Beranda > Gaya Hidup > 10 Spot Romantis di Yogyakarta ini Akan Membuat Foto Pre-Wedding Tambah Berkesan!

10 Spot Romantis di Yogyakarta ini Akan Membuat Foto Pre-Wedding Tambah Berkesan!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Spot Romantis di Yogyakarta ini Akan Membuat Foto Pre-Wedding Tambah Berkesan!watermark

TUNAIKU.COM – Jika saat ini pasangan mengajakmu serius, selamat! Sebentar lagi hubungan kalian akan benar-benar sah di mata agama, hukum, dan juga keluarga. Kini tiba saatnya buat kamu dan pasangan untuk mempersiapkan hal-hal yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Apalagi kalau bukan pesta pernikahan.

 

Dalam mempersiapkan pesta pernikahan, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Salah satunya adalah foto pre-wedding. Sudahkah kamu memikirkan bagaimana konsep dan lokasi foto pre-wedding?

 

Di Kota Yogyakarta sendiri, terdapat beberapa lokasi menarik yang biasanya dijadikan lokasi foto pre-wedding. Kebanyakan merupakan tempat wisata. Di mana sajakah itu?

 

Artikel Terkait: Persiapan dalam Pesta Pernikahan

  1. Rekomendasi Wedding Heels Tepat dan Menawan untuk Pesta Pernikahanmu
  2. 7 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Melangsungkan Pernikahan Campur Beda Negara
  3. Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Katering Pesta Pernikahan

 

1. Candi Prambanan

Salah satu lokasi di Yogyakarta yang sering dijadikan tempat pre-wedding adalah Candi Prambanan. Dengan berfoto di antara bebatuan candi di bawah langit yang megah, foto pre-wedding-mu pun semakin berkesan dan romantis!

 

2. Istana Ratu Boko

Candi lain yang sering digunakan sebagai lokasi pre-wedding adalah Istana Ratu Boko. Candi ini nggak kalah menarik dari Candi Prambanan. Foto yang dihasilkan akan lebih cantik dan berkesan jika kamu menggunakan gaun putih sedangkan pasangan menggunakan jas hitam.

 

3. Pantai Pok Tunggal

Yogyakarta memiliki banyak pantai dengan panorama indah. Pantai-pantai di kota istimewa ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat pre-wedding, salah satunya adalah Pantai Pok Tunggal. Nggak hanya mendapatkan background pantai pasir putih, laut dan lagit yang biru. Di sini kamu juga mendapatkan background berupa pohon pok yang tumbuh sendirian. Banyak wisatawan yang menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer hanya untuk berfoto di sini, lho. Buat kamu yang berlokasi di Yogyakarta, sangat rugi jika nggak menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding.

 

4. Pantai Parangtritis

Pantai ini memang menjadi ikonik Kota Yogyakarta. Meski bukan termasuk pantai berpasir putih, pantai ini tetap ramai dikunjungi dan banyak dipilih sebagai lokasi foto pre-wedding. Kamu bahkan bisa menggunakan kuda sebagai propertinya.

 

5. Gumuk Pasir Pantai Parangtritis

Sebelum sampai di Pantai Parangtritis, di kanan jalan kamu akan menemukan pemandangan berupa gumuk pasir. Di lokasi ini juga sering dijadikan tempat foto pre-wedding. Terdapat ayunan yang juga bisa kamu jadikan sebagai properti. Jika memutuskan melakukan pemotretan di sini, menurut saya pakaian yang paling cocok digunakan adalah pakaian kasual.

 

6. Landasan Pacu Aeromodeling Pantai Depok

Landasan pacu ini terletak di sekitar Pantai Depok. Landasan ini bukanlah landasan biasa. Banyak orang berdatangan untuk mengambil foto di sini, termasuk mereka yang akan menikah. Dengan kanan-kiri jalan yang ditumbuhi pohon cemara dan pesawat yang terkadang lalu lalang, membuat hasil fotomu lebih romantis!

 

7. Hutan Pinus Mangunan

Yogyakarta juga memiliki hutan yang sudah sering sekali dijadikan tempat foto pre-wedding. Hutan itu bernama Hutan Pinus Mangunan. Dengan mengambil lokasi di sini, tampilan fotomu pun lebih segar dan natural. Fotonya pun nggak akan kalah romantis dari Bella dan Edward di film Twilight.

 

Artikel Terkait: Objek Wisata Kota Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

  1. Rekomendasi Wisata Bulan Madu Romantis di Yogyakarta
  2. 5 Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Taurus
  3. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyi

 

8. Istana Air Tamansari

Objek wisata Yogyakarta satu ini juga jadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi untuk pengambilan foto pre-wedding. Tempat ini dulunya digunakan oleh raja untuk mandi bersama ratu atau selir. Adapun bagian dari Tamansari yang biasanya dgunakan untuk mengambil foto pre-wedding adalah Sumur Gemuling.

 

9. Benteng Vredeburg

Jika kamu memiliki konsep foto kembali ke jaman dulu atau berbudaya, kamu bisa memilih tempat di Benteng vredeburg. Kamu bisa menggunakan baju adat Jawa atau bahkan baju Belanda. Dijamin, fotomu selain romantis dan berkesan, juga unik!

 

10. Malioboro

Kalau ditanya tempat yang paling ingin dikunjungi di Yogyakarta, kebanyakan orang akan menjawab Malioboro. Kamu ingin teman-teman dari luar kota Jogja bisa menyempatkan hadir di pesta pernikahanmu? Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mengambil foto pre-wedding di Malioboro. Lewat undangan dengan foto pre-wedding di Maliobronya, teman-temanmu pun jadi lebih termotivasi untuk datang dan berwisata ke kota budaya ini.

 

Itu dia lokasi pre-wedding di Kota Yogyakarta. Mana yang paling berkesan buat kamu? Kalau saya, di Pantai Pok Tunggal, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett