akan tengah berwisata di negeri awan. Selain itu, ada pula Taman Nasional Hallasan. Setidaknya, terdapat kurang lebih 4 ribu spesies yang tersebar di sana. Berhubung ada bandaranya, jadi masuknya bisa sekaligus.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Rute untuk Road Trip Terbaik di Asia

  1. Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip
  2. Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang
  3. 5 Rute Road Trip Terbaik dengan Pemandangan Indah di Asia

 

5. Sungai Cheonggyechon

Lokasi tempat wisata ini nggak jauh dari Istana Gyeongbok. Sepanjang menjelajahi alirannya, kamu akan banyak melihat berbagai hiasan kota. Khususnya ketika penjelajahan dilakukan pada malam hari. Tepatnya saat melihat banyak lampu yang gemerlapan menghiasi kota. Aktivitas di sungai ini paling cocok untuk momen romantis bareng pasangan.

 

Hampir lupa. Libur Lebaran halal ke Korea kok nggak nyebutin nama makanannya, sih? Maaf-maaf. Buat kamu yang bingung mau makan apa di sana, saya kasih tahu sedikit bocoran informasinya. Jadi, kamu bisa langsung pesan menu yang sama. Makanan yang halal di sana itu meliputi Naengmyeon, Patbingsu, Kimchi, Memilmakguksu, hingga Jangeo-gui.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU2 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett