Beranda > Gaya Hidup > 10 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Scandinavian

10 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Scandinavian

Artikel ini ditulis oleh:
TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Scandinavianwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau lihat-lihat desain rumah di internet, jadi bingung sendiri. Ada banyak desain rumah yang berbeda-beda. Tentu model-model tadi dilatarbelakangi oleh tema yang beragam. Nah, kalau kamu sendiri menyukai tema rumah seperti apa?

 

Belum lama ini, saya iseng berselancar di mesin pencari Google. Dari sana, saya jadi tahu model rumah seperti apa yang saya sukai. Well, sepertinya model rumah Scandinavian oke juga. Konsep rumah bergaya Eropa dengan dominan warna putih dan pastel ini terkesan sejuk dan sederhana. Kesan yang timbul dari rumah ini adalah anggun, bersahaja, dan nyaman. Itulah alasan saya suka model ini.

 

Masuknya IKEA ini bisa mempermudah orang-orang yang ingin membangun konsep Scandinavian. Jadi meskipun tinggal di Indonesia, kita juga bisa memiliki desain rumah Scandinavian.

 

Setidaknya, saya mendapatkan 10 inspirasi mempercantik rumah ala Scandinavian. Tertarik? Yuk, simak 10 inspirasi dari Arsitag!

 

Artikel Terkait: Desain Rumah Ini Cocok Buatmu

  1. Rekomendasi Desain Rumah ala Atlet Sepakbola Ternama
  2. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional
  3. Inspirasi Desain Rumah yang Cocok dan Apik Bagi Para Lajang

 

1. Menghadirkan konsep alam

1

Rumah dengan konsep Scandinavian selalu menghadirkan konsep alam. Itulah kenapa rumah ini tampak sejuk dan asri. Kalau dari desain karya Ivan Priatman ini seperti disatukan dengan taman. Padahal, hanya tinggal memasang kaca super lebar dan dibuka. Jadilah menyatu dengan alam. Desain rumah ini bisa kamu temui di IPCW Residence.

 

2. Berkonsep sederhana

Rumah dengan desain Scandinavian selanjutnya adalah karya Small Space Interior yang berlokasi di Royal Kahuripan Residence. Pada desain ini dipenuhi oleh warna-warna yang solid. Selain itu juga diisi oleh komposisi sederhana dengan garis bersih.

 

3. Kaca yang memanjang

3

Kamu ingin bisa menghirup udara segar di luar rumah? Kamu harus memiliki kebun yang cukup luas di belakang. Nah, desain rumah untuk ruang bagian belakang sendiri bisa kamu penuhi dengan kaca. Beri juga balkon agar kamu bisa bersantai, seperti desain karya Studio Air Putih di TJ_House ini.

 

4. Dapur minimalis

4

Desain Scandinavian ini identik dengan ruang minimalis. Jadi, setiap ruangan didesain seminimalis dan seefisien mungkin. Seperti karya 7 Design Arcitect di Studio Apartment ini.

 

5. Memanfaatkan ruang bawah tangga

5

Karya Delution di Inset House ini bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga. Adapun kamu bisa memanfaatkannya sebagai ruang baca atau tempat menyimpan buku. Bisalah digunakan sebagai perpustakaan mini.

 

Artikel Terkait: Buku yang Sebaiknya Dimiliki Keluargamu

  1. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup
  2. 5 Buku Rekomendasi Para Star Leader tentang Work-Life Balance
  3. Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018

 

6. Kamar tidur serba putih dan sederhana

6

Desain Scandinavian ini juga merupakan karya 7 Design Arcitect di Studio Apartment. Konsep di kamar tidur ini juga masih mengusung ruang minimalis. Pastikan pemilihan warna yang senada, putih serba polos, dan abu-abu. Pada dinding bisa dihiasi lukisan yang warnanya senada. Adapun pemilihan lampu di desain ini lampu gantung yang unik.

 

7. Ruang tanpa sekat

7

Konsep Scandinavian memang minimalis. Oleh karenanya, setiap ruangan seakan tanpa sekat. Jadi, antara ruang dapur dengan ruang tamu bahkan sampai ruang bersantai seakan campur jadi satu. Seperti desain karya Delution di Inset House.

 

8. Pemilihan pencahayaan yang pas

8

Sebenarnya model Scandinavian nggak melulu berwarna putih. Kamu juga bisa memasang furnitur dan hiasan berwarna hitam. Seperti karya Interval di House At Martadinata.

 

9.Furnitur lantai kayu

Kamu bisa memilih furnitur lantaimu dari bahan kayu. Kesannya lebih natural. Apalagi jika kamu memasang kaca sebagai dindingmu dan langsung terhubung ke luar seperti karya milik Delutioin di Inset House ini.

 

10. Sederhana, berkonsep putih, dan kuning

10

Pada dasarnya, tema Scandinavian itu sederhana. Ada pun hiasannya nggak perlu ramai, termasuk pemilihan warna. Jika mau dikombinasikan, cukup putih dengan kuning kayu. Lalu untuk mengisi ruangannya, hanya diperlukan furnitur sederhana dengan hiasan yang secukupnya saja. Nah, ini dia karya dari Delution di Splow House.

 

Itu dia 10 desain yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mana yang paling kamu suka?

 

*Seluruh gambar diambil dari: www.arsitag.com

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

Tunaiku

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett