Beranda > Gaya Hidup > 10 Aplikasi Download Manager Ini Wajib Ada, Bikin Gawai Android Makin Maksimal

10 Aplikasi Download Manager Ini Wajib Ada, Bikin Gawai Android Makin Maksimal

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Aplikasi Download Manager Ini Wajib Ada, Bikin Gawai Android Makin Maksimalwatermark

TUNAIKU.COM– Hobi nonton video Do It Yourself (DIY) atau tutorial bikin roti membuat saya memasang aplikasi download manager di smartphone. Cara ini bisa memudahkan saya agar bisa tetap menonton meskipun sedang offline di perjalanan. Selain itu, cara ini juga dianggap lebih praktis daripada memindahkan video dari laptop ke gawai.

Dengan adanya aplikasi ini, aktivitas saya pun lebih mudah tanpa ribet. Hanya dengan jentikan jari, kamu bisa mengunduh video yang kamu mau dengan lebih cepat. Karena beberapa kelebihan ini, banyak yang berbondong-bondong memasang aplikasi download manager di gawai android-nya. Tenang, beberapa aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play, kok.

 

1. Turbo Download Manager

Jika kamu ingin memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan operator paket data secara maksimal, bisa memasang Turbo Download Manager. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh file dengan kecepatan maksimal operator. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur kece lainnya, seperti melakukan penjadwalan dan menjeda pengunduhan.

 

2. Advance Download Manager

Buat K-popers yang mau mengunduh MV, fancam bias, dan MV reaction dalam satu waktu,  bisa mencoba untuk memasang Advance Download Manager ini, nih. Dengan satu aplikasi sederhana ini, kamu bisa mengunduh tiga video sekaligus, lho!

Ditambah dengan tampilannya yang simpel, kamu bisa menggunakan semua fungsi download manager dengan mudah. Seperti menjeda video, menyimpan, dan mengganti tema.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi K-pop

  1. Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser K-Pop
  2. Tampil Stylish dengan Meniru 10 Airport Fashion Seleb Korea ini
  3. 7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

3. Download All Files

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengunduh semua jenis file dan menyimpannya langsung ke memori telepon. Asik banget nggak tuh? Nggak hanya itu, kamu bisa menghubungkannya dengan gmail dan menyimpan hasil unduhan di sini. Jika kamu perlu mengirim file penting saat berada di perjalanan, saya sarankan buat pasang Download All Files saja. Nanti tinggal kirim file penting via gmail.

 

4. Download Blazer

Jika mencari download manager yang mengedepankan faktor kecepatan pengunduhan, Download Blazer masuk dalam daftar selanjutnya. Kamu akan dimanjakan dengan kecepatan pengunduhan anti lola dan kemudahan untuk pengaturan.

Seperti untuk mengatur antrian file, menjeda, melanjutkan pengunduhan yang sempat terputus, dan lain-lain. Satu lagi, aplikasi ini bisa berfungsi di semua browser!

 

5. Super Download

Aplikasi ini menjanjikan kecepatan 3 kali lipat dari kecepatan pengunduhan normal di android! Seandainya, kamu butuh aplikasi yang bisa mengunduh super cepat, segera pasang Super Download saja ya. Dijamin nggak akan bete karena menunggu terlalu lama.

1

Mobile Site CTA

6. Loader Droid Download Manager

Fitur utama dari aplikasi Loader Droid Download Manager yaitu adanya progress bar. Buat kamu yang pengin tahu status pengunduhan, bisa melihat melalui progress bar ini. Fitur ini juga mendukung pengunduhan secara otomatis ketika internet yang awalnya terputus, tiba-tiba menyala kembali.

Kamu nggak perlu rempong untuk mengunduh ulang. Karena didukung oleh tampilan yang sederhana, mengunduh berbagai jenis file hingga aplikasi pakai Loarder semudah kedipan mata.

7. Download Manager for Android

Aplikasi downlad manager ini disinyalir punya fitur super lengkap yang membuatmu makin nyaman saat mengunduh video di android. Kamu yang suka senewen dengan kecepatan pengunduhan yang lemot, akan terbantu dengan aplikasi ini.

Saat mengunduh berbagai jenis file, proses pengunduhannya 3 kali lebih cepat dari kecepatan normal! Setelah kelar proses pengunduhan, kamu bisa langsung mengaturnya di smartphone. Cukup praktis, bukan? Satu lagi, kamu pun tetap bisa melakukan pengunduhan meskipun tipe file nggak diketahui.

 

8. Fast Dowload Manager

Ini dia dewa download manager yang patut kamu pasang di smartphone. Pasalnya, aplikasi ini menjanjikan kemampuan untuk pengunduhan 10 file sekaligus! Proses pengunduhannya pun cepat dan cukup mudah untuk mengaturnya. Seperti saat kamu buka menu lain di layar smartphone, aplikasi ini masih bisa berjalan di latar belakang. Kamu bebas menjeda dan melanjutkan pengunduhan setiap saat.

 

9. Torrent Torrent Downloader

Ternyata, kamu bisa menggunduh file ukuran gigantis via smartphone, lho. Caranya, pasang dulu aplikasi Torrent Torrent Downloader. Meski mampu menggunduh file besar, aplikasi ini beroperasi secara cepat dan ringan, kok. Satu lagi, kamu bisa menyalakan mode Wifi untuk mengamankan kuota internetmu yang nggak seberapa itu, he-he.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Smartphone

  1. Banyak Manfaat, Aplikasi Ini Wajib Kamu Unduh untuk Menemani Perjalanan
  2. Mengaku Pecinta Buku? Sebaiknya Unduh Aplikasi Smartphone Berikut!
  3. 7 Aplikasi yang Membantu Menghemat Saat Belanja Kebutuhan Sehari-Hari!

10. IDM Download Manager

Ini, nih, aplikasi favorit sejuta umat, IDM Download Manager. Ternyata, aplikasi ini juga ada versi android-nya. Seperti versi laptop, IDM Download Manager ini juga punya segudang fungsi. Kamu bisa mengunduh file musik, video, dan dokumen secara praktis dan mudah. Nggak ada lagi masalah otentikasi atau integritas yang bikin acara pengunduhanmu terganggu.

Bagaimana, jadi tertarik untuk pasang aplikasi di atas, bukan? Catatan menarik, proses pengunduhan akan semakin cepat jika gawai sudah didukung fitur 4G LTE ya. Selamat mencoba.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett