Beranda > Gaya Hidup > 10 Ide Seru Habiskan Waktu Berkualitas Bareng Anak Perempuan

10 Ide Seru Habiskan Waktu Berkualitas Bareng Anak Perempuan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
10 Ide Seru Habiskan Waktu Berkualitas Bareng Anak Perempuanwatermark

TUNAIKU.COM – Menghabiskan waktu berkualitas bersama anak perempuan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Banyak lho aktivitas yang seru untuk dilakukan bersama. Tidak hanya akan membuat hubungan ibu dan anak semakin erat dan kompak tetapi juga baik untuk pertumbuhan emosi anak. Terus, apa saja kira-kira yang bisa ibu lakukan untuk menghabiskan waktu bersama sang buah hati? Ini ada 10 ide seru untuk mengisi waktu bersama si kecil.

1. Berkuda

Kegiatan ini terdengar berbeda, mahal dan mewah. Ternyata kegiatan ini walaupun bermodal cukup besar tetapi dapat membuat kedekatan emosional yang kuat. Menaiki kuda sambil bertukar pikiran adalah momen yang damai. Membahas kesalahan dia semalam atau apa yang sedang dia pikirkan akhir-akhir ini. Atau sekedar bercanda nama apa yang akan dia berikan kalau suatu hari dia memiliki kuda sendiri. Selain itu, aktivitas berkuda juga melatih anak untuk lebih berani dan belajar memahami orang lain. Seperti saat berkuda maka ia harus memahami keinginan kuda dengan baik agar bisa berkuda dengan lancar.

 

2. Foto studio

Tidak harus menunggu momen atau peristiwa tertentu untuk mengabadikan kebersamaan kalian. Kalau ada waktu luang, kamu bisa datang ke studio untuk dibuatkan foto yang pas untuk dijadikan kenangan di album, atau bahkan untuk dipajang di ruang tamu. Meminta sang suami untuk mengambil gambar kalian pun enggak masalah. Yang penting kamu dan si kecil memiliki foto yang bisa dikenang sampai tua nanti.

 

3. Piknik

Menyiapkan bekal bersama, menyusun pakaian yang ingin dibawa, menentukan mau ke mana kalian berpiknik pun sudah merupakan pengalaman yang seru. Di saat berpiknik pun kalian bisa lebih seru lagi. Berfoto narsis di tengah taman, melihat burung-burung beterbangan, atau sekedar berlarian di rumput luas akan menyegarkan pikiran kalian lagi.

 

4. Memasak

Sesekali kamu bisa mengajak si kecil untuk memasak menu yang bahkan kamu belum pernah membuatnya. Beli buku memasak yang dia suka dan tinggal kalian praktekkan langkah-langkahnya di dapur. Biasanya anak kecil akan lebih bersedia mencoba makanan baru ketika dia juga terlibat dalam proses pembuatannya, lho.

 

Artikel terkait: Indahnya menghabiskan waktu bersama keluarga

  1. Cuaca Dingin, Yuk Bikin Chicken Pot Pie Soup ala Chrissy Teigen Ini untuk Keluarga!
  2. 5 Hotel di Bandung yang Cocok untuk Keluarga Kecil dan Ramah Anak
  3. 5 Cara Seru Menghabiskan Waktu Bareng Keluarga Ala The Hadids

5. Bawa ke tempat bermain

Memilih tempat bermain dan mendampingi anak untuk main bersama juga salah satu aktivitas yang bisa dilakukan. Pilih arena bermain yang juga memiliki edukasi, salah satunya seperti Timezone. Kalian bisa menghabiskan waktu  di Timezone mencoba semua permainan yang ada. Dari permainan yang mengharuskan kamu berdansa, main basket, atau pukul-pukul tikus tanah. Jangan lupa juga kalau ada hadiah yang bisa kamu tukarkan di akhir nanti.

 

6. Minum teh

Pernah melihat bangsawan Inggris melakukan kegiatan minum teh? Berdandan ala bangsawan, cangkir gelas dan mejanya mengambil konsep rumah mewah. Waktu minum teh ini adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan si kecil bagaimana cara bersikap dan etika yang baik.

 

7. Ice skating

Mengajari si kecil bagaimana menguasai cara bermain ice skating tentunya merupakan keasyikan tersendiri buat kamu. Ice skating bisa mengajarkan si kecil bahwa sesuatu enggak selalu mudah, tapi dengan cara yang menyenangkan.

 

8. Pergi ke salon

Sebagai wanita, tentu kegiatan mempercantik diri merupakan sesuatu yang menyenangkan. Kalian bisa ke salon untuk mencoba model rambut yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan menipedi. Kalian pasti akan merasa cantik dan segar setelahnya.

 

9. Berdandan bak selebriti

Kamu tau red carpet? Hal yang dilakukan para selebriti untuk menunjukkan penampilan dan apa saja yang dia kenakan di sebuah acara penghargaan? Kalian bisa mencoba melakukan itu. Berdandan bak selebriti, jangan lupa menggunakan makeup. Saat kalian sedang berjalan-jalan, kamu bisa menyuruh suami kamu untuk berakting layaknya paparazzi. Mengambil foto kalian tanpa sadar.

 

Artikel terkait: Bingung mau menghabiskan liburan ke mana?

  1. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  2. Tanggal Tua? Modal 15 Ribu Udah Bisa Masak Enak Di Rumah lho!
  3. 5 Rekomendasi Buku Wajib Baca dari Michelle Obama

 

10. Ikut kegiatan kemanusiaan

Kamu bisa ikut kegiatan volunteer kalau kamu bingung memulai dari mana. Cari apa kesamaan kalian terhadap isu-isu alam dan cari komunitas yang cocok untuk kalian. Misalnya kalian peduli terhadap kurangnya penghijauan, ada komunitas yang bergerak di bidang menanam pohon. Atau sekedar memberikan pakaian layak pakai untuk mereka yang kurang mampu pun enggak masalah. Melakukan kegiatan kemanusiaan, selain mengajarkan si kecil penting dan indahnya berbagi kepada sesama, kamu juga sebagai orang dewasa akan dicerahkan pikiran dan hatinya.

Pokoknya, apapun yang ingin kamu lakukan bersama si kecil, pastikan kegiatan itu membuat kalian senang. Membuat kalian tertawa, membuat kalian berkomunikasi dengan baik. Sebagai orang dewasa, pasti kamu tau bagaimana cepatnya waktu berjalan. Karena itu gunakan waktu bersama si kecil dengan sebaik mungkin.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett